Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sekuel Film “Fullmetal Alchemist” Terbagi 2 Bagian

Jakarta, Layar.id Dalam pengumuman mengejutkan oleh Warner Bros, Fullmetal Alchemist akan mendapatkan dua film live-action baru pada bulan Mei dan Juni tahun ini. Live-action pertamanya tiba lima tahun yang lalu, waktu yang cukup lama untuk membuat penggemar menunggu sekaligus penasaran. Aktor Yamada Ryosuke pun akan kembali membintangi dua fitur mendatang sebagai pemeran utama.

Live-Action Pertama

Tak terasa, seri komik terkenal ini sudah memperingati ulang tahun ke-20 pada 12 Juli tahun lalu. Sebagai bagian dari peringatan atas komik karya Hiromu Arakawa, maka fitur live-action pun masuk daftar mendatang.

Sebelumnya live-action dari Fullmetal Alchemist pertama kali mendapat pemutaran perdana dunia di Festival Film Internasional Tokyo pada Oktober 2017. Menyusul pembukaan film di Jepang pada Desember 2017.

Fullmetal Alchemist Mendunia

Fullmetal Alchemist berhasil menduduki puncak box office Jepang pada akhir pekan pertama. Film ini diputar di Jepang pada layar IMAX dan 40X. Berlanjut pada Februari 2018, Netflix akhirnya menayangkan film tersebut secara global.

Live-action pertama ini mendapat pembukaan di 190 negara di seluruh dunia, termasuk AS dan Eropa. Pembukaan ini disebut-sebut sebagai pembukaan internasional terluas untuk semua film Jepang, baik live-action maupun animasi.

Melihat popularitas dan respon positif dari penggemar, rumah produksi ternama Warner Bros mengambil alih untuk menggarap sekuel. Tak tanggung-tanggung, sekuelnya tak hanya satu, namun terdiri dari dua bagian.

Sekuel Fullmetal Alchemist

Memasuki tahun 2022 dengan meredanya pandemi global covid-19, geliat industri perfilman semakin terasa. Tahun ini sepertinya menjadi waktu yang baik untuk merilis Fullmetal Alchemist sebagai bagian dari peringatan ulang tahun manga ke-20 tahun lalu.

Film pertama bertajuk Fullmetal Alchemist : Final Chapter – The Avenger Scar yang dibuka pada 20 Mei 2022. Kisahnya mengikuti pertarungan Edward (Yamada) dengan karakter Scar (Mackenyu Arata).

Film kedua adalah Fullmetal Alchemist : Final Chapter – The Last Transmutation, yang dibuka pada 24 Juni dan menggambarkan pertempuran terakhir dari cerita tersebut.

Pemeran

Pelayar juga sudah bisa menyaksikan trailer dari live-action terbaru di internet. Cuplikan menampilkan narasi Romi Park, pengisi suara asli Edward Elric di serial anime.

Anggota dari grup J-Pop terkenal Hey! Say! JUMP, Yamada Ryosuke, akan kembali tampil sebagai Edward, setelah sebelumnya membintangi dua film Assasination Classroom.

Selain Yamada, Atomu Mizuishi juga membintangi sebagai Alphonse Elric, Tsubasa Honda sebagai Winry Rockbell, Dean Fujioka sebagai Roy Mustang, dan Yuki Yamada sebagai Solf J.Kimblee. Adapun sutradara Fumiiko Sori akan kembali mengarahkan duo live-action mendatang.

Brad Pitt dan Bad Bunny Terlibat Aksi Mematikan di ‘Bullet Train’

 

Sumber : www.antaranews.com, www.screenrant.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...