Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Paramount dan Bad Robot Kembangkan “Cloverfield” Baru

sekuel cloverfield 2008 akan digarap
Paramount Pictures menggarap sekuel Cloverfield (2008)

Jakarta, Layar.idParamount Pictures memiliki film Cloverfield baru dalam pengembangan. Proyek film mendatang bekerja sama dengan J.J. Abrams dari Bad Robot, yang berdasar skenario Joe Barton dan diarahkan oleh Babak Anvari.

Film keempat Cloverfield sedang digarap Paramount Pictures dengan Joe Barton menulis skenario Cloverfield baru.

Rumah produksi Bad Robot Productions milik J.J. Abrams memproduksi sekuel waralaba bersama dengan Hannah Minghella dan Jon Cohen.

Sutradara Inggris-Iran, Babak Anvari, melanjutkan fitur debutnya setelah Under the Shadow (2016) dan Wounds (2018), sebuah film horor psikologis yang menggandeng bintang Armie Hammer.

Film horor produksi J.J. Abrams, Cloverfield, rilis pada 2008 dan meluncurkan pembuat film Matt Reeves di jalur genre auteur.

Adapun Matt Reeves terlibat dalam sekuel sebagai produser eksekutif, bersama dengan Bryan Burk dan Drew Goddard.

Baca juga: Keanu Reeves Kembali Untuk Sekuel Constantine

Babak Anvari

Sutradara Babak Anvari

Cloverfield (2008)

Cloverfield diambil dengan gaya footage yang populer saat itu, untuk mencerminkan kamera video yang berkembang di mana-mana. Kisahnya mengikuti kelompok warga berumur 20-an New York, ketika mereka mencoba menyusuri kota selama serangan monster raksasa.

Film Cloverfield original memakan biaya produksi senilai $25 juta atau Rp375 miliar. dan selama akhir pekan pembukaannya meraup $40 juta atau Rp601 miliar. Sampai akhir perilisannya, film telah mengumpulkan $172 juta atau Rp2,5 triliun  di seluruh dunia. Waralaba Cloverfield menelurkan 10 Cloverfield Lane pada 2016 dan The Cloverfield Paradox pada 2018.


Waralaba Cloverfield

10 Cloverfield Lane (2016) sendiri awalnya diumumkan sebagai film baru berjudul The Cellar. Judul asli belum terungkap sampai trailernya tiba, meskipun film ini masih tidak ada hubungannya dengan film pertama. Ceritanya mengikuti Mary Elizabeth Winstead yang terbangun dan mendapati dirinya terjebak di sebuah ruangan beton. Dia menjadi sandera seorang pria jahat oleh John Goodman.

Selanjutnya ada The Cloverfield Paradox (2018) yang merupakan sekuel kejutan yang tayang di Netflix. Film ini berlatar masa depan mengikuti sekelompok astronot yang terdampar di luar angkasa ketika tes akselerator partikel berjalan serba salah.

Belum ada detail baru yang terungkap tentang proyek Cloverfield mendatang, jadi tidak jelas bagaimana tepatnya itu akan saling terhubung. Perlu dicatat bahwa ini adalah sekuel Cloverfield yang diumumkan oleh Paramount Pictures.

Sejauh ini informasi masih sangat minim, namun setidaknya sudah ada Babak Anvari yang duduk di bangku sutradara.

Belum ada perkiraan tanggal rilis untuk Cloverfield baru, jadi kita masih harus menunggu pembaruan selanjutnya.

 

Sumber : hollywoodreporter.com, movieweb.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – A Quiet Place merupakan salah satu waralaba horor yang menjanjikan. Paramount Pictures punya rencana besar dengan kabar kedatangan film spin-off berjudul...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar Transformers,  film ketujuh bertajuk Transformers: Rise of the Beasts akan segera tiba. Michelle Yeoh akan mengisi suara Airazor...

Film Barat

Layar.id – Film Smile adalah film horor psikologis supranatural yang mulai tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu (28/9/2022). Film ini merupakan debut layar...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Pelayar penggemar horor pasti sudah tak asing dengan James Wan dan waralaba The Conjuring yang mendunia. Kabar baiknya, lanjutan horor tentang...