Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Gundala” Hibur Penggemar Malaysia di Libur Natal

Gundala

Layar.id  –  Film jagoan pertama dari BumiLangit Studios, Gundala, akan diputar di bioskop Kuala Lumpur, Malaysia, pada 26 Desember 2019.

Film ini merupakan adaptasi dari komik karya H. H. Suraminata yang diterbitkan pada 1969 hingga 1982. Film Gundala sendiri telah terlebih dahulu menghibur penonton dalam negeri pada, 29 Agustus 2019 lalu.

Baca: Cerita Para Pemeran di Balik “Teman Kondangan”

Joko Anwar sutradara Gundala

GUNDALA

Sutradara Joko Anwar, penggarap film Janji Joni dan Pengabdi Setan, berada di balik layar produksi film Gundala. Mendapatkan layar di negara tetangga, Jokan pun membagikan kisah tentang latar belakang Gundala.

Gundala adalah adaptasi daripada karakter komik pertama di Indonesia karya Harya Hasmi Suraminata yang diterbitkan oleh Jagat Sinema pada 1969,” jelas Jokan di Kuala Lumpur pada Minggu (22/12).

“Film ini mengisahkan mengenai Sancaka yang hidup di jalanan sejak kecil setelah ditinggalkan oleh ibu bapaknya,” tambah Jokan. “Ketika keadaan semakin buruk, Sancaka perlu memilih untuk hanya melindungi dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan membantu mereka yang ditindas.”

Baca: “Little Woman” – Karya Klasik Greta Gerwig

Abimana pemeran Gundala

PEMERAN

Karakter Gundala sang jagoan dibawa ke layar oleh aktor kawakan, Abimana Aryasatya. Ia beradu akting dengan Tara Basro, Ario Bayu, Rio Dewanto, Lukman Sardi, dan sederet bintang populer lain. Dua aktor laga yang muncul di John Wick 3, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhiyan turut menampilkan aksinya.

Tak hanya itu, salah satu yang menarik perhatian penggemar Malaysia adalah keterlibatan aktor Bront Palarae. Pria berusia 41 tahun ini merupakan aktor asal Malaysia yang menjadi sosok antagonis, berseberangan dengan Gundala.

Baca: Keanu Reeves Tampil Klimis di Sekuel “Bill & Ted”

Bront Palarae dalam Gundala

Film Gundala menuai respon positif dari penggemar, terbukti dengan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2019. Dalam ajang tersebut, Gundala memboyong tiga piala untuk kategori Pengarah Sinematografi Terbaik (Ical Tanjung), Penata Efek Visual Terbaik (Abby Eldipie) dan Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa, M.Ikhsan, Anhar Moha).

Selain pemutaran film pada 26 Desember, komik Gundala juga akan dipasarkan di toko buku MPH terpilih. Dengan ini, kita berharap film produksi Tanah Air dapat melebarkan sayap menuju pasar internasional.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar film pendek, karena Red Sky Entertainment baru saja merilis salah satu judul film pendeknya, bertajuk Savage...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...