Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Trailer Matrix Resurrections 2 Umumkan Perang Baru

matrix resurrections
sumber marca

Jakarta, Layar.id – Trailer resmi kedua Matrix Resurrections telah dirilis! Neo dan Trinity akan kembali dalam pertarungan dengan Matrix. Tentunya bersama dengan teman-teman barunya, termasuk Morpheus baru.

Seperti trailer sebelumnya, trailer ini penuh dengan gabungan footage lama di sela-sela kisah baru dunia Matrix. Gabungan ini menunjukkan adanya pengulangan ide, cuplikan, dan momen dari tiga film pertamanya. Neo terlihat seperti melupakan mereka dan mengingat kembali. Namun satu yang pasti, Neo masih ingat Kung Fu.

Namun satu kalimat dari Bugs (Jessica Henwick), “Mungkin ini bukan cerita yang kita pikir”, justru membuka peluang kisah baru. Bisa saja, apa yang Neo dan teman-teman yang hadapi di film keempat ini bukan hal yang sama dengan ketiga film sebelumnya. Hal ini juga seperti menjanjikan kepada para penonton untuk sebuah hal baru di dunia Matrix dan bukan hanya melanjutkan atau mengulanginya saja.

TRAILER THE MATRIX RESURRECTIONS BARU

Dalam trailer ini, ada bagian penting. Pertama di awal adalah bagian pengulangan momen dan kejadian di Matrix sebelumnya yang terjadi lagi di sequel ini. Misalnya kata “Oblivious”, “Mulut yang tertutup kulit”, “kaca yang mencair dan bisa dimasuki tangan”, dan lain-lain.

Setelah itu ada bagian di mana Thomas Anderson alias Neo kembali mengenali dunia sebagai sebuah kebohongan karya Matrix. Dan di bagian ini juga, karakter Niobe (Jada Pinkett Smith) berkata kepada Neo, “Sangat mudah untuk lupa berapa banyak kebisingan yang Matrix masukkan dalam kepalamu. Ada hal lain yang juga membuat kebisingan yang sama: Perang.”

Hal ini menunjukkan akan ada banyak pertarungan dalam Matrix 4 ini. Latarnya pun beragam, mulai dari jalanan-jalanan kota di malam hari, gedung terbengkalai, kereta cepat, atap gedung tinggi (melawan helikopter), dan sebuah rumah di tengah danau. Kebanyakan para tokohnya juga terlibat dalam berbagai aksi yang menegangkan dan penuh gaya bertarung khas Matrix.

Baca juga: Semua Informasi Tentang Sonic the Hedgehog 2

Bagian penting lain dalam trailer ini adalah kisah baru Neo dan Trinity. Bagian ini terdiri dari banyak cuplikan kata-kata Neo dan Trinity untuk satu sama lain. Mulai dari Neo yang berkata bahwa ini gilirannya untuk percaya pada Trinity. Trinity juga berkata di kesempatan lain, ia merasa seperti sudah menunggu seumur hidupnya untuk Neo.

Morpheus baru (Yahya Abdul-Mateen II) juga sempat menekankan kepada Neo, untuk bisa bertemu dengan Trinity, ia harus bertarung. Selain dalam bentuk kata-kata, ada banyak pula cuplikan-cuplikan baru Neo bertarung bersama Trinity dan melindunginya dengan “kekuatan super”.

TIM PRODUKSI DAN CAST MATRIX 4

The Matrix Resurrections Poster

The Matrix Resurrections Poster

Matrix Resurrections disutradarai oleh Lana Wachowski. Ia menggantikan saudarinya, Lily Wachowski yang sebelumnya menyutradarai ketiga film Matrix pertama. Naskah film sequel baru ini juga ditulis oleh Lana bersama dengan Aleksandra Hermon dan David Mitchell.

Selain itu, Lana juga bertugas sebagai produser bersama dengan Grant Hill dan James McTeigue. Terry Neddham, Garrett Grant, dan Bruce Berman bertugas sebagai executive producer.

Matrix keempat ini mengundang kembali Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam karakter lama mereka, Neo dan Trinity. Ada pula Lambert Wilson sebagai The Morevingian dan David Bernhardt sebagai Agent Johnson.

Ada pula karakter-karakter lama yang diperankan oleh aktor baru, seperti Yahya Abdul-Mateen II sebagai Morpheus baru, Agent Smith yang sekarang diperankan oleh Jonathan Groff, dan versi tua Niobe oleh Jada Pinkett Smith.

Tentunya ada juga karakter original baru seperti Bugs oleh Jessica Henwick. Aktor baru lain yang bergabung dalam film ini antara lain Neil Patrick Harris, Christina Ricci, Priyanka Chopra Jonas, Andrew Caldwell, Ellen Hoffman, Erendira Ibarra, Toby Onwumere, Max Reimelt, dan Brian J. Smith.

The Matrix Resurrections akan tayang di bioskop pada 22 Desember dan tersedia di HBO Max 31 hari setelah perilisan teater.

 

Sumber: Hypebeast, Gizmodo, Collider
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama...

Video

Layar.id – Lionsgate merilis trailer untuk John Wick: Chapter 4 film terbaru dari waralaba aksi tersebut pada Jumat (11/9), yang dijawalkan rilis pada 24 Maret...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Film thriller aksi balas dendam Keanu Reeves rilisan 2014, John Wick, kini mendapatkan fitur spin-off bertajuk Ballerina. Datang sebagai spin-off dengan...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Daniel Craig dan sutradara Rian Johnson kembali lagi dengan film misteri pembunuhan yang luar biasa, dalam Glass Onion: A Knives Out...