Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

21 Film Netflix Terbaru September 2022, Ada Blonde, Do Revenge, The Doll 3 dan Banyak Lagi

rekomendasi film netflix terbaru september 2022
Daftar film terbaru Netflix di bulan Serptember 2022 (sumber: IMDb/Netflix)

Last updated on 6 Oktober, 2022

Layar.id – Netflix akan menghadirkan sejumlah judul baru untuk bulan September 2022. Bila sedang mencari rekomendasi film Netflix terbaru, berikut ulasan film dan jadwal tayang selama bulan September ini.

Sebelumnya, film Korea Seoul Vibe, film komedi Me Time, drama panas The Next 365 Days, dan komedi romantis Look Both Ways, yang rilis bulan Agustus lalu, mampu bertahan menjadi film teratas di Indonesia hingga awal September.

Beberapa judul, seperti Blonde, Do Revenge, I Used to be Famous menjadi film baru Netflix yang dinantikan, melihat antusiasme warganet di promo trailer yang dibagikan oleh Netflix.

Mari simak 21 film terbaru Netflix September 2022 yang mungkin bisa masuk kedalam daftar wajib tonton Pelayar.

Film Terbaru Netflix September 2022

1. Love in the Villa

Film netflix love in the villa

Love in the Villa adalah film drama komedi romantis yang mengisahkan seorang wanita muda, Julie (Kat Graham) yang merencanakan liburannya ke Verona, Italia, setelah baru saja putus cinta. Hanya saja, ia harus berbagi villa yang ia pesan dengan pria menawan (Tom Hopper) asal Inggris namun menjengkelkan, karena ternyata villa tersebut telah dipesan ganda. Love in the Villa tayang pada 1 September 2022.

Baca juga: 19 Film Netflix Terbaru Oktober 2022

2. Fenced In

fenced in

Film Fenced In menceritakan tentang Walter, seorang pria yang memilih meninggalkan kehidupan kota yang membuatnya mengalami stress, panik dan gangguan kecemasan. Namun, mimpinya hidup dengan damai di pedesaan sirna ketika Walter bertemu dengan tetangganya yang berisik. Film komedi asal Brasil ini disutradari oleh Roberto Santucci, yang rilis pada 1 September 2022.

3. The Festival of Troubadours

film The Festival of Troubadours

Film drama Turki, The Festival of Troubadours akan tayang pada 2 September 2022. Berdurasi 102 menit, The Festival of Troubadours mengisahkan pertemuan yang tak terduga antara seorang musikus bernama Heves Ali dengan  putranya, Yusuf, setelah 25 tahun berpisah. Pertemuan itu mengorek luka lama ketika keduanya memulai perjalanan panjang ke festival troubador.

4. Diorama

film netflix diorama 2022

Film romantis asal Skandinavia, Diorama ditulis dan diarahkan oleh Tuva Novotny. Dilansir dari laman IMDb, film Diorama mengikuti kisah cinta Frida dan Björn, mulai dari gairah hingga percintaan hingga ke pernikahan, dari sudut pandang ilmiah yang dinarasikan dalam diorama penuh humor. Diorama akan rilis pada 6 September 2022.

5. End of the Road

film End of the Road

Film End of the Road mengisahkan perjalan melintasi negara Brenda dan keluarganya yang berubah menjadi mimpi buruk. Mereka harus berjuang hidup di gurun New Mexico dari ancaman pembunuh misterius. Dibintangi oleh Queen Latifah, Ludacris, dan Beau Bridges, End of the Road akan tayang pada 9 September 2022.

6. No Limit

film prancis no limit netflix

Film drama romantis No Limit menceritakan tentang Roxana (Camille Rowe) yang baru saja meninggalkan kuliah, mengikuti kursus penyelam bebas di Selatan Prancis. Roxana kemudian menjadi murid juara dunia selam bebas, Pascal (Sofiane Zermani), sekaligus kekasihnya. Olahraga ekstrem yang penuh tantangan itu menarik Roxana dalam perselingkuhan yang penuh gairah. Thriller drama romantis asal Prancis ini akan tayang pada 9 September 2022.

7. Broad Peak

film broad peak

Film Polandia ini cocok bagi penggemar mendaki gunung. Broad Peak menceritakan tentang Maciej Berbeka yang berhasil menantang maut, mendaki Broad Peak pada 1988. Namun setelah kembali ke Polandia, ia mengetahui Andrzej Zawada, pemimpin ekspedisi tersebut, membohongi timnya, mereka hanya sampai di Rocky Summit, 23 meter lebih rendah dan 1 jam perjalanan jauhnya dari puncak sebenarnya. Kesal karena kebohongan itu, Maciej Berbeka meninggalkan pendakian gunung.

Sampai pada 24 tahun kemudian, seorang temannya dari ekspedisi dulu membujuknya untuk mendaki Broad Peak sekali lagi untuk menyelesaikan jalurnya hingga ke puncak. Meski awalnya ragu, Maciej Berbeka memutuskan untuk mencobanya. Film Broad Peak tayang pada 14 September 2022.

