Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Ada BTS di Despicable Me 4?

Layar.id – K-Pop merupakan fenomena genre musik yang mulai merebak sejak tahun 2010-an dan sukses mencapai puncaknya pada tahun 2020 lalu. Salah satu grup yang sukses menggaet ribuan penggemar dan merajai tangga-tangga musik dunia adalah Bangtan Sonyeondan atau lebih dikenal dengan nama BTS.

Nama BTS berhasil menarik perhatian dalam topik apapun, termasuk pada topik film. Dalam produksi film pastinya akan melibatkan berbagai lagu dunia sebagai background music, yang dimana kini lagu-lagu K-Pop mulai disertakan dalam film-film box office. Salah satunya adalah seri film ikonik dari sutradara Chris Renaud, yaitu Despicable Me.

Despicable Me 4 yang Menyosong Tema Gen Z

Film keempat dari seri Despicable Me yang merupakan film produksi dari Illumination yang bekerja bersama Universal Pictures ini lekat dengan tema Generasi Z. Tema ini menyesuaikan dengan salah satu karakter pendatang baru bernama Poppy yang merupakan seorang remaja perempuan bergaya modis dan pastinya tampak gaul abis.

Poppy merupakan representasi dari Gen Z yang bebas bereksperimen dan bersemangat, tapi tetap up to date dengan trend terkini, salah satunya K-Pop. Bahkan, dalam film ini terdapat beberapa placement lagu populer dari dua grup besar yang merajai tangga lagu internasional, yaitu BTS dan BLACKPINK.

Baca juga: Review Despicable Me 4

BTS, grup boyband asal Korea Selatan yang telah mengukir sejarah dalam industri musik internasional, tidak hanya dikenal karena lagu-lagu mereka yang penuh semangat dan pesan-pesan yang menginspirasi, tetapi juga karena dampak global yang mereka miliki. Dalam film Despicable Me 4, BTS menyumbangkan lagu yang tidak hanya mencerminkan energi positif dan semangat komedi film, tetapi juga menyelaraskan dengan tema-tema universal tentang persahabatan dan keberanian.

Ada BTS di Despicable Me 4?

Yang membuat informasi ini menarik adalah “kehadiran” BTS bukan sekadar penempatan lagu saja, melainkan hingga ke penempatan lain di film seperti product placement dan placement logo. Tentunya hal ini menambah pengalaman keseruan penggemar BTS, yaitu ARMY saat menonton film Despicable Me 4.

Munculnya easter-egg BTS di film ini dapat dilihat pada adegan-adegan yang melibatkan Poppy, anak tetangga baru Gru sekaligus partner in crime-nya. Ternyata, Poppy adalah seorang ARMY!

Easter-egg pertama dapat dilihat pada adegan Poppy bertemu dengan Gru di halaman rumahnya. Saat Poppy tengah mengintimidasi Gru dengan maksud memaksa Gru untuk menyetujui rencananya, Poppy menyodorkan ponselnya ke arah Gru. Tampak stiker logo BTS berwarna hitam besar di balik ponsel Poppy yang berwarna magenta glitter. Saat tim Layar.id menonton film ini di bioskop, terdengar celetuk-celetukan kecil namun heboh yang sama-sama menyatakan, “Eh, ada BTS!” saat logo tersebut muncul di layar.

Easter-egg lainnya terdapat saat Gru menyambangi rumah pohon Poppy, yang disebut juga Poppy Spot untuk membicarakan keinginan Poppy. Saat Gru tiba di rumah pohon bernuansa pink dan neon itu, tampak berbagai poster dan lampu-lampu berwarna cerita tertempel di dinding rumah pohon. Salah satunya adalah poster Butter yang lagi lagi, poster tersebut adalah salah satu poster album dari grup besar BTS.

Dari sekian banyak easter-egg tentang BTS, ada informasi menarik lainnya lho. Despicable Me 4 tayang pada bulan Juli 2024, yang dimana pada bulan Juli ini ada satu hari spesial untuk teman-teman ARMY sekalian, yaitu ARMY Day di tanggal 9 Juli, bertepatan dengan minggu tayangnya film Despicable Me 4. Wah, bisa kebetulan gitu, ya?

Behind The Scenes: BTS x Despicable Me

Olala… rupanya, kemunculan BTS di film Despicable Me 4 adalah bentuk promosi yang dilakukan film ini bersama BTS. Bahkan, BTS melakukan collab bersama Funko Pop khusus untuk karakter minion dari Despicable Me 4. Untuk para ARMY, kalian bisa mengoleksi BTS-nion yang tentunya lucu dan cocok untuk menghias lemari atau mejamu.

Despicable Me 4 telah tayang di bioskop sejak tanggal 3 Juli 2024. Dengan plot yang kocak dan adventurous, kamu bisa menonton keseruan Gru dan para minions bersama keluarga di bioskop kesayangan kamu. Since 7th of July also remarks as ARMY Day, nonton film ini bersama ARMY adalah ide yang bagus, kan?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Ba ba ba, ba ba nana. Setelah 7 tahun terakhir Gru, Agnes, Margot, Edith dan para minion muncul di layar lebar, akhirnya...

Film Animasi

Layar.id – Memasuki tahun 2024, dunia perfilman semakin dipenuhi dengan antusiasme karena rilis film blockbuster yang menjanjikan petualangan luar biasa. Salah satunya adalah cabang animasi....

Berita Hiburan

Terakhir diperbarui 30 Maret, 2022 Layar.id – Salah satu boygroup Korea Selatan, BTS membuat penampilan kejutan dalam Academy Awards ke-94. Jin, RM, Suga, J-Hope,...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – BTS Jin baru-baru ini menjalani operasi tendon jari akibat luka dalam kegiatan kesehariannya. Big Hit Music, agensi grup idol BTS menyampaikan...