Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Deretan Aktor Terbaik Pemenang Piala Oscar Dalam 10 Tahun Terakhir

piala oscar
Source: blibli.com

Layar.id – Ajang penghargaan tertinggi di dunia perfilman, Piala Oscar, selalu menjadi sorotan para pecinta film setiap tahunnya. Salah satu kategori yang selalu ditunggu adalah Aktor Terbaik.

Para aktor Hollywood bersaing untuk memperebutkan gelar prestisius ini, menghadirkan peran-peran yang tak terlupakan di layar lebar. Dikutip Layar.id dari berbagai sumber, pada Kamis, 14 Maret 2024, berikut deretan pemenang Aktor Terbaik Piala Oscar dalam 10 tahun terakhir!

  1. Eddie Redmayne (Piala Oscar 2014)

Dengan memerankan sosok fenomenal, Stephen Hawking, dalam film “The Theory of Everything,” Eddie Redmayne berhasil memenangkan penghargaan ini pada tahun 2014. Eddie Redmayne, yang awalnya terjun ke dunia teater, telah mengukir namanya di industri perfilman dengan kejeniusan aktingnya.

  1. Leonardo DiCaprio (Piala Oscar 2015)

Setelah enam kali masuk nominasi, Leonardo DiCaprio akhirnya meraih penghargaan ini pada tahun 2015 melalui perannya sebagai Hugh Glass dalam film “The Revenant.” Perjalanan panjang DiCaprio dalam industri hiburan, mulai dari iklan televisi hingga menjadi salah satu aktor paling dihormati di Hollywood, mewarnai kisah kesuksesannya.

  1. Casey Affleck (Piala Oscar 2016)

Dalam film “Manchester by The Sea,” Casey Affleck berhasil memenangkan penghargaan ini pada tahun 2016 dengan penampilannya sebagai Lee Chandler. Affleck, yang lahir di Massachusetts, telah menorehkan prestasi gemilang dalam dunia perfilman sejak awal kariernya.

  1. Gary Oldman (Piala Oscar 2017)

Melalui perannya sebagai Winston Churchill dalam film “Darkest Hour,” Gary Oldman meraih penghargaan ini pada tahun 2017. Oldman, yang dikenal dengan gaya akting klasiknya, telah menjadi salah satu aktor paling dihormati dalam sejarah perfilman.

  1. Rami Malek (Piala Oscar 2018)

Dikenal atas perannya sebagai Freddie Mercury dalam film “Bohemian Rhapsody,” Rami Malek berhasil memenangkan Penghargaan ini pada tahun 2018. Malek, dengan bakat dan dedikasinya dalam seni peran, telah mengukir namanya sebagai salah satu aktor paling menonjol di industri perfilman.

  1. Joaquin Phoenix (Piala Oscar 2019-2020)

Dengan penampilannya yang luar biasa sebagai Joker dalam film yang berjudul sama, Joaquin Phoenix memenangkan penghargaan ini pada tahun 2019-2020. Phoenix, dengan karisma dan keterampilan aktingnya yang unik, telah menjelma menjadi salah satu aktor paling berpengaruh dalam industri hiburan.

  1. Anthony Hopkins (Piala Oscar 2021)

Dalam film “The Father,” Anthony Hopkins berhasil memenangkan penghargaan ini pada tahun 2021. Hopkins, dengan bakat dan pengalaman panjangnya dalam dunia akting, terus menginspirasi para penggemar film di seluruh dunia.

  1. Will Smith (2022)

Melalui perannya sebagai King Richard dalam film yang berjudul sama, Will Smith berhasil memenangkan penghargaan ini pada tahun 2022. Smith, dengan keberanian dan keteguhan dalam menjalani karier aktingnya, terus menorehkan prestasi gemilang di dunia perfilman.

  1. Brendan Fraser (2023)

Dengan penampilannya dalam film “The Whale,” Brendan Fraser berhasil memenangkan penghargaan ini pada tahun 2023. Fraser, yang telah lama dikenal dalam industri perfilman, terus menunjukkan dedikasinya dalam seni akting.

  1. Cillian Murphy (Piala Oscar 2024)

Terakhir, namun tak kalah pentingnya, Cillian Murphy berhasil memenangkan penghargaan ini pada tahun 2024 melalui perannya sebagai Oppenheimer. Dengan bakat alami dan dedikasi yang kuat terhadap seni peran, Murphy telah membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor terbaik di dunia.

Deretan pemenang Aktor Terbaik Piala Oscar dalam 10 tahun terakhir ini tidak hanya mencerminkan talenta yang luar biasa, tetapi juga dedikasi, kerja keras, dan keberanian para aktor dalam membawa karakter-karakter yang menginspirasi kepada penonton di seluruh dunia.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Piala Oscar telah menjadi penanda prestise dalam dunia perfilman sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1929. Setiap tahun, aktor-aktor terbaik bersaing untuk...

Jadwal Tayang

Layar.id – Mau menonton film dunia sihir? Film Fantastic Beasts: Secrets of Dumbledore rekomendasi yang bagus untuk tontonan kamu sekarang. Ya, film ini menampilkan...

Film

Layar.id – Academy Award atau biasa juga disebut dengan piala Oscar merupakan sebuah penghargaan film Amerika untuk menghargai karya dalam industri film. Berbagai kategori pemenang...

Film

Layar.id – Sony Pictures Entertainment telah resmi merilis trailer resmi film terbarunya berjudul Napoleon. Buat kamu yang penasaran dengan film ini, simak dulu yuk...