Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Film “Tar” Jadi Salah Satu Penampilan Terbaik Cate Blanchett

cate blanchet dalam film tar
Cate Blanchet dalam Tar (sumber: Universal Pictures)

Jakarta, Layar.id – Cate Blanchett memberikan salah satu penampilan terbaiknya dalam TAR, film pertama Todd Field dalam 16 tahun. Cate Blanchett berada di Venesia untuk pemutaran perdana dunia film tersebut yang berbuah standing ovation selama 6 menit pada Kamis (1/8).

Ini adalah film tentang bagaimana ego bisa tumbuh terlalu besar dan berubah menjadi manipulasi. Ketika satu peran mendapat terlalu banyak pujian di bidang kolaboratif.

Orkestra seperti set film dan sebagian besar kolaborator didorong ke bagian belakang program atau kredit akhir film. Meskipun ini menambah durasi film di depan, ini adalah isyarat yang pas untuk film yang akan Anda tonton.

Baca juga: Seymour dan Joe Lando Reuni dalam ‘A Christmas Spark’

TAR mengikuti komposer atau konduktor klasik fiksi yang dihormati yakni Lydia Tar (Cate Blanchett). Dia dalam minggu-minggu menjelang momen karir menyelesaikan yang kelima dari lima adaptasi Mahler.

Tar menjadi wanita pertama yang menjadi konduktor utama dalam The Berlin Philharmonic. Dia adalah konduktor orkestra Jerman yang sangat terkenal secara global, gay dan terkadang tirani.

Tar juga seorang anggota klub EGOT dan sekaligus seorang ibu. Dia mendapati dirinya berada di garis bidik skandal #MeToo yang berbahaya.

Todd Field dan Cate Blanchett membangun potret karakter yang menunjukkan kepada kita seorang wanita rumit yang mengatur kejatuhannya sendiri.

“Waktu adalah masalahnya. Waktu adalah bagian penting dari interpretasi. Anda tidak dapat memulai tanpa saya. Saya memulai waktu,” begitulah Lydia TAR menggambarkan profesinya.

Pemeran menghadiri Festival Film Venesia

Pemeran menghadiri Festival Film Venesia

Tar adalah film pertama Todd Field dalam 16 tahun, setelah In The Bedroom pada 2001 dan Little Children pada 2006. Membintangi film seperti ini tentu memberi tantangan sekaligus kebanggan tersendiri bagi Cate Blanchett.

Ketika ditanya apakah dia menganggap Tar sebagai film penting untuk representasi LGBT, Cate Blanchett mengatakan “itu terasa mendesak dan tidak dapat disangkal”.

“Saya tidak memikirkan gender karakter atau seksualitasnya sama sekali. Saya suka itu tentang film. Hanya itu. Dana saya pikir, kita sudah cukup dewasa sebagai spesies sehingga kita bisa menjadikannya berita utama atau isu. Saya menemukan itu sangat menarik,” terang Blancett.

Cate Blanchett dan Todd Field

Cate Blanchett dan Todd Field

Sutradara Todd Field sendiri belum benar-benar menganggur sejak 2006, dalam rentang 16 tahun terakhir. Dia telah mencoba untuk mendapatkan sejumlah proyek, termasuk adaptasi buku Blood Meridian, Beautiful Ruins dan The Creed of Violence, bersama dengan serial Purity.

Bersama Cate Blanchett, pemeran pendukung Tar termasuk Nina Hoss, Noemie Merlant dan Sophie Kauer. Anggota pemeran lainnya adalah Mark Strong, Julian Glover, Allan Corduner, dan Sylvia Flote.

 

Sumber : collider.com, variety.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film Barat

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Today’s Webtoon menayangkan episode terakhir pada 17 September 2022 di Viu. Berikut ulasan akhir cerita Today’s Webtoon apakah happy ending...