Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

To Kill A Mockingbird Kembali ke Layar Lebar

Last updated on 4 Agustus, 2022

Layar.id – Dunia perfilman sekarang ini membawa kita hidup di dunia antargalaksi dengan keberadaan para pahlawan super. Tetapi menurut American Film Institute, pahlawan terbesar dalam sejarah film tidak mengenakan jubah, tidak membawa senjata, atau membawa cambuk yang menghancurkan.

Istilah pahlawan disematkan pada karakter Atticus Finch, yang berbicara dengan lembut dan memiliki keyakinan lembut seperti tampak di film To Kill a Mockingbird. Film yang dirilis tahun 1962 ini sudah ditayangkan ulang di layar lebar tanggal 24 Maret lalu, dan dijadwalkan lagi pada 27 Maret mendatang.

Baca : The Best Of Enemies : Penggalan Sejarah Penghapusan Rasisme Sekolah

KEMBALI KE LAYAR LEBAR

Film adaptasi novel karya Harper Lee yang memenangkan Pulitzer Prize ini ditayangkan di 600 bioskop. To Kill a Mockingbird merupakan bagian dari seri TCM Big Screen Classics selama setahun dari Fathom Events. Pemutaran film ini akan menampilkan komentar khusus dari presenter TCM, Ben Mankiewicz.

Penayangan ulang film hitam putih tersebut menjadi salah satu tiket terpanas Broadway di musim ini. Karya Robert Mulligan ini menawarkan kesempatan yang luar biasa bagi penonton bagaimana kisah Lee dilihat secara visual, memunculkan nostalgia dan efek mendalam.

Adegan To Kill a Mockingbird

Baca : Miracle In Cell No.7 Akan Dibuat Versi Indonesia

TO KILL A MOCKINGBIRD

Film ini diceritakan dari sudut pandang putri muda Atticus Finch bernama Scout, yang diperankan Mary Badham. Film ini mengekplorasi bagaimana kota selatan Finch yang indah menjadi hancur, ketika Atticus yang kaya dan berpendidikan malah membela pria miskin berkulit hitam (Brock Peters) yang dituduh melakukan pemerkosaan.

Film ini dinominasikan dalam delapan kategori Academy Awards. Kategori yang berhasil dimenangkan adalah aktor terbaik dan adaptasi novel terbaik.

Mary Badham

MARY BADHAM

Pemeran utama, Mary Badham, baru-baru ini mengungkapkan perasaannya terkait penayangan ulang film yang berfokus pada sosok ayah, Atticus Finch.

“Para ayah perlu belajar bagaimana menjadi ayah yang sejati, menjadi mentor bagi anak-anaknya, menjalani apa yang harus dijalani dan mengatakan apa yang harus dikatakan. Integritas adalah kuncinya”.

Adegan To Kill a Mockingbird

Inti dari film To Kill a Mockingbird adalah tentang integritas dan toleransi. Tentunya ini adalah nilai-nilai penting yang harus dimiliki saat ini, dan bisa dikatakan merupakan nilai yang abadi. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menontonnya?

Baca : Raline Shah Bintangi Film Laga Malaysia, Polis Evo 2

Sumber : Berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Siapa sangka, Johnny Depp ternyata telah menyiapkan pertunjukan penyutradaraan film pertamanya dalam 25 tahun. Film berjudul Modigliani tersebut menceritakan kisah pelukis...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Berita Hiburan

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...