Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Tayang Juni

Drama bulan Juni

Jakarta, Layar.id – Beberapa drama Korea yang saat ini sedang berlangsung akan segera berakhir. Drama tersebut antara lain Our Blues, Love All Play, dan Shooting Stars. Meski segera berakhir, tetapi jangan khawatir karena drama bagus lainnya di bulan Juni telah menanti untuk disimak.

Seperti kita tahu memasuki tahun 2022, para penggemar drama Korea telah disuguhkan drama-drama populer yang menyentuh hati. Diantaranya ada Business Proposal, Twenty-Five Twenty-One, Our Blues, dan masih banyak lagi.

Drama Korea telah menjadi tontonan yang mendapatkan tempat di hati pemirsanya. Tak heran, karena drama Korea memiliki cerita yang menarik dan beragam, romansa cinta, plot twist, OST yang menyentuh, hingga sajian thriller yang memukau.

Jadi, jika Anda menantikan drama Korea yang bakal tayang di bulan Juni, simak beberapa daftarnya di bawah ini.

1. Eve

Drama EVE

Drama EVE (Foto: Soompi)

Mengusung genre drama romantis, yang dibumbui balas dendam, Eve adalah drama Korea yang bakal tayang pada 1 Juni di jaringan tvN dan Viu. Kisahnya mengikuti cerita yang berhubungan dengan gugatan cerai senilai 2 triliun won, oleh chaebol yang menjungkirbalikkan Korea.

Disajikan dalam 16 episode, Eve dibintangi oleh Seo Yea Ji, Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, dan Yoo Sun. Bertindak selaku sutradara adalah Park Bong Seop, dan naskahnya ditulis oleh Yoon Young Mi.

2. Shadenfreude

Schadenfreude drama JTBC

Schadenfreude drama JTBC (Foto: mydramalist)

Merupakan drama psikologis, Shadenfreude bakal tayang di jaringan JTBC mulai 2 Juni. Drama ini disutradarai oleh Lee Hyo Won, dengan naskah yang ditulis oleh Kim Ye Ji. Pemeran yang membintangi drama ini diantaranya Wang Bit Na, dan Baek Eun Hye.

Ini adalah sebuah drama psikologis yang menggambarkan retakan dalam sebuah hubungan. Yakni diantara Cha Seon-joo, orang yang baik, istri yang baik, dengan seorang novelis hebat yang dipenuhi dengan kehidupan, dan disukai oleh semua orang. Serta saudara perempuan dekatnya Jeong Soo-yeon, yang memiliki dan menjalani kehidupan yang penuh dengan hal-hal malang, seperti racun saat dia masuk di bawah atapnya.

3. Why Her

Why-Her

Why-Her (Foto: Soompi)

Memiliki 16 episode, drama Why Her bakal ditayangkan dua hari setelah drama Eve, yakni pada 3 Juni 2022 di jaringan SBS, Viki, dan Viu. Mengusung genre melodrama romantis, Why Her diantaranya dibintangi oleh  Seo Hyun Jin, Hwang In Yeop, Bae In Hyuk, dan Heo Joon Ho

Drama ini mengisahkan Soo Jae, seorang pengacara berbakat dan mitra termuda di sebuah firma hukum. Tapi dia terlibat dalam sebuah kasus, yang mengakibatkannya dilengserkan dari posisi profesor di sekolah hukum. Namun akhirnya ia bertemu dengan Gong Chan. Perjumpaan itu pun kemudian menumbuhkan rasa cinta. Apa yang akan terjadi antara Gong Chan dan Soo Jae? Kita tunggu tayangnya drama ini saja ya?

4. Doctor Lawyer

Doctor-Lawyer

Doctor-Lawyer (Foto: Soompi)

Drama Korea yang satu ini bergenre medis, kejahatan dan hukum. Dengan tiga genre yang sangat berbeda, Doctor Lawyer bercerita tentang seorang ahli bedah jenius yang menjadi pengacara, dengan spesialisasi dalam hal litigasi medis. Serta seorang jaksa yang bertanggung jawab atas kejahatan medis, yang mengakibatkannya kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasihnya karena menjalani operasi.

Ditayangkan dalam 16 episode Doctor Lawyer dibintangi So Ji Sub, Im Soo Hyang, Shin Sung Rok, dan Lee Joo Bin. Disutradarai oleh Lee Yong Seok, naskah drama ini ditulis oleh Jang Hong Cheol, dan akan ditayangkan di jaringan MBC pada 3 Juni.

5. Cleaning Up

Cleaning-Up

Cleaning-Up (Foto: Soompi)

Drama ini mengisahkan tiga tukang bersih-bersih, bernama Eo Yong Mi, Ahn In Kyung dan Maeng Soo Ja. Mereka bekerja sebagai tukang bersih-bersih untuk memberi makan keluarga mereka, dan memenuhi impiannya. Namun secara tidak sengaja, mereka mendengar sepotong informasi keuangan perusahaan.

Memiliki genre drama komedi, Cleaning Up bakal menyapa pecinta drama Korea mulai 4 Juni, sebanyak 16 episode di jaringan JTBC dan Netflix.

Naskah drama ini ditulis oleh Choi Kyung Mi, dan disutradarai oleh Yoon Seong Sik. Beberapa aktor dan aktris yang membintangi Cleaning Up adalah Yeom Jung Ah, Jeon So Min, Kim Jae Hwa, dan Lee Moo Saeng.

6. Link: Eat, Love, Kill

Link: Eat, Love, Kill

Link: Eat, Love, Kill (Foto: Kdramaworld)

Drama ini dibintangi paras muda dengan akting bagus, seperti Yeo Jin Goo, Moon Ga Young, Song Deok Ho, dan Kim Ji Young.

Akan tayang perdana pada 6 Juni 2022, dengan 16 episode, di jaringan tvN dan TVING, Link: Eat, Love, Kill mengusung genre fantasi drama romantis misteri.

Mengisahkan cerita 20 tahun yang lalu, saudara kembar Kye Hoon, bernama No Da Hyun hilang. Kye Hoon lalu bekerja sebagai koki, dan memutuskan untuk membuka restoran tempat saudara kembarnya menghilang. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang wanita dan tiba-tiba bisa merasakan emosi seperti suka, duka dan sakit.

Drama ini disutradarai oleh Hong Jan Chan, dengan naskah yang ditulis oleh Kwon Yi Young kolaborasi dengan Kwon Do Hwan.

Baca juga: Drama “Link: Eat, Love, Kill” Rilis Teaser Menggoda

7. Insider

Insider

Insider (Foto: kdramaworld)

Disajikan dalam genre thriller yang penuh dengan aksi ketegangan, Insider dibintangi aktor aktris beken, seperti Kang Ha Neul, Lee Yoo Young, Kim Sang Ho, dan Han Bo Reum.

Drama ini mengisahkan seorang trainee yudisial yang hidupnya berubah drastis, ketika dia melakukan penyelidikan dengan penyamaran. Namun pada akhirnya ia harus berjuang untuk mencoba memulihkan kehidupan normalnya.

Bakal memiliki 16 episode, drama Insider disutradarai oleh Min Yeon Hong, dengan naskah yang ditulis oleh Moon Man Se. Drama ini akan ditayangkan di jaringan JTBC mulai 8 Juni, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22:30 waktu setempat.

8. Yumi’s Cells 2

Yumis-Cells-2

Yumis-Cells-2 (Foto: Soompi)

Berikutnya adalah Yumi’s Cells 2, merupakan lanjutan drama di musim sebelumnya yang telah mencuri perhatian para pecinta drama Korea.

Masih dengan genre komedi romantis, Yumi’s Cells 2 ini akan mulai tayang pada 10 Juni 2022 dalam 14 episode, di jaringan tvN, TVING, dan iQiyi.

Musim kedua drama ini masih dibintangi Kim Go Eun, Park Jin Young, Ahn Bo Hyun, dan Lee Yoo Bi.

Merupakan adaptasi webtoon populer dengan judul yang sama, musim kedua dari drama ini masih bercerita tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi. Jika di musim pertama Yumi berpacaran dengan Goo Woong, kini ia telah putus. Yumi pun menjadi lebih dewasa. Ia kemudian menjalani tantangan baru dengan menikmati kemesraan dengan rekan kerjanya, Yoo Babi. Selanjutnya musim baru ini akan menggambarkan kisah cinta dan mimpi Yumi.

Baca juga : DRAMA KOREA“Yumi’s Cells” Kembali Untuk Musim Kedua

9. The Jinx’s Lover

Na-In-Woo-Seohyun in Jinx's Lover drama

Na-In-Woo-Seohyun in Jinx’s Lover drama (Foto: Soompi)

Drama Korea yang satu ini akan tayang perdana pada 15 Juni 2022 di jaringan KBS2 sebanyak 16 episode.

Memiliki unsur drama komedi romantis, The Jinx’s Lover dibintangi oleh Na In Woo, Seo Hyun, Jeon Kwang Ryul, dan Ki Do Hoon.

Mengisahkan tentang hal yang terjadi ketika pria miskin dan tidak beruntung, telah menerima takdir malangnya. Namun kemudian bertemu dengan seorang dewi keberuntungan, yang melompat keluar dari dunia yang tidak dikenal untuk membatalkan kutukan, meskipun telah disembunyikan oleh keluarga chaebol.

10. Island

Island

Island (Foto: mydramalist)

Dengan mengusung genre horor fantasi dan aksi yang penuh ketengangan, drama Korea yang satu ini bakal perdana tayang pada 17 Juni 2022, dalam 20 episode

Akan ditayangkan di jaringan OCN, drama Island dibintangi oleh Kim Nam Gil, Lee Da Hee, Cha Eun Woo, dan Sung Joon.

Berlatar kisah tentang seorang gadis manja yang kaya, sekaligus satu-satunya putri ayahnya yang merupakan kepala Grup Daehan. Setelah muak dengan perilaku arogan putrinya, dia mengirimnya ke pulau Jeju untuk bekerja sebagai guru etika sekolah menengah.

11. Alchemy of Souls

Jung-So-Min in Alchemy of Souls

Jung-So-Min in Alchemy of Souls (Foto: Soompi)

Drama terbaru tvN dan Netflix, bertajuk Alchemy of Souls . Dibintangi oleh  Lee Jae Wook, Jung So Min, Hwang Min Hyun, Shin Seung Ho, Yoo Joo Sang, Oh Na Ra, dan Jo Jae Yoon.

Disajikan dalam genre sejarah fantasi roman, bakal ditayangkan perdana pada 18 Juni sebanyak 20 episode. Naskahnya ditulis oleh Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, dan disutradarai oleh Kim Seong Yoon.

Drama ini mengisahkan Jang Wook yang berasal dari keluarga bangsawan, yang memiliki rahasia tidak menyenangkan tentang kelahirannya. Suatu hari ia bertemu Mu Deok, seorang elit tentara yang terperangkap dalam tubuh yang lemah secara fisik. Mu Deok kemudian menjadi pelayan Jang Wook, dan diam-diam mulai mengajarinya cara bertarung.

12. Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Money Heist: Korea – Joint Economic Area (foto: kdramaworld)

Drama remake serial Spanyol ini mengikuti alur cerita dan karakter dari serial aslinya. Profesor berencana untuk melakukan pencurian di Semenanjung Korea. Operasi tersebut melibatkan orang-orang yang putus asa, dengan karakteristik dan kemampuan yang berbeda.

Bakal ditayangkan di jaringan Netflix, pada 24 Juni 2022, drama ini berlatar genre drama aksi kriminal sebanyak 12 episode. Para bintang yang akan berperan adalah Yoo Ji Tae, Kim Yoon Jin, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, dan Lee Si Woo.

Baca juga: Trailer Remake Money Heist Korea Tampilkan Judul dan Cast

13. The Witch is Alive

The Witch is Alive

The Witch is Alive (Foto: mydramalist)

Mengusung genre misteri komedi gelap, drama The Witch is Alive merupakan drama Korea baru dalam 16 episode ini bakal ditayangkan di TV Chosun, mulai 25 Juni.

Disutradarai oleh Kim Yoon Cheol, dan naskahnya ditulis oleh Park Pa Ran, drama ini dibintangi Lee Yu Ri, Jung Sang Hoon, Lee Min Young, Kim Young Jae, dan Yoon So Yi.

14. Minamdang

Seo-In-Guk in Minamdang Drama

Seo-In-Guk in Minamdang Drama (Foto: Soompi)

Akan tayang perdana di jaringan KBS2 pada 27 Juni 2022, drama Minamdang disajikan dalam 16 episode.

Diperankan oleh Seo In Guk, Oh Yeon Seo, Kwak Shi Yang, dan Kang Mi Na.

Serial drama ini mengikuti peristiwa misterius yang dialami oleh mantan profiler Han Joon, yang menjadi dukun dan rekan-rekannya. Ini juga menceritakan kisah kafe mencurigakan bernama Minamdang, dan pelanggan atau klien yang mengunjunginya.

 

Sumber dan foto: korean-binge, kdramaworld, today.line.me, mydramalist

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Miracle merupakan drama Korea yang telah dirilis pada 22 April 2022 dengan memiliki genre romantis dan pemuda. Anda bisa menonton drama...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Dr. Tang merupakan drama China yang dirilis 25 Juni 2022 dengan disutradarai Wen De Guang. Drama China Dr. Tang bisa Anda...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Oops! Mr.Superstar Hit on Me merupakan drama Thailand yang akan dirilis pada 20 Juni 2022 dengan disutradarai Pin Kriengkraisakul. Anda bisa...