8. The Catholic School

film italia The Catholic School

The Catholic School akan tayang pada 14 September 2022, film Italia garapan Stefano Mordini. Terinspirasi dari kisah nyata, The Catholic School mengambil latar pada akhir September 1975, dimana tiga murid di SMA Katolik elit khusus laki-laki di Roma melakukan tindakan kejahatan keji, yang membuat teman sekelas mereka dan masyarakat terguncang. Film ini mengkaji apa yang memicu kejahatan itu, yang dikenal sebagai insiden Pembunuhan Circeo.

9. Do Revenge

film do revenge

Film dark comedy garapan Jennifer Kaytin Robinson ini terinspirasi dari Strangers on a Train (1951) karya Alfred Hitchcock. Do Revenge dibintangi oleh Camila Mendes, Maya Hawke, Rish Shah, Sophie Turner, dan Austin Abrams.

Film Do Revenge menceritakan tentang dua siswi SMA, Drea (Camila Mendes) dan Eleanor (Maya Hawke) yang akhirnya berteman dan memutuskan menghadapi orang-orang yang merundung mereka.

Hal itu terjadi setelah Drea harus menahan malu karena video telanjang dada yang ia kirim ke pacarnya, Max, tersebar. Sementara, Eleanor dimusuhi karena gosip yang beredar menyebut dirinya memaksa Carissa untuk berciuman dengannya. Kejadian tersebut membuat keduanya jadi bulan-bulanan perundungan di sekolah. Do Revenge akan rilis pada 16 September 2022.

10. I Used to be Famous

film netflix i used to be famous

Film Netflix terbaru I Used to be Famous mengisahkan Vince (Ed Skrein), seorang mantan anggota boy band yang sempat populer, tengah putus asa dan sedang berusaha untuk mendapatkan kesempatan kedua. Pertemuannya dengan drummer muda autis yang berbakat, Stevie (Leo Long), memicu persahabatan antara dua musisi yang disalahpahami. I Used to be Famous akan tayang pada 16 September 2022.

Baca juga: Sinopsis dan Pemain I Used to be Famous

11. Jogi

film india jogi

Jogi adalah film India yang akan rilis pada 16 September 2022. Film Jogi menceritakan tentang tiga orang sahabat yang berbeda agama, bersatu untuk menyelamatkan ratusan orang di kota mereka, di tengah kerusuhan yang terjadi di India pada 1980-an.

Dikutip dari Outlook India, terjadi kerusuhan anti-Sikh di India pada 1984 setelah pembunuhan Perdana Menteri Indira Gandhi oleh para pengawalnya yang beragama Sikh. Buntut kerusuhan itu menyebabkan ribuan penganut Sikh tewas, terutama yang berada di New Delhi. Film Jogi disutradarai oleh Ali Abbas Zafar, yang dibintangi oleh Kumud Mishra, Hiten Tejwani, Amyra Dastur dan Paresh Pahuja.

12. Mirror, Mirror

film spanyol 2022 mirror, mirror

Mirror, Mirror adalah film Spanyol yang mengangkat kisah dari 4 staf dari sebuah perusaaan kosmetik, yakni direktor pemasaran yang sudah tua, seorang asisten wanita berumur 25 tahun yang ambisius, saudarinya yang dipaksa “melela,” dan seorang admin berumur 40 tahunan yang kurang percaya diri. Film yang diarahkan dan ditulis oleh Marc Crehuet ini akan tayang pada 16 September 2022.

13. The Perfumier

film the perfumier netflix 2022

Film bergenre thriller, drama, kriminal, asal Jerman The Perfumier akan tayang pada 21 September 2022. Film The Perfumier menceritakan tentang seorang detektif yang bergabung dengan pembuat parfum yang menggunakan metode mematikan, untuk mendapatkan kembali indera penciumannya dan kekasih yang telah meninggalkannya. Thriller kriminal berdurasi 96 menit ini, disutradarai oleh Nils Willbrandt yang juga menulis skenarionya bersama dengan Kim Zimmermann.

14. Athena

film prancis athena

Film Netflix terbaru, Athena mengisahkan kehidupan tiga bersaudara yang masuk dalam kekacauan setelah kematian adik mereka yang paling kecil, yang sebelumnya diduga bertengkar dengan polisi. Abdel (Dali Benssalah) yang kembali kerumah, terperangkap diantara keinginan adiknya Karim (Sami Slimane) untuk membalas dendam, dan aksi kriminal yang dilakukan kakaknya Moktar (Ouassini Embarek). Saat situasi memanas, area tempat tinggal mereka, Athena, berubah menjadi benteng yang dikepung, yang menjadi tempat tragedi bagi keluarga dan warga sekitarnya. Film Prancis ini akan tayang pada 23 September 2022.

15. A Jazzman’s Blues

film netflix A Jazzman's Blues

Film period A Jazzman’s Blues yang akan tayang pada 23 September 2022, mengikuti penyelidikan misteri pembunuhan yang belum terpecahkan, mengungkap kisah yang penuh dengan cinta terlarang, penipuan, dan rahasia. Film ini ditulis, diarahkan dan diproduksi oleh Tyler Perry. Film A Jazzman’s Blues juga akan rilis lebih awal di Festival Film Internasional Toronto ke-47 pada 11 September mendatang.

