Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Film Black Panther: Wakanda Forever Beserta Karakternya

Black Panther: Wakanda Forever_1a
Black Panther: Wakanda Forever. (Sumber: Cinematic Idea)

Terakhir diperbarui 26 Mei, 2024

Layar.id – Kebahagiaan dan kedamaian yang dirasakan oleh warga Wakanda tiba – tiba berubah menjadi kesedihan dan putus asa. Kerajaan Wakanda yang indah ini berubah menjadi lautan api dan medan perang. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa penyebab, diantaranya seperti meninggalnya pemimpin yang juga menjadi superhero Wakanda yaitu T’Challa. Kemudian, di tengah kesedihan atas kepergian King T’Challa warga Wakanda juga harus berjuang dalam mempertahankan rumah mereka dari serangan Talakon.

Memimpin Perjuangan

Black Panther: Wakanda Forever_2b

Black Panther: Wakanda Forever. (Sumber: Cinema Film)

Selain itu, sang ibu Ramonda dan adik perempuannya yang bernama Shuri bersama Okoye memimpin perjuangan dalam mempertahankan Kerajaan Wakanda. Okoye merupakan sahabat T’cChalla sekaligus jenderal dari angkatan bersenjata dan intel terbaik Wakanda.

Okoye pernah berjuang bersama dengan T’Challa dalam menjaga wilayah Wakanda, termasuk saat Erik Killmonger menggulingkan T’Challa. Saat itu Okoye dan T’Challa berhasil merebut kembali tahta Wakanda dari Erik.

Para Pemain di Film Black Panther: Wakanda Forever

Apabila yang belum menonton, perjuangan Ratu Ramonda, Shuri dan Okoye dapat di film Black Panther: Wakanda Forever seluruh bioskop tanah air. Film ini dibesut oleh Ryan Coogler dan dibintangi oleh beberapa actor dan aktris yang sebelumnya juga terlibat dalam Film Black Panther. Berikut ini daftar pemain dari Black Panther: Wakanda Forever, diantaranya sebagai berikut:

  • Tenoch Huerta sebagai Namor
  • Danai Gurira sebagai Okoye
  • Letitia Wright sebagai Shuri adik dar T’Challa
  • Angela Bassett sebagai Ramonda yaitu Ratu Wakanda
  • Martin Freeman sebagai Everett K. Ross
  • Winston Duke sabagai M’Baku
  • Chadwick Boseman sebagai T’Challa

Musuh di Dalam Filmnya

Black Panther: Wakanda Forever Namor_4d

Black Panther: Wakanda Forever Namor. (Sumber: Mashable)

Dalam film ini, menunjukkan bahwa Wakanda bukan satu – satunya wilayah terpencil di luar sana. Akan tetapi, secara mengejutkan Talakon sebuah kerajaan terpencil di dasar laut menyerang Wakanda. Talakon ini dipimpin oleh seorang pemimpin yang tidak kenal takut, Namor. Talokanil atau warga Talakon menyebut Namor sebagai “Kun’ku’lkan”.

Namor merupakan musuh yang sangat kuat bagi Wakanda. Namor memiliki kekuatan berenang yang sangat cepat dan ia juga bisa terbang. Diibaratkan dia sekuat Thor dan apabila berada di sekitar air, dia bisa sekuat Hulk.

Produser Nate Moore juga menambahkan bahwa semua yang Namor ingin lakukan adalah bertujuan untuk melindungi Talokan dan bagi masyarakat Wakanda hal ini berbahaya.

Baca juga: Sinopsis Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 2023, Misi Pemungkas Star-Lord

Sejarah dan Profil Wakanda

Black Panther: Wakanda Forever_3c

Black Panther: Wakanda Forever. (Sumber: Film Insiders)

Wakanda dalam Marvel Comics merupakan sebuah kerjaan dengan populasi sekitar 6 juta jiwa. Wakanda sendiri memiliki ibu kota yang bernama Birnnin Zana. Sebelum manusia datang ke tanah yang kemudian dikenal sebagai Wakanda, sekelompok makhluk yang dikenal sebagai Origator tinggal di sana.

Akan tetapi, seiring perkembangan zaman Wakanda mulai dihuni oleh manusia. Di awal terbentuknya, Wakanda dihuni oleh 18 suku.

Sementara terkait produknya, salah satu yang paling terkenal dari Wakanda yaitu vibranium, elemen luar angkasa misterius dengan sifat penyerap energy kinetic terutama dalam hal suara. Kemudian, terkait pertahanan dan keamanan, Wakanda mempunyai superhero Black Panther. Kerajaan ini juga mempunyai Dora Milaje atau sekelompok pasukan perempuan yang bertuga menjaga Black Panther.

Mereka adalah perempuan terbaik dan tercerdas yang berasal dari masing – masing suku di Wakanda.
Tidak hanya itu, Wakanda juga mempunyai Hatut Zeraze atay Dogs of War yang beroperasi sebagai pasukan rahasia. Wakanda memiliki mata – mata yang disebut N’Charu Silema, mereka beroperasi si seluruh dunia.

Untuk semakin menguatkan sistem pertahanannya, Wakanda membentuk divisi angkatan bersenjata seperti Angakatn darat, Angkatan Laut dan Garda Udara yang semuanya dipersenjatai dengan teknologi canggih.

Dalam beberapa tahun terakhir, Wakanda berhasil menangis serangan yang dipimpin oleh Klaw, Man Ape, Killmonger, Skrulls bahkan Doctor Doom. Nah, itulah sinopsis dari film ini, jangan lupa ditonton, ya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 18 Juni, 2024 Layar.id – Bad Boys: Ride or Die merupakan film keempat dari lanjutan waralaba ikonik Bad Boys. Film ini akan...

Film

Terakhir diperbarui 18 Juni, 2024 Layar.id – The Strangers: Chapter 1 merupakan sebuah film horor Amerika tahun 2024, dimana film ketiga dalam serial The...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Love Again merupakan film drama komedi romantis Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh James C. Strouse. Ini...

Film

Terakhir diperbarui 5 Juni, 2024 Layar.id – Thor: Love and Thunder adalah sebuah film pahlawan super Amerika Serikat yang berdasarkan pada karakter Marvel Comics Thor, diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan...