Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Despicable Me 4, Dekat Dengan Gen Z

review despicable me 4
Review film Despicable Me 4 (foto: Universal Pictures)

Layar.idBa ba ba, ba ba nana. Setelah 7 tahun terakhir Gru, Agnes, Margot, Edith dan para minion muncul di layar lebar, akhirnya Despicable Me 4 film ikonik dari Illumination ini kembali mewarnai bioskop. Tayang sejak 3 Juli 2024, film Despicable Me 4 telah mendapat review dan rating dari berbagai media kurang dari seminggu waktu tayangnya.

Bersama jajaran cast ternama yaitu Steve Carrell, Kristen Wiig, Miranda Cosgrove, Sofia Vergara, Will Ferrel hingga Joey King sebagai pendatang baru, Despicable Me 4 mendapatkan rating 6,4/10 dari IMDb, 53% dari Rotten Tomatoes, dan 3/5 dari Common Sense Media. Rating film ini hampir setara dengan prekuel sebelumnya yaitu Despicable Me 3 dengan nilai serupa.

Berikut ulasan review Despicable Me 4 oleh Layar.id!

Sukses Menggaet Dunia Gen Z

Secara keseluruhan, bisa dibilang film Despicable Me 4 sangat erat dengan tren anak dan remaja masa kini. Mulai dari pemilihan musik seperti K-Pop, intermezzo film, hingga product placement yang pastinya akan membuat remaja berceletuk, “Eh, ada si A!” saat menonton.

Karakter Gru (Steve Carell) yang digambarkan sebagai boomer bekerjasama dengan karakter pendatang baru yaitu Poppy (Joey King), remaja cantik kekinian dengan gaya modis dan karakter modern yang kuat. Kombinasi karakter mindset Millenials vs mindset Gen Z ini ternyata sukses membawa percikan segar pada humor dan interaksi mereka yang mengundang tawa penonton.

Psst, spoiler alert, Poppy is a K-Popper!

The Thing About The Plot

Garis besar cerita Despicable Me 4 adalah Maxime Le Mal (Will Ferrel) yang memiliki dendam pada Gru karena masa lalu mereka hingga Gru harus menyembunyikan keluarganya dengan identitas baru demi menghindari ancaman Maxime dan pacarnya, Valentina (Sofia Vergara).

rating despicable me 4

(foto: Universal Pictures)

Dengan premis yang masih sejalan seperti film-film sebelumnya yaitu bertema villain vs villain, roket rating film Despicable Me 4 mungkin masih terdorong karena adanya sponsor dari musik dan iklan yang terpampang sepanjang film. Namun beberapa hal ikonik yang menjadi kunci di film ini justru tidak mendapat banyak highlight, salah satunya adalah minions itu sendiri.

Mega Minions yang ditampilkan sejak awal film seperti hanya muncul untuk menandakan bahwa film ini adalah salah satu dari seri film Despicable Me, tetapi bukan lagi peran utama yang ditonjolkan. Kehadiran Mega Minions seolah bagaikan ide yang belum terkemas dengan rapi dan entah mau dibawa kemana.

Film keempat Despicable Me yang disutradarai oleh Chris Renaud ini nampaknya meng-highlight pada hal-hal baru seperti munculnya Gru Junior, tetangga baru Gru yaitu keluarga Poppy yang modis, dan Maxime yang merupakan teman sekolah Gru sejak kecil. Fokus utama penonton yang sebenarnya adalah perjuangan Gru sebagai seorang kepala keluarga untuk melindungi keluarganya dari ancaman dengan keluarganya yang terus menerus mengacaukan penyamaran baru mereka.

Baca juga: 4 Aksi Seru Despicable Me 4

Good Ending or Bad Ending?

Film Despicable Me 4 telah mendapat berbagai ulasan di beberapa media, seperti Rotten Tomatoes dan IMDb. Dengan rating 6,4/10 dari IMDb dan 53% dari Rotten Tomatoes, it’s safe to say that this movie is good, but maybe not great enough. Masih banyak pertanyaan yang tertinggal di benak saat ending credits mulai keluar.

Aksi Mega Minions yang kocak dan tidak tertebak selalu sukses mengundang tawa penonton. Cocok sebagai film yang ditonton saat waktu luang bersama keluarga atau me time ke bioskop. Rating 3/5 dari Layar.id cukup mengemas keseruan film Despicable Me 4.

Yuk, ke bioskop sekarang!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – K-Pop merupakan fenomena genre musik yang mulai merebak sejak tahun 2010-an dan sukses mencapai puncaknya pada tahun 2020 lalu. Salah satu grup...

Film Animasi

Layar.id – Rumah produksi Illumination yang bekerja sama dengan Universal Pictures akhirnya tayangkan Despicable Me 4 hari ini, 3 Juli 2024. Kisahnya menceritakan tentang...

Film Barat

Layar.id – Film barat 2024, komedi dan romantis, berjudul Mother of Bride mengisahkan Putri Lana bernama Emma akan menikah. Namun calon istri Emma adalah...

Berita Hiburan

Layar.id – Memasuki tahun 2024, dunia perfilman semakin dipenuhi dengan antusiasme karena rilis film blockbuster yang menjanjikan petualangan luar biasa. Salah satunya adalah cabang animasi....