Connect with us

Film

“The Operative” – Film Tentang Mata-mata Wanita

Poster film The Operative

Layar.id  –  Di tengah lesunya perilisan film, The Operative tetap rilis sesuai jadwal di Indonesia. Sebelumnya film ini telah ditayangkan pada Juli 2019 di Prancis, dan secara berturut-turut mulai ditayangkan di beberapa negara lainnya.  

Indonesia sendiri mendapat urutan paling buncit, dengan selisih perilisan 9 bulan, tepatnya pada 18 Maret 2020. Film The Operative membawa kisah seorang wanita yang direkrut oleh Mossad untuk menjadi mata-mata di Teheran.

Baca: Bruce Willis Terlibat Proyek Baru, “Cosmic Sin”

Diana Kruger sebagai Rachel

PLOT

Film ini menceritakan tentang Rachel, seorang wanita yang direkrut oleh organisasi rahasia yang berbasis di Israel, bernama Mossad. Dia dilatih secara profesional sampai akhirnya direkrut untuk menjadi mata-mata.

Prestasinya yang gemilang membuat Rachel ditugaskan untuk mencari tahu sebuah program nuklir yang sedang dikembangkan di Iran. Penyamaran dilakukan demi mencari informasi yang dibutuhkan oleh organisasi pengutusnya.

Baca: Ikon Horor Populer “Scream”, Bakal Digarap oleh Sutradara “Ready or Not”

Adegan film The Operative

Rachel datang ke Teheran, Iran, sebagai guru Bahasa Prancis dan Inggris. Penyamarannya semakin sempurna dengan perubahan fisik yang dilakukannya, mulai dari rambut hingga pinggang. Entah apa yang terjadi, kehidupan sosial di Teheran perlahan mengubah Rachel. Ia pun semakin jauh dari jangkauan teman-temannya, bahkan Mossad. Rachel lantas menjadi target dari Mossad sekaligus menjadi target dari militer Israel. Bahaya mengepung Rachel dari dua arah.

Baca: “Spider-Man 3” Segera Datang, Konfirmasi Langsung dari Tom Holland

Adegan film The Operative (2)

FILM

Film The Operative dibintangi oleh Diana Kruger, yang memerankan Rachel. Adapun pemeran lain yang bergabung adalah Martin Freeman, Cas Anvar, Lana Ettinger, dan Rotem Keinan. Sementara di kredit belakang layar, Yuval Adler berperan ganda dengan menjadi sutradara sekaligus penulis naskah. Salah satu kreditnya adalah film Bethlehem yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Di bawah arahan Yuvan Adler, beberapa adegan The Operative mengambil lokasi langsung di Teheran, Iran, secara diam-diam. Diketahui Adler menyewa perusahaan film Jerman, yang kemudian menyewa perusahaan film Prancis, untuk mengambil beberapa adegan.

Sutradara Yuval Adler

Baca: Usaha Hanung Bramantyo di Balik “Tersanjung The Movie”

Untuk Pelayar yang penasaran dengan kisah selengkapnya, The Operative sudah bisa disaksikan di bioskop terdekat.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Dokumenter “The Cave” Digarap Tom Waller, Netflix Segera Menyusul

Film

Komplit! Ada 21 Film Ghibli yang Tersedia di Netflix Bulan Ini

Film

Untuk Kesekian Kalinya, “The Wicked” Universal Ditunda Lagi

Film

Buat Yang Bucin Abis, Nonton Deh “All the Bright Places”! Buat Yang Bucin Abis, Nonton Deh “All the Bright Places”!

Buat Yang Bucin Abis, Nonton Deh “All the Bright Places”!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup