Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

10 Film yang Tayang Pada Akhir 2022, Mana yang Ditunggu?

daftar film akhir tahun 2022

Layar.id Aktivas menonton film di bioskop memang sudah menjadi rutinitas wajib bagi para pecinta film.

Namun, sudah tahu belum deretan film akhir tahun 2022 yang akan dirilis ini? Ayo, lihat di list berikut!

1. Hello Ghost (Remake Indonesia)

Hello Ghost 2022

Hello Ghost 2022 (sumber: Next Entertainment World/Falcon Pictures)

Layaknya Miracle In Cell No. 7, Hello Ghost juga merupakan adaptasi dari film Korea Selatan tahun 2010 yang berjudul sama.

Intisari film Hello Ghost terletak pada tokoh Kresna. Setelah gagal membunuh dirinya sendiri, dia diikuti oleh sekelompok hantu yang memiliki karakter berbeda, yakni hantu perokok (Bima), hantu mata keranjang (Kuatno), hantu yang senang bermain sepatu roda (Chika), dan hantu melankolis yang suka menangis (Lita).

Film bertema komedi-horror ini disutradarai oleh Indra Gunawan dan dibintangi oleh Onadio Leonardo, Indro Warkop, Tora Sudiro dan Ciara Nadine.

Film Hello Ghost dapat ditonton di bioskop pada 20 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Film-film Pilihan 4 Negara Asia Untuk Academy Awards 2023

2. Shin Ultraman

Shin Ultraman

Film Shin Ultraman (sumber: Toho)

Jika dulu para penggemar Ultraman yang masih kecil hanya bisa menonton seri ini di televisi atau di DVD bajakan, maka sekarang tayangan ini dapat ditonton di bioskop.

Cocok sekali karena Shin Ultraman sendiri dibuat untuk memperingati 55 tahun seri waralaba Ultraman.

Pada film ini, Produser Shin Ultraman, Shinji Higuchi, yang sukses menggarap film Godzila (2016) menggandeng Takumi Saito, Masami Nagasawa, dan Shinji Kaminaga sebagai para pemain utamanya.

Shin Ultraman dapat ditonton mulai hari ini, 5 Oktober 2022 di boskop.

3. Amsterdam

FIlm Amsterdam 2022

Amsterdam (2022) (sumber: 20th Century Studios)

Amsterdam adalah film thriller-komedi-misteri yang disutradarai oleh David O. Russel.

Film yang akan tayang pada November 2022 ini bercerita tentang tiga sahabat: Burt Berendsen, dokter bermata palsu; Valerie Voze, perawat; dan Harold Woodzman, pengacara, yang dituduh menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Bill Meekins, Senator Amerika Serikat, pada tahun 1930-an.

Baca juga: Trailer Film Amsterdam, Misteri Pembunuhan Berlatar 1930-an

4. Don’t Worry Darling

don't worry darling

Film Don’t Worry Darling (sumber: Warner Bros. Pictures)

Setelah Eternal (2021), kabar gembira akan perilisan Don’t Worry Darling pasti memenuhi relung hati para penggemar Harry Styles.

Sebab kali ini, dengan berlandaskan skenario yang dibuat Katie Silberman atas kisah Carey dan Shane van Dyke, Harry mendapat peran utama sebagai Jack Chambers dalam film bergenre thriller-psikologis ini.

Don’t Worry Darling bercerita tentang sepasang suami istri, Jack dan Alice Chambers yang tinggal di kota Victory, milik perusahaan misterius tempat Jack bekerja.

Awalnya, kota tempat pasangan itu tinggal sangat sempurna sebab dipenuhi oleh berbagai fasilitas yang menunjang kehidupan. Namun, kehidupan mereka mulai berubah ketika Alice mulai penasaran dengan pekerjaan Jack dan perusahaan yang menaunginya.

Penasaran? Saksikan film Don’t Worry Darling tanggal 12 Oktober 2022 di bioskop.

5. The Fabelmans

The fabelmans

Film THe Fabelmans (sumber: Universal Pictures)

Suka film drama-dewasa? Film The Fabelmans harus masuk ke dalam list tontonan tahun ini.

Disutradarai dan ditulis oleh Steven Spielberg bersama Tony Kushner, film semi-otobiografi ini bercerita tentang kehidupan Steven selama beberapa dekade melalui tokoh Sammy Fabelman.

Cerita dimulai sejak Sammy tumbuh di Arizona pada era Perang Dunia Kedua hingga ditemukannya rahasia keluarga yang dapat membuatnya melihat kebenaran melalui film.

