Connect with us

Film

Drama Musikal “Cats” Tuai Beragam Kritik

Poster film Cats

Layar.id – Salah satu judul layar lebar yang cukup menonjol akibat ‘keanehan’ yang ditawarkan, Cats, rilis bioksop mulai hari ini, 27 Desember 2019. Film ini dibintangi sederet bintang papan atas seperti Idris Elba, Taylor Swift, James Corden, dan masih banyak lagi.

Meski melibatkan aktor ternama, respon positif tak serta merta datang begitu saja. Perilisannya mendapat kritik cukup pedas dari situs agregat film sekelas Rotten Tomatoes. Bayangkan saja, Cats hanya mendapat  skor 18 dari skala 100 persen.

Baca: “Ip Man 4: The Finale” Diboikot di Hong Kong

Adegan Cats

REVIEW

Film garapan Tom Hooper, Cats, dikemas dalam durasi 110 menit. Bagi banyak penikmat film yang telah menyaksikan, 110 menit tersebut masih menyisakan tanda tanya yang sulit dimengerti. Keanehan yang ditawarkan film tampak sangat tak masuk akal seolah menjebak penggemar dalam kejanggalan tanpa henti.

Proyek ini dijalankan dengan anggaran fantastis mencapai 100 juta dolar AS atau hampir Rp 1,4 triliun. Cukup disayangkan, teknis dan jalan cerita film Cats kurang memuaskan. Benang merah dari film tampak samar dengan minim konflik. Aransemen dan koreografi yang harusnya jadi daya tarik film drama musikal, juga tampak biasa saja.

Baca: “Gundala” Hibur Penggemar Malaysia di Libur Natal

Adegan Cats (2)

VISUAL

Di samping respon negatif, film Cats dianggap berhasil dalam memadukan perawakan manusia dengan kucing. Hal ini tercapai berkat penerapan motion-capture acting dan efek CGI yang mumpuni.

Keanehan dan kejanggalan jadi nilai jual yang ditawarkan Cats, dengan koreografi unik, latar menarik dan gambar yang detail. Meski ceritanya susah dipahami, sisi visual film tampak sangat menonjol dan memanjakan mata.

Baca: “A Quiet Place: Part II” – Diam Adalah Bertahan Hidup

Adegan Cats (3)

CERITA

Secara garis besar, film Cats menceritakan tentang segerombolan kucing di London, yang saling adu bakat demi memperoleh kehidupan baru di Heaviside Layer.

Mereka adalah Judi Dench, James Corden, Taylor Swift, Jennifer Hudson, Jason Derulo dan Rebel Wilson. Juga ada Idris Elba, Fransesca Hayward dan Ian McKellen. Cerita yang diangkat terbilang lemah, karena film fokus pada bakat menarik setiap kucing.

Baca: Nikita Willy Gantikan Shandy Aulia Jadi Pemeran Utama “Rasuk 2”

Film yang didistribusikan oleh Universal Pictures di bawah arahan sutradara Tom Hooper ini, sudah dapat Anda saksikan di bioskop mulai hari ini.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“The Roommate”, Film Rom-Com yang Diadaptasi dari Novel!

Film

“32 Malasana Strees & Fast Color” hadir di Klik Film!

Film Barat

Jangan patah hati! Tom Holland punya pacar baru, lho!

Gosip Artis

Film-Film Terbaru yang Akan Tayang di Netflix Bulan Agustus 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup