Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Tayang di China, Beberapa Scene Bohemian Rhapsody Dipotong

Layar.id – Bohemian Rhapsody, film biografi Freddie Mercury dan band musik Queen, ‘menggema’ di bioskop China pada Jumat (22/03) lalu. Nyatanya, film ini tidak ditayangkan utuh di bioskop negara bambu tersebut. Terjadi pemotongan beberapa scene dengan durasi sekitar 2 menit, yang mengandung konten LGBT dan penyebutan kata ‘gay‘.

Poster China film Bohemian Rhapsody

BOHEMIAN RHAPSODY

Film ini berhasil mendapatkan empat piala dalam gelaran Oscar ke-91. Piala yang diperoleh meliputi kategori best actor, best film editing, best sound editing dan best sound mixing.

Meski demikian, Bohemian Rhapsody tidak dapat tayang sebagaimana durasi aslinya di negara China. Durasi film berkurang karena adanya pemotongan beberapa scene yang dianggap menggambarkan perilaku seksual yang menyimpang.

Pada tahun 2016, lembaga sensor China melarang penggambaran ‘perilaku seksual yang tidak normal’, termasuk hubungan gay dan lesbian di acara televisi maupun online.

Tak hanya pemotongan video, beberapa istilah tentang orientasi seksual juga diubah terjemahannya. Walaupun ada pengubahan arti dan pemotongan video, tetapi kebanyakan penonton Tiongkok dapat menyimpulkan orientasi seksualitas Freddie Mercury.

Bohemian Rhapsody poster

Baca : Miracle In Cell No.7 Akan Dibuat Versi Indonesia

CERITA

Film ini berfokus pada sosok penyanyi sekaligus penulis lagu legendaris, Freddie Mercury. Mulai dari bergabungnya Freddie dalam band, awal merintis popularitas, kontroversi percintaan, dan permasalahan yang muncul diantara personel Queen, semua menjadi bagian dalam film ini.

Film yang disutradarai oleh Dexter Fletcher ini dibintangi oleh Rami Malek sebagai Freddie Mercury. Ada pula kekasihnya, Mary, diperankan oleh Lucy Boynton. Bintang-bintang lain, seperti Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazello, dan Allen Leech juga turut terlibat dalam film ini.

Baca : Dora the Explorer akan Ada Live Actionnya

Adegan Bohemian Rhapsody

REAKSI

Film ini mendapat angka 9.6 dari Maoyan, sebuah situs tiket film dan ulasan di China. Bahkan di Douban, situs serupa, dengan ulasan yang lebih berhati-hati, Bohemian Rhapsody mendapat angka 8.7. Kehadiran film ini  memicu diskusi online yang panas tentang keakuratan historis kisah Freddie.

Kendati demikian, banyak yang memuji efek suara yang membentuk harmoni yang membuat penonton merasakan konser musik Queen klasik pada tahun 1985. Tak dapat dimungkiri bahwa adegan konser itu menimbulkan perasaan kagum sekaligus haru bagi penonton.

Bohemian Rhapsody

Dalam box office, film ini awalnya menduduki posisi keempat sejak dirilis. Hitungan terbaru pada Senin (25/03) menunjukkan posisinya naik satu tingkat, ke peringkat tiga.

Sebagai penonton film yang baik, selayaknya kita menjadi bijak dalam menangkap pesan yang berusaha disampaikan para sineas.

Baca : To Kill A Mockingbird Kembali ke Layar Lebar

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Why Her? adalah drama Korea baru yang akan ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu di SBS. Menyambut penayangan drama terbaru SBS yang...

Film

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...

Film

Jakarta, Layar.id – Musim panas adalah awal yang mendesis di box office. Film garapan Marvel Studios dan Disney, Doctor Strange in the Multiverse of...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...