The Fabelmans sendiri dirilis pada 11 November 2022.

Baca juga: ‘The Fabelmans’ Steven Spielberg Menutup AFI Fest 2022

6. Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti (sumber: Falcon Pictures)

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti menjadi film kedua yang dibintangi Indro Warkop tahun ini. Film ini bercerita tentang Yasmin, pengelola De’Jasmine Inn bersama Darto yang ia anggap seperti bapaknya sendiri sejak Hardiman, ayahnya yang seorang penari legendaris Indonesia meninggalkannya dan keluarga.

Namun, konflik dimulai ketika akhirnya Hardiman kembali dan Yasmin harus belajar menerima ayahnya itu karena Hardiman mengidap demensia. Beberapa rahasia pun terungkap ketika Darto meninggal dan Yasmin menemukan beberapa barang miliknya.

Dapat ditonton di bioskop, film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti tayang pada 24 November 2022.

Baca juga: Falcon Rilis 7 Film Sepanjang 2022, Simak Daftarnya

7. The Menu

The Menu

Film The Menu (sumber: Searchlight Pictures)

Dalam film The Menu, pasangan ini, Margot dan Tyler pergi melakukan perjalanan ke pulau terpencil hanya untuk makan ke sebuah restoran eksklusif, Hawthorne, yang dijalankan oleh Slowik. Namun, makanan di restoran yang kaya akan konsep seni itu begitu mengejutkan untuk dihadapi oleh para pelanggannya.

Tayang pada 18 November 2022, The Menu garapan Searchlight Pictures ini dapat ditonton di bioskop.

8. Black Panther: Wakanda Forever

black panther wakanda forever

Black Panther: Wakanda Forever (sumber: Marvel Studios/Disney)

Tak ada yang tak sedih saat mendengar berita wafatnya Chadwick Boseman, sang Black Panther pada akhir 2020 silam. Bos Marvel, Kevin Feige, bahkan memastikan film Black Panther 2 ini akan menjadi tribut bagi Chadwick.

Selain di dunia nyata, ternyata Chadwick Boseman juga ‘meninggal’ dalam film Black Panther 2 melalui King T’Challa.

Sehingga film Black Panther: wakanda Forever pun berfokus pada cerita penduduk Wakanda yang berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari intervensi kekuatan dunia.

Black Panther: Wakanda Forever akan tayang di bioskop pada 11 November 2022.

Baca juga: Letitia Wright Terluka Saat Syuting Black Panther 2

9. Puss In Boots: The Last Wish

Puss In Boots: The Last Wish

Film Puss In Boots: The Last Wish (sumber: Universal Pictures)

Familiar dengan tatapan kucing kuning yang memelas ini? Akhirnya film kucing petarung, Puss In Boots tayang kembali dengan seri keduanya, Puss In Boots: The Last Wish pada 23 Desember 2022 di bioskop.

Kali ini Puss yang jago dalam bertarung sadar bahwa ia telah menggunakan 8 dari 9 nyawanya, sehingga otomatis nyawanya hanya tersisa satu.

Oleh karena itu, Puss melakukan perjalanan untuk menemukan ‘permintaan terakhir’ dan memulihkan nyawanya yang hilang. Di sisi lain, pihak musuh pun berusaha untuk memburunya.

10. Violent Night

Violent Night

Film Violent Night (sumber: Universal Pictures)

Pernah melihat sinterklas bertarung? Di film Violent Night-lah tempatnya.

Tayang pada 2 Desember 2022, film Violent Night dibintangi oleh David Harbour, Beverly D’Angelo, dan John Leguizamo dalam kendali sutradara Tommy Wirkola dari Universal Pictures.

Violent Night bercerita tentang Sinterklas yang berusaha menyelamatkan malam natal dari sekelompok tentara bayaran yang menyerang perkebunan keluarga kaya.

Film mana yang akan masuk daftar tontonan Pelayar?

Ikuti terus pembaruan film lainnya di layar.id!

 

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Siapa bilang film bertema Natal harus menunggu hingga akhir bulan? Kali ini sebuah fitur yang menampilkan David Harbour membawa keseruan Natal dalam...

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Film Barat

Layar.id – Black Panther kembali hadir dengan film sekuel kedua bertajuk Black Panther: Wakanda Forever (2022). Setelah dua tahun wafatnya pemeran Black Panther film...

sinopsis

Layar.id – Bioskop kembali diramaikan dengan film bergenre thriller. The Menu (2022) yang sedang tayang di seluruh sinema Indonesia sejak 18 November 2022, membawa...