Baca juga: Sinopsis A Jazzman’s Blues: Kisah Cinta Bayou Dan Leanne

16. Lou

film lou 2022

Lou berkisah tentang seorang gadis muda yang diculik, ketika sebuah badai besar datang. Ibunya terpaksa bekerjasama dengan tetangganya, wanita tua misterius untuk mengejar para penculik yang masuk ke hutan. Perjalanan mereka masuk kedalam hutan belantara akan menguji mereka, yang mengungkap rahasia gelap dan mengejutkan dari masa lalu mereka. Film Lou yang akan rilis pada 23 September 2022, merupakan garapan sutradara Anna Foerster.

17. Fullmetal Alchemist: Final Transmutation

film Fullmetal Alchemist: Final Transmutation

Film ini adalah sekuel live-action kedua dari waralaba Fullmetal Alchemist. Semua pemeran dari bagian pertamanya akan kembali dalam Fullmetal Alchemist: Final Transmutation. Film ini mengisahkan perjalanan terakhir dari Elric bersaudara, yang akan menghadapi ancaman dunia lain atas negara mereka. Fullmetal Alchemist: Final Transmutation akan tayang pada 24 September 2022.

18. Blonde

film terbaru netflix blonde

Blonde mengikuti kisah Norma Jeane Mortenson, mulai dari masa kecilnya yang traumatis hingga menjadi aktris Hollywood di era 1950-an hiangga awal 1960-an. Populer di seluruh dunia dengan nama panggung Marilyn Monroe, penampilannya di layar sangat kontras dengan kehidupan pribadinya yang dipenuhi dengan masalah cinta, eksploitasi, penyalahgunaan kekuasaan, dan kecanduan narkoba.

Film Blonde akan tayang pada 28 September 2022, kisah fiksi yang membayangkan kembali kehidupan Marilyn Monroe, berdasarkan novel berjudul sama karya Joyce Carol Oates. Dibintangi oleh Ana de Armas, film ini akan tayang lebih dulu di Festival Film Venice ke-79 pada 8 September.

Baca juga: Serba-Serbi Film Marilyn Monroe, “Blonde”

19. Rainbow

film rainbow (2022) netflix

Rainbow merupakan film adaptasi bebas novel The Wonderful Wizard of Oz karya L. Frank Baum, asal Spanyol. Dikutip dari Netflix, film Rainbow mengisahkan seorang remaja berjiwa bebas dan teman-temannya yang eksentrik memulai perjalanan unik demi mencari ibunya. Mereka juga harus menghindari cengkeraman seorang wanita jahat. Rainbow akan dirilis pada 30 September 2022, menurut sutradara Paco León, ini bukan film musikal, akan tetapi akan ada banyak musik didalamnya.

20. Plan A Plan B

film india plan a plan b

Satu lagi film India terbaru, Plan A Plan B akan tayang pada 30 September 2022. Film ini mengikuti seorang makcomblang yang percaya semua orang pasti punya jodoh kecuali dirinya sendiri, dan seorang pengacara perceraian yang pandai menyimpan rahasia. Saat makcomblang pindah kantor ke  sebelah pengacara, konflik pahit mereka menjadi rumit karena tumbuh ketertarikan di antara keduanya.

21. Anikulapo

film nigeria anikulapo

Anikulapo juga akan rilis pada 30 September 2022, sebuah film dari Nigeria. Anikalupo mengisahkan Saro (Kunle Remi), seorang pengrajin dan pengembara yang memiliki kekuatan untuk membangkitkan orang mati. Kemampuannya ini membuat dirinya dijuluki Anikalupo, yang artinya “orang yang menyimpan kematian di kantongnya”. Ketika namanya makin populer, kekuatan jahat berkumpul untuk menyerangnya. Anikalupo juga menjalin hubungan dengan seorang wanita muda yang aneh. Pada akhirnya, mampukah seorang Anikalupo menghindari kematian itu sendiri.

Netflix juga akan menayangkan sejumlah film-film lama khusus di bulan September ini, seperti:

Pada 1 September 2022, akan tayang 8 film sekaligus yang berjudul:

Friday the 13th: Part 4: The Final Chapter (1984)
Friday the 13th: Part 6: Jason Lives (1986)
Star Trek V: The Final Frontier (1989)
Star Trek VI: The Undiscovered Country (1991)
Knowing (2009)
Halloween: Resurrection (2002)
Circle of Eight (2009)
Little Women (1994)

Untuk 15 September 2022, ada 3 film yang akan rilis:

The Grudge (2020)
Cut Throat City (2020)
Kajillionaire (2020)

Tak lupa, Netflix juga akan merilis kembali film Indonesia:

Critical Eleven (2017) akan rilis pada 23 September 2022
The Doll 3 (2022) akan tayang pada 29 September 2022.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial Daredevil: Born Again kabarnya telah menambah nama baru ke dalam daftar para pemeran. Pada Kamis (1/12) kemarin, muncul pernyataan bahwa Michael Gandolfini...

Netflix

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Netflix

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...

Film

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama...