Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Sinopsis Mallari, Film Horror Vietnam Lebih Menyeramkan

Layar.id – Film horror selalu menjadi tema yang diminati dalam dunia film. Tentu film horror juga berkaitan dengan kultur dan budaya dimana asal muasal kisah tersebut berkembang.  Mungkin saja, Sinopsis Mallari sendiri merupakan satu dari film horror Vietnam.

Film Mallari rilis pada akhir 2023 silam dan berhasil mencatatkan Sejarah sebagai salah satu film horror dengan nominasi award terbanyak selama 1 dekade terakhir. Film Mallari di sutradari oleh Roderick Cabrido dengan penulisan naskah oleh Enrico. C. Santos yang bertekad menyelipkan unsur budaya dan sejarah. Seperti apa kisahnya? Simak disini.

Sinopsis Mallari Seperti apa sih?

Sinopsis Mallari

Mallari mengisahkan tentang Juan Severino Mallari, seorang imam Katolik yang menjadi pembunuh berantai pertama di Filipina pada abad ke-19. Keturunannya, Johnrey dan Jonathan, memiliki kemampuan melihat dan berpindah waktu. Namun, apakah mereka dapat mengatasi kutukan keluarga mereka? Jawabannya ada pada Mallari. Dengan menempatkan 3 latar waktu yakni tahun 1810 ( generasi pertama Juan ), 1914 ( Generasi Kedua Johnrey ) dan 2020 ( Generasi ketiga Jonathan ) membuat Mallari tampil beda dengan film sekelasnya.

Film Mallari juga melibatkan aktor dan aktris ternama asal negeri Mutiara Timur seperti  Piolo Pascual, Janella Salvador, JC Santos, Elisse Joson, Vangie Labalan, Mylene Dizon, Bart Guingona, Geraldine Villamil, dan masih banyak lainnya.

Film ini memakan waktu produksi selama 4 tahun dikarenakan beberapa perubahan besar di naskahnya. Dengan tema bersingggungan dengan Sejarah pendudukan Spanyol, Mallari banyak mengambil Lokasi pada situs bersejarah di Filipina termasuk sebuah desa di Lipa, Batangas. Mentorque Films dan Clever Minds merupakan production house yang terlibat dalam proses pembuatan film Malari. Kedua PH tersebut juga bekerja sama dengan Warner Bros International untuk distribusi globalnya.

Sinopsis Mallari

Film Mallari rilis pada 25 desember 2023 dan mendapat sambutan meriah pada Festival Film Metro Manila 2024. Selain itu ia juga memenangkan kategori Film dengan Pemeran pembantu terbaik, Film dengan scorring music terbaik dan Film dengan visual efek terbaik pada Festival Film Metro Manila 2023. Mallari juga diganjar sebagai film dengan pemeran terbaik oleh Festival Film International Filipina dan berbagai nominasi bergengsi pada FAMAS 2024. Nah bagi sobat pelayar yang berminat melihat Sejarah masa lalu Filipina dengan bumbu horror yang apik bisa langsung menonton film Mallari di Netflix ya guys. Jangan lupa terus pantengin dan update terus mengenai berita entertainment bersama Layar.id ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Film horor  Mallari  telah mengguncang layar lebar dengan cerita keluarga yang misterius dan ketakutan yang menghantui para penontonnya. Film Mallari di sutradari...

Film Barat

Layar.id – Pengkultusan dan sekte sesat kini sering dijumpai diberbagai belahan dunia. Kisah yang unik dan menyajikan realitas berbeda membuat tema ini terus diminati oleh...

Film Asia

Layar.id – Bagaimana jadinya jika menjadi pasangan pura-pura demi mendapatkan seseorang yang kamu cintai? Seperti kisah romansa di film Wish You Were The One....

TV Series

Layar.id – Menjadi serial pertama Filipina dengan kombinasi romansa dan makanan, Replacing Chef Chico bakal rilis perdana di Netflix untuk seluruh dunia. Untuk itu,...