Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Siksa Kubur, Film Pendek Joko Anwar

Sumber: Instagram Joko Anwar

BLayar.id – Sutradara ternama, Joko Anwar, akhirnya mengungkapkan proyek terbarunya dalam genre film horor yang diberi judul Siksa Kubur. Melalui akun media sosialnya, Joko membagikan sedikit informasi tentang karya terbarunya tersebut. “Happy to announce this. My new horror. Siksa Kubur (Grave Torture). Siap-siap tobat,” tulis Joko dikutip dari Instagram,nya, pada Rabu (12/7). Tentu saja, sinopsis siksa kubur sendiri mungkin sedikit berbeda dengan versi film pendek.

Bahkan bisa saja semuanya lebih mencekam dan menakutkan daripada film horor karya Joko Anwar lainnya?

Sinopsis Siksa Kubur Beneran Mencekam

Siksa Kubur bukanlah judul baru yang belum pernah digunakan oleh Joko Anwar sebelumnya. Pada tahun 2020, sutradara yang lahir pada tanggal 3 Januari 1976 ini telah merilis sebuah film pendek dengan judul yang sama di saluran YouTube pribadinya. Bahkan versi short movie-nya tersebut bahkan diberi keterangan tahun 2012, menunjukkan bahwa Joko telah membuatnya sejak waktu tersebut. Film pendek tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 435.000 penonton.

Film pendek Siksa Kubur mengisahkan tentang seorang anak pembunuh berantai yang tanpa sengaja terperangkap di dalam peti mati ayahnya. Dengan hanya memiliki korek api sebagai senjata, anak tersebut harus menyaksikan ayahnya mengalami siksaan di dalam kubur sebagai akibat dari perbuatannya di dunia.

Siksa Kubur, atau yang juga dikenal dengan sebutan Grave Torture, menghadirkan nuansa horor khas Joko Anwar yang ditampilkan melalui suasana yang menakutkan dan menciptakan ketegangan sebelum mencapai puncak adegannya.

Joko Anwar yakin dan menegaskan bahwa karyanya kali ini akan memiliki perbedaan dengan karya-karya sebelumnya. Jika Mama ingin menonton film pendeknya, nuansa dan alur ceritanya akan berbeda dari Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahanam.

Proses pengambilan gambar untuk Siksa Kubur masih berada pada tahap awal dan dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2024 mendatang. Jika semuanya berjalan lancar, film ini kemungkinan akan dirilis pada tahun yang sama atau bahkan pada tahun 2025.

Saat ini, Joko Anwar masih merahasiakan lokasi syuting dan aktor-aktor yang akan terlibat dalam proyek ini. Joko Anwar tidak memberikan informasi apakah ada hubungan antara versi film pendek dan versi filmnya dari Siksa Kubur.
Walaupun Joko Anwar telah memberikan pengumuman mengenai film terbarunya, dia tetap enggan mengungkapkan detail lebih lanjut tentang Siksa Kubur.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Streaming

layar.id – Serial terbaru dari Netflix Nightmares and Daydreams merupakan hasil karya terbaru Joko Anwar. Memang ini karya terbaik? Dari Joko Anwar selama ini....

TV Series

Layar.id – Joko Anwar kembali mengeluarkan karya serial terbarunya, Nightmares and Daydreams, dengan tujuh episode. Serial ini bakal tayang di Netflix mulai 14 Juli...

Netflix

Layar.id – Serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams akan tayang mulai 14 Juni 2024 mendatang. Kolaborasi pertama Netflix dan Joko Anwar ini hadir dalam...

Netflix

Layar.id – Netflix Indonesia bersama Joko Anwar akan menghadirkan kolaborasi pertama berupa serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams. Kisah yang hadir dalam serial ini...