Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Pemeran dari Film Dear Nathan: Thank You Salma

Dear Nathan: Thank You Salma

Terakhir diperbarui 15 Desember, 2021

Jakarta, Layar.idMendengar judul film Dear Nathan: Thank You Salma tentu saja kita mengerti pemeran utama dari film ini. Dear Nathan: Thank You Salma merupakan film drama remaja Indonesia yang akan rilis 13 Januari 2022. Fakta ini merupakan karya lanjutan dari film Dear Nathan

Seperti yang sudah kita ketahui jika pemeran utama dalam film ini adalah Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Sebuah karya film yang diadaptasi dari dari novel Erisca Febriani ini memiliki tiga trilogi. Sedangkan Thank You Salma menjadi trilogi terakhir dari novel Dear Nathan.

SINOPSIS SINGKAT DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA 

Kisah yang dimulai dari Zanna seorang teman sekelas Nathan di kampus. Dia menjadi korban pelecehan seksual oleh temannya di Mapala. Ayah dari pelaku pelecehan merupakan dosen di kampusnya sehingga Zanna takut melaporkan kejadian itu. Dia pun memilih untuk diam kemudian bergabung dalam komunitas Love Your Self,

Di komunitas itu, dia bertemu dengan Rebecca. Lalu, Rebecca meminta bantuan Nathan untuk menyelesaikan masalah ini supaya Zanna bisa melupakan traumanya.

Namun di sisi lain, hubungan Nathan dan Salma sedang ada di fase yang tidak jelas. Tentu saja hal ini membuat Salma kebingungan dengan dirinya. Kemudian ada kedatangan Afkar, kakak tingkat Salma di kampus.

Baca juga: Teluk Alaska: Penolakan Teman Masa Kecil

DERETAN AKTOR PEMAIN FILM 

  • Jefri Nichol

jefri nichol dear nathan thank you salma

Tokoh utama yang berperan sebagai Nathan adalah aktor kelahiran 15 Januari 1999, Jefri Nichol. Dia memulai karier sebagai bintang iklan kemudian masuk ke dunia akting dari film Kami Rindu Ayah di tahun 2013.

Setelah itu, namanya melambung saat membintangi Pertaruhan pada 2017. Tak bisa dipungkiri jika peran Nathan dalam film Dear Nathan sudah melekat pada dirinya.

Selain itu, dari film Dear Nathan, ia menerima penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2017. Kemudian ia juga menerima piala kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2020.

  • Amanda Rawles

Amanda Rawles Dear Nathan: Thank You Salma

Si cantik ini merupakan seorang artis, model, dan penulis asal Indonesia keturunan Australia yang lahir pada 25 Agustus 2000 dan terpilih menjadi pemeran Salma. 

Awalnya, Amanda memulai karier di usia 12 tahun dari sinetron Jagoan Silat. Setelah itu, dia mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama wanita lewat film Promise (2017). Namanya kemudian mulai menjadi sorotan saat memerankan Salma dalam film Dear Nathan.

Bukan hanya itu, Amanda Rawles sudah membintangi beberapa judul film terbaik seperti One Fine Day (2017), London Love Story 3 (2018), The Perfect Husband (2018), Bebas (2019), A World Without (2021), dan juga Merindu Cahaya de Amstel (2022).

  • Ardhito Pramono

 

Ardhito Pramono

Siapa yang tidak kenal dengan Ardhito Rifqi Pramono? Aktor, penulis lagu, dan penyanyi ini lahir pada tanggal 22 Mei 1995.

Sebenarnya, Ardhito dikenal sebagai penyanyi. Dia berhasil menciptakan debut pertama dengan judul I Placed My Heart, lalu lagu selanjutnya adalah What Do You Feel About Me.

Karyanya mulai rilis dengan saluran digital seperti SoundCloud dan Myspace, kemudian lanjut ke YouTube.

Selain film ini, Ardhito mengambil peran dalam beberapa judul film lainnya seperti Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Story of Kale: When Someone’s in Love (2020), Story of Dinda: The Second Chance of Happiness (2021), dan lainnya.

  • Indah Permatasari

Indah Permatasari

Istri dari Arie Keriting yang menikah pada awal tahun lalu ini lahir pada tanggal 16 Mei 1997. Ia adalah seorang artis dan model.

Hingga saat ini, Indah Permatasari sudah berperan dalam beberapa judul film, yakni Heart 2 Heart (2010), Tak Kemal Maka Tak Sayang (2014), After School Horror (2014), Rudy Habibie (2016), A: Aku, Benci & Cinta (2017), Takut Kawin (2018), Wedding Agreement (2019), Si Manis Jembatan Ancol (2019), Akad (2022) dan masih banyak lagi.

  • Susan Sameh

Susan Sameh

Seorang aktris dan model ini lahir dari berbagai keturuan, mulai dari Indonesia, Mesir, dan Tionghoa. Tanggal lahirnya adalah 24 Februari 1997.

Susan sudah muncul dalam beberapa judul film, seperti Miscall (2015), Surga di Telapak Kaki Ibu (2016), Suami untuk Mak (2017), Dear Nathan: Hello Salma (2018), DreadOut (2019), Kuntilanak 2 (2019), 99 Nama Cinta (2019), dan Bucin (2020). (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 2 Juli, 2024 Layar.id – Film drama komedi, Mohon Doa Restu, akan tayang di Netflix bulan Maret 2024. Film yang telah tayang...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Berhasil menghipnotis penonton lewat cerita komediannya, Raditya Dika come back dengan series terbarunya berjudul Komedi Kacau. Ya, series ini bisa kamu tonton...

TV Series

Layar.id – Tayang perdana di Netflix, 16 Januari 2024, inilah sinopsis Komedi Kacau yang siap menghibur dengan cerita komedinya benar-benar unik. Ya, project series...