Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Serba-Serbi Film Marilyn Monroe, “Blonde”

Jakarta, Layar.id Film Netflix tentang Marilyn Monroe berjudul Blonde memang begitu dinanti. Menampilkan Ana de Armas sebagai pemeran utama, film mendatang berjalan berdasarkan novel 2000 berjudul sama, dengan sutradara Andrew Dominik. Meski pembaruannya tergolong minim, berikut rangkuman informasi yang terungkap tentang Blonde sejauh ini.

Sutradara Blonde

Fitur Netflix berjudul Blonde yang mengisahkan tentang Marilyn Monroe ini telah menjadi salah satu film paling ditunggu tahun ini. Film mendatang berjalan atas arahan sutradara Andrew Dominik, yang sebelumnya terkenal karena menyutradarai drama 2007, The Assasination of Jesse James. Dominik juga dikreditkan sebagai penulis skenario Blonde dan mulai mengembangkan proyek lebih dari satu dekade lalu pada tahun 2010.

Dia telah menyutradarai dua episode serial thriller kejahatan psikologis untuk Netflix berjudul Mindhunter. Juga ada One More Time with Feeling yang merupakan fitur dokumenter mengenai rekaman album studio keenam belas Skeleton Tree, Nick Cave dan The Bad Seeds.

Blonde terpengaruh oleh penutupan karena pandemi covid-19, meskipun Dominik mengkonfirmasi bahwa syuting selesai pada bulan Juli 2021.

Andrew Dominik

Pemeran

Sebelum Ana de Armas mendapatkan peran utama, ada aktris lain yang lekat dengan peran Marilyn. Itu adalah Naomi Watts awalnya ditetapkan membintang Blonde, begitu pula dengan Jessica Chastain yang juga dikaitkan dengan peran tersebut pada tahun 2014.

Selain Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe, sejumlah bakat terkenal lainnya juga terlibat dalam proyek. Ada Adrien Brody, yang memerankan Arthur Miller, suami ketiga dan terakhir Marilyn Monroe.

Bobby Cannavale sebagai Joe DiMaggio, gelandang tengah Yankees yang terkenal dan suami kedua Marilyn. Pemeran penting lainnya adalah Julianne Nicholson dari Mare of Easttown sebagai Gladys Pearl Baker, ibu Monroe. Tak ketinggalan Caspar Phillipson sebagai John F.Kennedy, memainkan peran presiden untuk kedua kalinya.

Baca : Lady Gaga Dalam Tahap Negosiasi Perankan Harley Quinn

Realita atau Fiksi

Film Blonde berdasar pada novel tahun 2000 dengan judul sama, karya Joyce Carol Oates. Pengembangan ini melalui proses yang sangat panjang sebelum akhirnya memulai produksi pada tahun 2019 lalu.

Meskipun berdasar pada novel fiksi, penulis Oates telah melakukan penelitian bertahun-tahun tentang Marilyn Monroe. Sehingga dia dapat menceritakan kisah yang lebih rinci tentang aktris tersebut.

Trailer yang terungkap menyinggung momen-momen ikonik dalam karir Monroe, termasuk tampilannya dalam balutan gaun putih ikonik dari The Seven Year Itch. Blonde mungkin mengambil beberapa lisensi kreatif, tetapi aspek film diambil dari kehidupan nyata Marilyn Monroe.

Rilis Blonde

Netflix baru-baru ini mengumumkan tanggal rilis Blonde, yang jatuh pada 23 September 2022. Tanggal kemungkinan dipilih agar Blonde dan Ana de Armas memiliki kesempatan yang baik untuk bersaing di musim penghargaan yang akan datang.

Baca : ‘Avatar : The Last Airbander’ Ungkap Detail Pertama

 

 

 

 

 

Sumber : www.screenrant.com
Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Brad Pitt telah mengisi karirnya dengan kredit gemilang atas penampilannya dalam sejumlah film yang mendunia. Aktor berusia 58 tahun tersebut pun...

Film

Jakarta, Layar.id Wajar bila Anda tampak kebingungan dengan pria berambut putih, berkacamata, dan merokok, di foto-foto promosi ini. Sosoknya tampak penting, meski samar-samar terlihat...

Video

Jakarta, Layar.id – Film aksi musim panas Netflix garapan sutradara Avengers : Endgame, sutradara Russo bersaudara, menggoda penggemar. Berjudul The Gray Man, cuplikan tersebut...

Film

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...