Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis The Stranger (2022): Operasi Penyamaran Demi Kasus Tak Terpecahkan

sinopsis the stranger 2022
Film The Stranger (2022) (sumber: Netflix/Transmission Films)

Last updated on 24 Oktober, 2022

Layar.id Film The Stranger tayang perdana di Australia pada 6 Oktober lalu, kemudian tayang di layanan streaming Netflix pada 19 Oktober 2022. Film yang berdasarkan kejadian nyata kasus Daniel Morcombe, remaja 13 tahun yang diculik dan dibunuh.

Bertahun-tahun operasi penyamaran polisi yang tanpa henti, berhasil memancing Brett Peter Cowan mengaku telah membunuh Morcombe.

Film thriller kriminal ini digarap dan ditulis oleh Thomas M. Wright, aktor Australia yang kini menjajal karir penyutradaraan.

Film The Stranger 2022 dibintangi oleh Joel Edgerton dan Sean Harris.

Sebelum menonton, simak sinopsisnya dibawah ini.

Baca juga: Sinopsis Film The School for Good and Evil

Sinopsis The Stranger

ths stranger 2022

Menceritakan tentang operasi penyamaran polisi yang menyelidiki kasus penculikan yang tak terpecahkan, untuk mendapatkan petunjuk dari orang-orang yang dicurigai.

Polisi ditugaskan untuk menyamar dan mendapatkan kepercayaan dari Henry Teague dan memancingnya mengakui kejahatan yang ia lakukan.

Paul tak sengaja bertemu Henry dalam sebuah perjalanan bus, melakukan obrolan singkat, dan akhirnya menjadi teman.

Paul kemudian mengenalkan Mark pada Henry, masing-masing menyembunyikan rahasia yang perlahan mulai tersingkap.

Sebuah operasi besar rahasia bergerak dibalik layar, demi mengungkap kasus penculikan paling menggemparkan di negara itu.

Baca juga: Sinopsis The Chalk Line: Masa Lalu Kelam Gadis Kecil

Pemeran The Stranger

Joel Edgerton sebagai Mark

Sean Harris sebagai Henry Teague

Steve Mouzakis sebagai Paul

Jada Alberts sebagai Detektif Rylett

Fletcher Humphrys sebagai Detektif Ikin

Peta Shannon sebagai Detektif E

Brendan Cooney sebagai Detektif Senior Victoria

Ewen Leslie sebagai Milliken

Mike Foenander sebagai Perampok

Alan Dukes sebagai John

Matthew Sunderland sebagai Pengontrol/Pembersih

Jeff Lang sebagai asisten Milliken

Gary Waddell

Cormac Wright

Dikutip dari CinemaAustralia, dalam wawancara dengan Matthew Eeles, sutradara Thomas M. Wright membeberkan keraguannya atas ide asli mengadaptasi cerita berdasarkan buku The Sting: The Undercover Operation that Caught Daniel Morcombe’s Killer karya Kate Kyriacou.

Karena itu, Thomas dan timnya menghargai keputusan Orang Tua Morcombe ketika menyatakan tidak ingin terlibat apapun dalam pembuatan film ini.

Bagi Thomas, film The Stranger adalah penggambaran fiksi dari operasi polisi yang tidak memiliki penggambaran korbannya (Morcombe).

Meski tak dapat menjelaskan lebih jauh, Thomas meyakinkan kalau orang-orang yang berada dibalik kasus (penyamaran) seperti ini telah meninjau dan dapat membuktikan keasliannya.

Simak juga trailer film The Stranger 2022 yang dibagikan Netflix di kanal Yotutube, berikut ini:

 

Sumber: Netflix, cinemaaustralia.com.au

Foto: Transmission Films/Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Bagaimana rasanya bertukar tempat tinggal dengan sahabat? Simak semua jawabannya lewat kisah cinta menarik di film Your Place or Mine. Berikut ini...

Film

Layar.id – A Sunday Affair siap hadir menemani Valentine para Pelayar di Netflix. Film A Sunday Affair akan mulai tayang di Netflix mulai 14 Februari 2023....

Film Korea

Layar.id – Jeon Do Yeon kembali dengan memerankan film aksi Kill Boksoon. Film Korea Kill Boksoon menceritakan perjuangan seorang single mother atau ibu rumah tangga...

Film India

Layar.id – Berita gembira untuk para penggemar aktor Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan kembali dengan membintangi film Pathaan setelah vakum beberapa tahun. Pathaan adalah...