Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Mengenal Tenoch Huerta Sang Aktor Fenomenal

Tenoch Huerta
Tenoch Huerta dalam film Black Panther | Doc. Marvelstudio

Layar.id – Siapa yang tidak mengenal sosok Tenoch Huerta yang telah melejit dalam dunia perfilm dunia. Ia adalah aktor Hollywood yang popular berkat perannya sebagai Namor dalam film Black Panther: Wakanda Forever.

Karakter Namor yang hidup sebagai penduduk kerajaan bawah air memang memiliki kesan tersendiri bagi para penontonnya. Tidak lain karena parasnya yang menawan, tubuh kekar, dan aksinya ketika bertarung menjadi sekian banyak alasannya.

Baca juga: Profil Im Siwan, Aktor yang Dikabarkan Bergabung di Squid Game 2

Tentu saja selain hal itu masih ada beberapa fakta lainnya yang perlu sobat layar ketahui tentang kepribadian Tenoch Huerta sebagai berikut.

1. Awal mula karir sebagai aktor

Aktor yang bernama lengkap José Tenoch Huerta Mejía ini lahir di Meksiko pada 29 Januari 1981. Ia memulai karir sejak tahun 2006 dalam film Asi del precipicio.

Sejak itu sang aktor seringkali menghiasi beberapa film maupun serial drama. Karirnya semakin meningkat ketika ia mendapat kepercayaan sebagai Rafael Cari Quintero dalam film Narcos: Mexico.

Film yang tersaji dalam kanal streaming berbayar Netflix ini ternyata mencuri banyak perhatian publik. Puncaknya ketika ia bermain dalam film Black Panther.

2. Aktor berprestasi

Perannya yang memukau dalam berbagai film atau drama membuat Ia meraih kategori Best Actor pada Short Film Festival di Meksiko. Penghargaan itu ia dapatkan ketika bermain dalam Alonso Ruizpalacios’ Café paraíso pada 2008.

Selain itu, Tenoch pun mendapatkan 5 nominasi pada ajang Ariel Awards termasuk kategori Best Actor.

 

3. Penulis Buku

Kisah hidup Tenoch Huerta ternyata tidak hanya menjadi sebagai aktor atau dunia hiburan semata. Tapi Ia juga sempat mengeluarkan sebuah buku yang menceritakan pengalamannya sebagai korban rasisme.

Buku yang berjudul Orgullo Prieto ini tertulis dalam bahasa Spanyol. Selain itu sang aktor memang terkenal sebagai aktivis anti rasisme. Tindakan itu ternyata mendapat sambutan positif dari berbagai komunitas sosial dan masyarakat dunia.

Demikianlah sosok Tenoch Huerta yang menjadi aktor favorit baru yang siap mengguncang dunia hiburan. Menarik untuk kita saksikan aksinya dalam beberapa film berikutnya.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Top 10 Film populer tahun 2022 memilih film populer baik luar maupun dalam negeri. Dalam daftar berikut bakalan banyak sekali film terbaik...

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Film Barat

Layar.id – Black Panther kembali hadir dengan film sekuel kedua bertajuk Black Panther: Wakanda Forever (2022). Setelah dua tahun wafatnya pemeran Black Panther film...

Film

Layar.id – Aktivas menonton film di bioskop memang sudah menjadi rutinitas wajib bagi para pecinta film. Namun, sudah tahu belum deretan film akhir tahun...