Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Ip Man 4: The Finale” Diboikot di Hong Kong

Poster Ip Man 4 : The Finale

Last updated on 18 April, 2022

Layar.id  –  Cerita tentang legenda kung fu bertajuk Ip Man 4: The Finale, mulai memeriahkan layar sejak 20 Desember 2019 lalu. Film ini merupakan akhir dari tetralogi Ip Man yang diperankan oleh aktor senior Donnie Yen.

Seri keempat waralaba ini berhasil memecahkan rekor Box Office untuk film Asia di Cina, Taiwan, dan Singapura. Akan tetapi, penolakan datang dari negara tetangga, Hong Kong, yang memboikot film tersebut.

Baca: “The Dreams Must Go On” – Kisah Sukses Pengusaha Muda dan Cintanya

Donnie Yen sebagai Ip Man

BOIKOT

Para pengunjuk rasa di Hong Kong menyerukan pemboikotan film Ip Man 4: The Finale. Mereka beralasan produser Raymong Wong, bersama pemeran, Donnie Yen dan Danny Chan, pro Beijing.

Para pengunjuk rasa tak hanya melemahkan Ip Man 4, tetapi turut memengaruhi orang lain agar tak menonton film tersebut. Mereka merusak alur cerita dengan berbagai pemberitaan di sosial media Twitter, Facebook dan Instagram, dengan sebutan Ip Man Challenge.

Akibatnya, film hanya meraup 660 ribu dolar AS (Rp 9,2 miliar) sejak dirilis pekan lalu. Perolehan tersebut membuat Ip Man 4 berhenti di posisi kedua tangga Box Office Hong Kong, di bawah Star Wars: The Rise of Skywalker.

Danny Chan berperan sebagai Bruce Lee dalam Ip Man 4

Baca: Horor Perdana Carissa Peruset, “Surat dari Kematian”

BOX OFFICE

Meski demikian, Ip Man 4 berhasil mendulang sukses di beberapa negara Asia lainnya, seperti Cina, Taiwan dan Singapura. Sejak dirilis pada Jumat hingga Minggu, film ini berhasil kumpulkan pundi-pundi dengan signifikan.

Ip Man 4 berhasil mengungguli Star Wars 2019 dan berada di posisi teratas Box Office Cina. Film garapan sutradara Wilson Yip diketahui kumpulkan 42 juta dolar AS (Rp 585 miliar), atau sekitar 45 persen dari total pendapatan Box Office domestik.

Baca: “Gundala” Hibur Penggemar Malaysia di Libur Natal

Danny Chan berperan sebagai Bruce Lee dalam Ip Man 4

IP MAN 4

Film akhir tetralogi ini membawa kisah tentang murid Ip Man, Bruce Lee, yang telah menyebarkan kung fu di Amerika. Bruce Lee tak sekedar anak muda bergaya unik, namun telah berhasil mengembangkan ilmu sang guru lebih jauh. Ia menciptakan Jeet Kune Do, yang membuatnya menjadi ikon film kung fu hingga saat ini.

Sementara itu, Ip Man masih menjadi instruktur kung fu meskipun perjalanannya di Amerika penuh liku, akibat konflik dengan orang Tionghoa di San Fransisco, Amerika.

Donnie Yen

Baca: “Ashfall” Kumpulkan 2 Juta Penonton dalam 4 Hari

Belum ada jadwal resmi kapan film Ip Man 4: The Finale akan diputar di layar Tanah Air. Meski demikian, film ini sudah berada di daftar mendatang yang menandakan pemutarannya tak lama lagi. Kita tunggu saja ya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Film Big Brother adalah film drama aksi Hong Kong yang rilis pada 16 Agustus 2018 yang dibintangi oleh Donnie Yen and Joe...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id  – Baru beberapa minggu yang lalu, presiden Lucasfilm Kathleen Kenndey mengkonfirmasi bahwa Star Wars akan rilis sekitar akhir tahun 2023. Namun, kabar...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Brad Pitt telah mengisi karirnya dengan kredit gemilang atas penampilannya dalam sejumlah film yang mendunia. Aktor berusia 58 tahun tersebut pun...

Film

Jakarta, Layar.id Film hit Believer akan kembali dengan sekuel! Netflix telah memberikan lampu hijau untuk film aksi Korea Selatan, Believer 2, dengan menggandeng sutradara...