Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Sinopsis Big Mouth Episode 12: Chang Ho dan Mi Ho Selamat dari Serangan Soo Chul

sinopsis big mouth episode 12
Big Mouth Episode 12 (sumber: @mbcdrama_now/Instagram)

Last updated on 9 September, 2022

Layar.id  Drama Korea thriller Big Mouth, merupakan drama MBC yang ratingnya terus menanjak. Simak ulasan sinopsis Big Mouth episode 12, jadwal tayang dan sudah sampai mana kisahnya di bawah ini.

Drama Big Mouth episode 12 akan tayang pada malam ini, Sabtu (3/9) pada pukul 21.50 KST di stasiun tv MBC. Untuk penonton di Indonesia dapat menyaksikan Big Mouth episode 12, pada pukul 22.00 WIB di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Drama Korea Big Mouth  dibintangi oleh Lee Jong Suk, YoonA, Kim Joo Heon, Ok Ja Yeon, dan Yang Kyung Won. Mengisahkan seorang pengacara Park Chang Ho yang dijebak dalam sebuah konspirasi pembunuhan, dan dituduh menjadi sosok Big Mouse. Dibantu oleh istrinya, Go Mi Ho, mereka harus menemukan Big Mouse yang sebenarnya, untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

Pada malam penayangan Big Mouth episode 11 kemarin, Jumat (2/9) drama yang disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan Bae Hyun Jin mendapatkan rating 11,4%, berdasarkan data dari Nielsen Korea.

Baca juga: Jadwal Tayang Big Mouth Episode 1-16

Sinopsis Big Mouth Episode 12

Setelah Gan Soo Chul mendapatkan lampu hijau dari Do Ha, ia segera membuat kekacauan di penjara untuk menutupi rencana pembunuhan Chang Ho dan Mi Ho.

Chang Ho dan Mi Ho kemudian mengetahui rencana Soo Chul untuk melenyapkan nyawa mereka berdua. Hanya saja keduanya akan dapat melaluinya hidup-hidup.

Kemudian, Chang Ho mengambil langkah berani untuk mengungkapkan sesuatu kepada publik.

Pada akhir episode 11 Chang Ho membiarkan Yoon Gab menjadi korban perundungan tahanan lain, berharap hal itu akan memancing Big Mouse yang asli keluar. Tapi hal mengejutkan terjadi, ketika sepertinya akan bertemu dengan Big Mouse, Chang Ho justru bertemu dengan Noh Park.

Ulasan Big Mouth Episode 11 – SPOILER!

Episode 11 diawali dengan Do Ha yang menemui istrinya di rumah sakit, setelah mengalami kecelakaan. Kecurigaan Ji Hoon ternyata benar, hasil tes darah Joo Hee menunjukkan hasil yang sama dengan Chang Ho saat kecelakaan dulu. Ji Hoon curiga Big Mouse adalah orang dekat Chang Ho.

Di penjara, Chang Ho memberitahu Soo Chul tato yang menjadi tanda kaki tangan Big Mouse. Saat dilakukan pemeriksaan 3 orang tahanan memiliki tato tersebut.

Soo Chul berniat untuk menyiksa ketiga tahanan agar membuka mulut soal Big Mouse, namun Chang Ho melarangnya.

Di tempat lain, Mi Ho bertemu dengan Jang Hye Jin yang memberitahu hasil tes darah dari sampel adalah adanya kandungan obat ASR. Obat langka yang punya efek samping seperti gejala leukimia bagi orang yang mengonsumsinya.

Mi Ho kemudian memberitahu Chang Ho soal obat ASR dan keduanya mengetahui bahwa suplemen dengan kandungan obat itu selama ini telah diberikan kepada para tahanan percontohan yang diperbolehkan keluar penjara untuk bekerja. Chang Ho berjanji akan mengambil sampel darah mereka.

Jo Hee tertekan karena pemberitaan dirinya di media yang menyebutnya menyalahgunakan narkoba. Do Ha menyalahkan dirinya atas apa yang telah terjadi. Jo Hee merasa dirinya menjadi target karena dianggap sebagai bagian dari sekelompok orang yang ingin profesor Seo mati.

Akhirnya Do Ha tahu minuman istrinya telah diberi obat, sama seperti yang terjadi pada Chang Ho. Hal itu membuatnya curiga kalau Chang Ho sebenarnya bekerja untuk Big Mouse.

Do Ha akhirnya berjanji mengurus segalanya dan meminta Jo Hee untuk menjadi dokter yang baik.

Soo Chul kemudian mulai menyiksa Yoon Gab dan kaki tangan Big Mouse lainnya, untung Chang Ho datang untuk menghentikannya. Chang Ho menjanjikan Yoon Gab perlindungan asal ia bergabung dengannya, namun ditolak.

Jo Hee kemudian memaksa untuk dapt mengakses lab rahasia yang berada di bawah gedung rumah sakit. Ia pergi bersama kepala perawat, dan kemudian tercengang dengan apa yang dilihatnya. Ketika Do Ha datang menemuinya, Jo Hee meminta untuk segera pulang.

Keesokan harinya, Soo Chul menghubungi Do Ha soal rencananya, setelah itu ia mengumumkan kepada semua orang di penjara kalau Chang Ho bukanlah Big Mouse.

Soo Chul juga memberitahu kalau Yoon Gab dan beberapa tahanan lain adalah kaki tangan Big Mouse yang sebenarnya.

Chang Ho mengadukan hal tersebut kepada Do Ha, namun Do Ha pura-pura tidak tahu akan hal itu.

Chang Ho kemudian berterima kasih pada Soo Chul karena telah menjadi penggantinya, menjadi kaki tangan Do Ha.

Di tempat lain, Han Jae Ho yang mulai jadi gila mengikuti Hye Jin dan Mi Ho. Keduanya sedang mencari tahu asal dari obat tersebut ke sebuah tempat. Ketika Mi Ho pulang, Jae Ho menampakkan diri kepada Hye Jin, namun tak sengaja membunuhnya.

Saat Do Ha sampai ke tempat tersebut, ia memeriksa handphone Hye Jin dan mengetahui apa yang ia lakukan sebelumnya bersama Mi Ho.

Sementara itu, Jerry sedang berbicara di telepon untuk bersiap bertemu dengan seseorang.

Karena Mi Ho menyelidiki soal obat tersebut, Do Ha memerintahkan Soo Chul untuk menghabisi Chang Ho dan Mi Ho.

Chang Ho menunggu untuk bertemu dengan Big Mouse, ia bertemu dengan Noh Park.

Baca juga: Sinopsis Big Mouth Episode 13, Kapan Tayang dan Link Nonton!

Bagaimana Pelayar, apakah Noh Park adalah Big Mouse yang sebenarnya? Sang penulis skenario sepertinya makin membuat penonton pusing, karena makin banyak orang yang mungkin menjadi Big Mouse yang asli.

Makin penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Saksikan Big Mouth episode 12, malam ini di layanan streaming Disney+ Hotstar pada pukul 22.00 WIB!

 

Sumber: MBC, Disney+ Hotstar

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea saeguk tvN berjudul Under the Queen’s Umbrella disutradarai oleh Kim Hyung Shik. Episode 12 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari...

Drama Korea

Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella diarahkan sutradara Kim Hyung Shik. Episode 11 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Sabtu 19...

Netflix

Last updated on 19 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Under the Queen’s Umbrella digarap oleh sutradara Kim Hyung Shik, besutan tvN. Episode 10 Under the...

Netflix

Layar.id – Drama Korea dari tvN yang berjudul Under the Queen’s Umbrella digarap oleh sutradara Kim Hyung Shik. Episode 9 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari...