Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

‘The Fabelmans’ Steven Spielberg Menutup AFI Fest 2022

film the fabelmans
Film THe Fabelmans (sumber: Universal Pictures)

Jakarta, Layar.id – Steven Spielberg akan segera menelurkan karya terbarunya, The Fabelmans, yang tayang perdana di American Film Institute (AFI) Fest 2022. Film ini akan menutup festival di TCI, Chinese Teater pada 6 November mendatang dan tiba di bioskop mulai 11 November.

Pengumuman dari American Film Institute menyebutkan bahwa The Fabelmans akan menutup AFI Fest 2022. Adapun film garapan Steven Spielberg tersebut akan tayang perdana sebagai penutup AFI Fest, yang jatuh pada 6 November 2022.

“AFI Fest adalah tempat keajaiban terjadi, dan tidak ada pesulap sinematik yang lebih hebat dari Steven Spielberg,” kata Presiden dan Ceo AFI, Bob Gazelle. “Kami merasa terhormat untuk merayakan kembalinya dia ke festival dengan film yang sangat kuat ini, yang akan membuat semangat penonton melonjak.”

Sekarang di tahun ke-36, AFI Fest akan berlangsung secara eksklusif di Los Angeles dari 2-6 November 2022. Tiket film dan tiket masuk ke festival akan tersedia untuk dibeli pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga: Pembaruan Film Steven Spielberg “The Fabelmans”

Plot The Fabelmans

The Fabelmans merupakan karya terbaru Steven Spielberg, penerima AFI Life Achievement Award. Film ini secara longgar berdasar pada masa kecil dan pendidikan pembuat film, sehingga disebut sebagai film paling pribadi Spielberg. Ceritanya berpusat pada Sammy Fabelman yang diperankan Gabriel LaBelle, bersama dengan bintang Michelle Williams, Paul Dano, Seth Rogen, dan banyak lagi.

Film ini mengikuti tahun-tahun pembentukan seorang pemuda yang tumbuh di era pasca Perang Dunia II Arizona. Dia menemukan rahasia keluarga yang menghancurkan dan mengeksplorasi bagaimana kekuatan film dapat membantunya melihat kebenaran. Ia perlahan belajar membuka mata melihat kebenaran tentang orang lain dan dirinya sendiri.

Baca juga: James Gray Ungkap Drama Rasial dalam “Armageddon Time”

Film ini adalah persembahan Universal bersama spanduk Steven Spielberg, Amblin Entertainment. Talenta yang menghiasi layar termasuk Michelle Williams, Paul Dano, Keeley Karsten, Judd Hirsch, David Lynch dan Mateo Zoryon Francis-DeFord. Juga ada Birdie Borria, Alina Brace, Sophia Kopera, Oakes Fegley, Sam Rechner, Chloe East, Jonathan Hadary, dan Isabelle Kusman.

Steven Spielberg ikut menulis skenario bersama penulis naskah pemenang Pulitzer, Tony Kushner. Sebelumnya, keduanya telah bekerja sama dalam Lincoln, Munich dan West Side Story. Spielberg dan Kushner juga turut memproduksi The Fabelmans bersama nominasi Academy Award, Kristie Macosko Krieger.

The Fabelmans akan tiba di bioskop pada 11 November 2022.

 

Sumber : deadline.com, variety.com

Foto       : Universal Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Steven Spielberg tampaknya telah menemukan aktor untuk memerankan Frank Bullit dalam proyek film baru yang belum mendapat judul. Bradley Cooper telah...

Film

Layar.id – Aktivas menonton film di bioskop memang sudah menjadi rutinitas wajib bagi para pecinta film. Namun, sudah tahu belum deretan film akhir tahun...

Film

Jakarta, Layar.id Wajar bila Anda tampak kebingungan dengan pria berambut putih, berkacamata, dan merokok, di foto-foto promosi ini. Sosoknya tampak penting, meski samar-samar terlihat...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Film yang telah lama ditunggu-tunggu dari legenda film, Steven Spielberg akan segera tiba. Fitur berjudul The Fabelmans tersebut, kabarnya akan menjadi...