Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

19 Film Netflix Terbaru Oktober 2022, Ramai Genre Horor dan Thriller

Film Terbaru Netflix Oktober 2022
Daftar film terbaru Netflix di bulan Oktober 2022 (sumber: Netflix)

Last updated on 31 Oktober, 2022

Layar.id Film terbaru di Netflix Oktober 2022 dihiasai berbagai film original Netflix dari berbagai negara. Berikut ulasan film dan jadwal tayang lengkapnya dibawah ini.

Film Indonesia yang akan tayang di Netflix bulan ini ada Ngeri-Ngeri Sedap (2022) dan Mudik (2019) pada 6 Oktober, juga ada Keluarga Cemara 2 (2022) pada 27 Oktober mendatang.

Film Original Netflix dari bulan September seperti Blonde, 2 Hearts, Lou, dan Do Revenge masih merajai daftar Film Teratas di Indonesia sampai artikel ini ditulis.

Memasuki bulan Oktober tentunya Netflix akan dihiasi oleh film-film bertema horor dan Halloween.

Mari simak 19 film terbaru Netflix di bulan Oktober 2022 yang wajib masuk kedalam daftar tonton Pelayar.

Film Terbaru Netflix Oktober 2022

1. Mr. Harrigan’s Phone

mr. harrigan's phone netflix

Garapan sutradara John Lee Hancock, tayang pada 5 Oktober 2022 di Netflix. Kisah Mr. Harrigan’s Phone berdasarkan novela dengan judul sama karya Stephen King. Film thriller ini mengangkat kisah Craig yang berteman dengan pria lanjut usia bernama Mr. Harrigan dan memberinya sebuah ponsel. Ketika Mr Harrigan meninggal dunia, Craig menyelipkan ponsel itu kedalam peti matinya. Suatu hari, Craig meninggalkan pesan pada Mr Harrigan kalau ia menjadi korban bully. Situasi berubah mencekam ketika ia mendapat balasan dari dalam kubur.

2. Togo (2022)

Film Togo 2022 Netflix Uruguay

Togo adalah film original Netflix  pertama dari Uruguay yang berbahasa Spanyol, tayang pada 5 Oktober 2022. Menceritakan tentang seorang petugas parkir yang mencoba melindungi lingkungannya dari para penyelundup yang mencoba membujuknya dan teman-temannya untuk mengedarkan narkoba. Film thriller, kriminal ini ditulis dan diarahkan Israel Adrian Caetano.

3. Jumping From High Places

jumping from high places film italia netflix

Film Jumping From High Places mengisahkan tentang seorang gadis dengan ganguan kecemasan parah yang mencoba menghadapi ketakutan terbesarnya, sesuai permintaan terakhir sahabatnya. Ia mencoba mendapatkan kembali hidupnya dan mungkin menemukan cinta. Jumping From High Places akan tayang pada 5 Oktober 2022. Film Italia berdurasi 88 menit ini digarap oleh Andrea Jublin.

4. Luckiest Girl Alive

luckiest girl alive film netflix terbaru

Sebuah thriller misteri berdasarkan novel dengan judul sama karya Jessica Knoll. Luckiest Girl Alive akan rilis pada 7 Oktober 2022 yang mengisahkan tentang Ani Fanelli, wanita asal New York dengan karir mentereng dan kehidupan yang tampaknya sempurna. Ani kemudian harus berhadapan dengan trauma masa lalu yang membuat hidupnya berantakan. Jessica Knoll menulis skenario film ini, dengan Mike Barker mengarahkan.

5. Old People (2022)

old people 2022 film horor jerman netflix

Film horor Jerman berjudul Old People tayang perdana pada 7 Oktober 2022. Menceritakan tentang seorang ibu yang membawa dua anaknya menghadiri pernikahan saudarinya. Namun, rencana bahagia itu berubah menjadi bencana ketika ia harus melindungi keluarganya dari para lansia penghisap darah. Old People (2022) ditulis dan diarahkan oleh sutradara asal Jerman, Andy Fetscher.

Baca juga: Sinopsis Old People: Teror Lansia Menjadi Haus Darah

6. Doll House (2022)

film doll house netflix, film filipina 2022

Film Filipina Doll House (2022) yang menceritakan tentang seorang pria yang mendapatkan pekerjaan untuk mengasuh seorang anak perempuan, yang ia tinggalkan bertahun-tahun lalu. Film berbahasa Filipino ini disutradarai oleh Marla Ancheta, dengan skenario oleh Rona Lean Sales. Film Doll House 2022 akan tayang di Netflix pada 7 Oktober 2022.

7. Someone Borrowed

someone borrowed film netflix brasil

Seorang pria lajang yang keras kepala, menyewa jasa seorang aktris untuk berpura-pura menjadi tunangannya. Semuanya ini ia lakukan demi permintaan terakhir ibunya yang sedang sekarat dan agar namanya tidak dihapus dari surat warisan. Someone Borrowed adalah film komedi romantis asal Brasil yang dibintangi oleh Caio Castro dan Thati Lopes. Film Someone Borrowed tayang pada 11 Oktober 2022.

Baca juga: Sinopsis Someone Borrowed: Kisah Luiz dan Tunangan Sewaannya

8. The Curse of Bridge Hollow

film the curse of bridge hollow di netflix

The Curse of Bridge Hollow menceritakan tentang seorang gadis remaja yang harus bekerjasama dengan ayahnya menyelamatkan kota mereka dari roh yang menghidupkan dekorasi Halloween yang membuat kekacauan. Film ini dibintangi oleh Marlon Waynes dan Priah Ferguson, yang akan tayang pada 14 Oktober 2022.

9. The Stranger (2022)

The Stranger 2022 - Film Australia

Film The Stranger (2022) adalah thriller dari Australia yangdiarahkan dan ditulis oleh Thomas M. Wright. The Stranger 2022 akan tayang di bioskop Australia pada 6 Oktober, dan rilis di platform streaming Netflix pada 19 Oktober 2022. Mengangkat cerita berdasarkan kisah nyata investigasi Pembunuhan Daniel Morcombe pada 2003. Tentang dua orang asing yang mengobrol dalam perjalanan panjang antara seorang tersangka dalam kasus orang hilang yang belum terpecahkan dan seorang agen rahasia yang sedang mengejarnya. Persahabatan diantara keduanya menjadi inti dari film ini.

10. The School for Good and Evil

the school for good and evil

The School for Good and Evil adalah film drama, aksi, fantasi yang mengngkat cerita berdasarkan kovel berjudul sama karya Soman Chainani. Film The School for Good and Evil tayang pada 19 Oktober 2022, mengisahkan ujian persahabatan antara Sophie dan Agatha setelah diculik oleh sekolah sihir tempat para pahlawan dan penjahat dongeng masa depan belajar.

Baca juga: Netflix Bagikan Trailer The School for Good and Evil

11. 20th Century Girl

20th century girl netflix

Mengambil latar tahun 1999, film Korea 20th Century Girl mengisahkan Na Bo Ra, yang diminta oleh sahabatnya Yeon Du, untuk menggali informasi dari cowok yang ditaksirnya, Baek Hyun Jin. Sementara Yeon Du harus pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi jantung. Bo Ra mulai mengikuti dan memperhatikan Hyun Jin dari dekat, hingga ia mulai jatuh cinta padanya. 20th Century Girl tayang di Netflix pada 21 Oktober 2022. Dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Byeon Woo Seok, Park Jung Woo, dan Roh Yoon Seo.

12. The Chalk Line

The Chalk Line

Film misteri, horor, psikologi, thriller dari Spanyol, Jaula, akan tayang di Netflix dengan judul The Chalk Line pada 24 Oktober 2022. The Chalk Line menceritakan tentang Paula dan suaminya yang mengadopsi seorang anak yang mereka temukan bermain dijalanan pada malam hari. Anak itu terobsesi dengan khayalan monster yang akan menyerangnya bila keluar dari kotak yang dilukisnya dilantai dengan kapur. Paula tidak mengetahui jalan gelap yang akan ia tempuh ketika mencari asal-usul anak tersebut.

Baca juga: Sinopsis The Chalk Line: Masa Lalu Kelam Gadis Kecil

13. Hellhole (2022)

Hellhole (2022)

Film Hellhole (2022), horor asal Polandia digarap oleh Bartosz M. Kowalski yang juga menulis skenarionya bersama Mirella Zaradkiewicz. Hellhole (2022) mengambil latar tahun 1989 di sebuah biara tertutup tempat para biarawan merawat orang yang kerasukan. Seorang polisi, Mark, menyamar sebagai pendeta untuk menemukan para narapidana yang hilang dan bersembunyi di biara tersebut. Ternyata, kedatangan Mark sudah dinantikan untuk menjalankan ritual yang membangkitkan legenda kuno. Hellhole (2022) tayang pada 26 Oktober mendatang.

14. The Good Nurse

The Good Nurse

Film drama kriminal The Good Nurse akan tayang terbatas di bioskop Amerika Serikat pada 19 Oktober, dan hadir di Netflix pada 26 Oktober 2022. Film The Good Nurse mengikuti kisah Amy, perawat ICU yang bekerja pada shift malam. Amy adalah seorang ibu tunggal yang punya penyakit kelainan jantung. Hidupnya mulai berwarna sejak kehadiran Charlie Cullen, teman kerjanya. Namun, investigasi kematian pasien secara misterius yang beruntun mengarah pada Charlie sebagai tersangka utama. Amy berjuang untuk melindungi anaknya dan mengungkap kebenaran.

Baca juga: Sinopsis The Good Nurse: Kisah Perawat Pembunuh Berantai

15. Robbing Mussolini

film italia robbing mussolini

Film Italia dengan judul asli Rapiniamo il Duce ini tayang perdana pada 26 Oktober 2022. Film Robbing Mussolini digarap oleh Renato De Maria yang mengisahkan seorang pengusaha di akhir masa Perang Dunia II asal Milan, yang membentuk sebuah tim untuk melakukan perampokan harta Mussolini dari markas-markas kelompok fasis.

16. Cici (2022)

Cici 2022

Dikutip dari Netflix, Cici mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah kekota setelah mengalami kehilangan yang tragis. Setelah 30 tahun kemudian, emosi terpendam dan rahasia menyakitkan kembali mencuat, ketika mereka kembali ke kampung halaman. Film Cici disutradarai dan ditulis oleh Berkun Oya. Film Turki ini akan tayng pada 27 Oktober 2022.

17. Wendell & Wild

Wendell & Wild

Wendell & Wild adalah film stop motion, komedi horor yang diarahkan oleh Henry Selick, yang mengadaptasi buku dengan judul sama yang belum diterbitkan, karangan Henry Selick dan Clay McLeod Chapman. Film Wendell & Wild merupakan kisah dua iblis bersaudara yang membuat kesepakatan dengan Kat Elliot, remaja pecinta punk rock, agar mereka bisa meninggalkan alam baka dan  hidup di dunia manusia. Wendell & Wild tayang pada 28 Oktober 2022.

18. All Quiet on the Western Front (2022)

All Quiet on the Western Front

Film perang dengan latar Jerman di Perang Dunia I, All Quiet on the Western Front akan tayang pada 28 Oktober 2022. Menceritakan tentang pengalaman mengerikan dan penderitaan para tentara Jerman muda di Front Barat selama Perang Dunia I. Film ini dibintangi oleh Daniel Brühl, Albrecht Schuch, dan Sebastian Hülk, yang digarap oleh sutradara Edward Berger. All Quiet on the Western Front sepenuhnya digarap oleh insan perfilman Jerman.

Baca juga: Netflix Bagikan Teaser All Quiet on the Western Front, Rilis Oktober!

19. Wild is the Wind (2022)

wild is the wind (2022) film afrika selatan

Wild is the Wind menceritakan tentang ketegangan rasial dan korupsi yang memuncak di sebuah kota kecil terpencil setelah polisi menemukan mayat seorang gadis di semak-semak. Film asal Afrika Selatan ini digarap oleh sutradara Fabian Medea, yang berdurasi 123 menit. Film Wild is the Wind tayang pada 28 Oktober 2022.

Netflix juga akan menayangkan sejumlah film-film lama yang dirilis pada 1 Oktober lalu, seperti:

Charlotte’s Web (2006)
Stardust (2007)

Cloverfield (2008), film keduanya 10 Cloverfield Lane (2016) juga sudah ada di Netflix dan  film keempat Cloverfield sedang digarap.

The House Bunny (2008)
Julie & Julia (2009)

Sing (2016)
xXx: Return of Xander Cage (2017)

 

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial Daredevil: Born Again kabarnya telah menambah nama baru ke dalam daftar para pemeran. Pada Kamis (1/12) kemarin, muncul pernyataan bahwa Michael Gandolfini...

Netflix

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Barat

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...

Film

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama...