Connect with us

Film

“Ip Man 4: The Finale” Diboikot di Hong Kong

Poster Ip Man 4 : The Finale

Layar.id  –  Cerita tentang legenda kung fu bertajuk Ip Man 4: The Finale, mulai memeriahkan layar sejak 20 Desember 2019 lalu. Film ini merupakan akhir dari tetralogi Ip Man yang diperankan oleh aktor senior Donnie Yen.

Seri keempat waralaba ini berhasil memecahkan rekor Box Office untuk film Asia di Cina, Taiwan, dan Singapura. Akan tetapi, penolakan datang dari negara tetangga, Hong Kong, yang memboikot film tersebut.

Baca: “The Dreams Must Go On” – Kisah Sukses Pengusaha Muda dan Cintanya

Donnie Yen sebagai Ip Man

BOIKOT

Para pengunjuk rasa di Hong Kong menyerukan pemboikotan film Ip Man 4: The Finale. Mereka beralasan produser Raymong Wong, bersama pemeran, Donnie Yen dan Danny Chan, pro Beijing.

Para pengunjuk rasa tak hanya melemahkan Ip Man 4, tetapi turut memengaruhi orang lain agar tak menonton film tersebut. Mereka merusak alur cerita dengan berbagai pemberitaan di sosial media Twitter, Facebook dan Instagram, dengan sebutan Ip Man Challenge.

Akibatnya, film hanya meraup 660 ribu dolar AS (Rp 9,2 miliar) sejak dirilis pekan lalu. Perolehan tersebut membuat Ip Man 4 berhenti di posisi kedua tangga Box Office Hong Kong, di bawah Star Wars: The Rise of Skywalker.

Danny Chan berperan sebagai Bruce Lee dalam Ip Man 4

Baca: Horor Perdana Carissa Peruset, “Surat dari Kematian”

BOX OFFICE

Meski demikian, Ip Man 4 berhasil mendulang sukses di beberapa negara Asia lainnya, seperti Cina, Taiwan dan Singapura. Sejak dirilis pada Jumat hingga Minggu, film ini berhasil kumpulkan pundi-pundi dengan signifikan.

Ip Man 4 berhasil mengungguli Star Wars 2019 dan berada di posisi teratas Box Office Cina. Film garapan sutradara Wilson Yip diketahui kumpulkan 42 juta dolar AS (Rp 585 miliar), atau sekitar 45 persen dari total pendapatan Box Office domestik.

Baca: “Gundala” Hibur Penggemar Malaysia di Libur Natal

Danny Chan berperan sebagai Bruce Lee dalam Ip Man 4

IP MAN 4

Film akhir tetralogi ini membawa kisah tentang murid Ip Man, Bruce Lee, yang telah menyebarkan kung fu di Amerika. Bruce Lee tak sekedar anak muda bergaya unik, namun telah berhasil mengembangkan ilmu sang guru lebih jauh. Ia menciptakan Jeet Kune Do, yang membuatnya menjadi ikon film kung fu hingga saat ini.

Sementara itu, Ip Man masih menjadi instruktur kung fu meskipun perjalanannya di Amerika penuh liku, akibat konflik dengan orang Tionghoa di San Fransisco, Amerika.

Donnie Yen

Baca: “Ashfall” Kumpulkan 2 Juta Penonton dalam 4 Hari

Belum ada jadwal resmi kapan film Ip Man 4: The Finale akan diputar di layar Tanah Air. Meski demikian, film ini sudah berada di daftar mendatang yang menandakan pemutarannya tak lama lagi. Kita tunggu saja ya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Syuting Film Vanguard, Adegan Aksi Jackie Chen Bikin Sutradaranya Menangis!

Film

Park Seo Joon Rela Berusaha Keras Besarkan Otot Demi Totalistas Perankan Film Terbarunya Berjudul “Dream”

Drama Korea

Brad Pitt dan Angelina Jolie siap rujuk? Foto paparazzi Brad Pitt main ke rumah Jolie tersebar!

Gosip Artis

Golden Empire, Film Baru yang Akan Dibintangi Serta Diproduseri Oleh Donnie Yen!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup