Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Wednesday: Petualangan Wednesday Addams di Nevermore

sinopsis wednesdey netflix
Serial Wednesday (sumber: Netflix)

Layar.id Serial komedi horor supranatural dari Netflix berjudul Wednesday tayang, sesuai dengan judulnya, pada hari Rabu 23 November 2022. Berjumlah 8 episode, mengikuti Wednesday Addams yang pindah sekolah ke Nevermore Academy, untuk menguasai kemampuan psikisnya dan memecahkan sebuah misteri.

Serial ini dibuat berdasarkan karakter Wednesday Addams dari The Addams Family karya kartunis Charles Addams.

Dibintangi oleh Jenna Ortega, serial Wednesday dibuat oleh Tim Burton, Alfred Gough, dan Miles Millar.

Sebelum menonton, simak ulasan sinopsis dan pemerannya berikut ini.

Baca juga: Sinopsis Dead to Me Season 3: Nyawa Jen dan Judy Terancam

Sinopsis Wednesday

wednesday netflix

Menceritakan tentang Wednesday Addams yang pindah ke Nevermore Academy dimana dia dapat belajar menguasai kemampuan psikisnya yang baru muncul.

Wednesday yang cerdas, sarkastik, dan sedikit tak berperasaan, bertemu teman-teman dan juga musuh baru di Nevermore Academy.

Wednesday menyelidiki pembunuhan besar-besaran yang telah meneror kota setempat dan memecahkan misteri supranatural yang melibatkan orang tuanya 25 tahun lalu.

Sebelumnya Wednesday Addams bersekolah di sekolah biasa, dikenal sebagai gadis dengan dandanan gothic dan tak segan-segan membalas siapapun yang berani mengerjai adiknya, sehingga dia dikeluarkan dari sekolah itu.

Di Nevermore, tempat anak-anak “tak biasa” belajar dan tumbuh menjadi diri mereka, Wednesday akan menjadi teman sekamar Enid Sinclair yang penuh dengan warna-warni, padahal dia alergi dengan warna.

Perlahan, Wednesday menyadari ada keanehan di sekolah tersebut dan mulai melakukan penyelidikan.

Baca juga: Teaser Wednesday Addams, Dibintangi Jenna Ortega

Pemeran Wednesday

Jenna Ortega sebagai Wednesday Addams. Lahir pada 27 September 2002, Jenna Marie Ortega memulai karir sebagai artis cilik. Namanya mulai dikenal lewat serial Jane the Virgin. Dia kemudian membintangi serial Stuck in the Middle dan mengisi suara dalam seri animasi Elena of Avalor.

Jenna Ortega lalu berperan dalam musim kedua You (2019) dan membintangi Yes Day (2021). Kemampuan aktingnya makin diakui setelah membintangi The Fallout (2021). Penampilannya dalam film horor X (2022) dan Scream (2022) membuatnya mendapatkan julukan scream queen.

Jenna Ortega sebagai Wednesday Addams

Jenna Ortega (sumber: Netflix)

Emma Myers sebagai Enid Sinclair. Aktris dengan tinggi badan 160 cm ini dikenal lewat perannya dalam film A Taste of Christmas (2020) dan Girl in the Basement (2021).

Emma Myers sebagai Enid Sinclair

Emma Myers (sumber: Netflix)

Percy Hynes White sebagai Xavier Thorpe. Percy Hynes White adalah aktor Kanada yang lahir pada 8 Oktober 2001. Namanya dikenal atas perannya dalam serial Between (2015), serta film A Christmas Horror Story (2015) dan Edge of Winter (2016). Percy juga membintangi serial The Gifted sebagai mutan bernama Andy Strucker.

Percy Hynes White sebagai Xavier Thorpe

Percy Hynes White (sumber: Netflix)

Hunter Doohan sebagai Tyler Galpin. Dia adalah aktor dan penulis asal Amerika Serikat yang lahir pada 19 Januari 1994. Sebelumnya Hunter Doohan berperan dalam serial Truth Be Told (2019) dan Your Honor (2020).

Hunter Doohan sebagai Tyler Galpin

Hunter Doohan (sumber: Netflix)

Joy Sunday sebagai Bianca Barclay. Memulai debutnya dalam serial MacGyver (2016), Joy Sunday juga berperan dalam Yas Kween (2018), dan Dear White People (2021), serta film Bad Hair (2020).

Joy Sunday sebagai Bianca Barclay

Joy Sunday (sumber: Netflix)

Gwendoline Christie sebagai Kepala Sekolah Larissa Weems. Aktris Inggris yang populer setelah berperan dalam serial Game of Thrones (2012–2019). Gwendoline Christie juga berperan dalam film Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Star Wars: The Last Jedi (2017), serta menjadi pengisi suara dalam serial animasi Star Wars Resistance (2018).

Gwendoline Christie sebagai Larissa Weems

Gwendoline Christie (sumber: Netflix)

Riki Lindhome sebagai Dr. Valerie Kinbott. Dia adalah aktris, musisi, komedian, anggota dari duo Garfunkel and Oates. Riki Lindhome memulai debut akting pada 2002 dan telah berperan dalam banyak serial televisi, diantaranya Gilmore Girls, The Big Bang Theory, dan Enlightened. Dia juga berperan dalam film Knives Out (2019) dan The Wolf of Snow Hollow (2020).

Jamie McShane sebagai Sheriff Donovan Galpin. Jamie McShane dikenal atas perannya dalam serial Sons of Anarchy, Southland, dan Bloodline (2015) serta film Thor (2011) dan The Avengers (2012). Dia juga berperan dalam serial The Lincoln Lawyer yang tayang di Netflix tahun depan.

Georgie Farmer sebagai Ajax Petropolus. Georgie Farmer sebelumnya berperan dalam serial Evermoor (2014) dan Treadstone (2019).

Naomi J. Ogawa sebagai Yoko Tanaka. Dia adalah aktris yang berperan dalam film Skylines (2020). Kabarnya, saat syuting Wednesday, Naomi J. Ogawa mengadopsi seekor anjing bulldog prancis yang diberi nama Pugsley.

Naomi J. Ogawa sebagai Yoko Tanaka

Naomi J. Ogawa (sumber: Netflix)

Christina Ricci sebagai Marilyn Thornhill. Christina Ricci memulai debut akting di umur 9 tahun dalam film Mermaids (1990), namanya makin dikenal setelah berperan sebagai Wednesday Addams dalam film The Addams Family (1991) dan Addams Family Values (1993). Penampilan terbarunya adalah film The Matrix Resurrections (2021) dan Monstrous (2022), serta membintangi serial Yellowjackets.

Catherine Zeta-Jones sebagai Morticia Addams, Ibu Wednesday dan Pugsley. Aktris asal Wales yang telah aktif di dunia akting sejak 1981. Namanya populer setelah membintangi The Mask of Zorro (1998) dan Entrapment (1999). Sebelumnya, Catherine Zeta-Jones berperan dalam film Dad’s Army (2016) serial Feud: Bette & Joan (2017), Cocaine Godmother (2017), dan Prodigal Son season 2 (2021).

Catherine Zeta-Jones dan Luis Guzman dalam Wednesday Netflix

Catherine Zeta-Jones dan Luis Guzman

Luis Guzman sebagai Gomez Addams, Ayah Wednesday dan Pugsley. Luis Guzman adalah aktor Puerto Riko yang dikenal lewat film Keanu (2016), serta serial Narcos (2015), Code Black dan Perpetual Grace, LTD (2019).

Fred Armisen sebagai Fester, Paman Wednesday and Pugsley. Dia adalah komedian, aktor, produser, musisi, dan penulis asal Amerika yang dikenal atas karyanya seperti, serial Portlandia, mokumenter Documentary Now!, dan serial Moonbase 8.

Pemeran lainnya:

Moosa Mostafa sebagai Eugene Otinger

Victor Dorobantu sebagai Thing, tangan yang hidup, pelayan keluarga Addams

George Burcea sebagai Lurch, pelayan keluarga Addams.

Tommie Earl Jenkins sebagai Walikota Noble Walker

Iman Marson sebagai Lucas Walker

Luyanda Unati Lewis-Nyawo sebagai Santiago

Oliver Watson sebagai Kent

Calum Ross sebagai Rowan

Johnna Dias Watson sebagai Divina

Cezar Grumazescu sebagai Pelatih Vlad

Daniel Himschoot sebagai Monster Hyde

Peran Bintang Tamu:

Isaac Ordonez sebagai Pugsley Addams, Adik Wednesday

William Houston sebagai Joseph Crackstone

Simak juga trailer Wednesday yang dibagikan Netflix Indonesia di kanal Youtube resminya, berikut ini:

 

Sumber: Netflix, IMDb

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial Daredevil: Born Again kabarnya telah menambah nama baru ke dalam daftar para pemeran. Pada Kamis (1/12) kemarin, muncul pernyataan bahwa Michael Gandolfini...

Film

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama...

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

Netflix

Layar.id – Serial drama Korea Netflix bertajuk The Glory sedang dipersiapkan untuk para penggemar K-Drama. Drama 8 episode ini bakal ditayangkan pada Desember 2022....