Connect with us

Film

Usaha Hanung Bramantyo di Balik “Tersanjung The Movie”

Poster

Layar.id – Siapa yang tak kenal dengan sinetron hit tahun 90-an ini? Ya, Tersanjung merupakan sinetron populer yang mengisi layar kaca Indonesia sejak 10 April 1998 hingga 25 Februari 2005. Sebuah cerita yang panjang untuk sinetron dengan total 360 episode.

Ketenaran sinetron ini pun membuat sutradara Hanung Bramantyo tertarik untuk mengadaptasinya ke layar lebar, berjudul Tersanjung The Movie. Menurut pengakuan suami dari Zaskia Adya Mecca ini, respon pertama dari pemeran sinetron Tersanjung, di luar dugaan.

Baca: “Spider-Man 3” Segera Datang, Konfirmasi Langsung dari Tom Holland

Hanung

HANUNG BRAMANTYO

Dalam jumpa pers Tersanjung The Movie yang diadakan di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, pada Jumat (13/3/20), Hanung Bramantyo membagikan cerita di balik pembuatan film ini. “Jadi ketika kami bikin film tersanjung, kami berharap ada respons yang positif. Ternyata enggak, 60 persen ragu,” kenangnya.

Tak mendapat respon positif, Hanung mengaku sempat berpikir untuk tidak melanjutkan proyek. Beruntung dia mendapat kebebasan dari penulis skenario asli, Pandhu Adjisurya, untuk menyajikan cerita Tersanjung dengan kemasan baru.

“Sempat muncul keraguan saat mau membuat film ini, tapi justru inilah tantangannya,” cerita Hanung.

Baca: Ikon Horor Populer “Scream”, Bakal Digarap oleh Sutradara “Ready or Not”

Giorgino Abraham

PEMERAN

Tak hanya dari ide cerita, Hanung juga mendapat penolakan dari para pemeran sinetron Tersanjung. Harus diakui bahwa membawa cerita sinetron sempurna ke layar lebar, bagai mata uang dua sisi. Dapat berakhir memuaskan atau justru mengecewakan.

Lagi-lagi, Hanung beruntung karena berhasil meyakinkan Ari Wibowo dan Febi Febiola untuk terlibat dalam proyek naungan MVP Pictures tersebut. Selain Ari dan Febi, Hanung mempercayakan peran utama pada Clara Bernadeth sebagai Yura dan Giorgino Abraham sebagai Christian.

Baca: Live-Action “Peter Pan” dari Disney Telah Temukan Pemeran Utama

Trailer Tersanjung The Movie

CLARA BERNADETH

Menjadi wajah Tersanjung The Movie bukanlah hal mudah bagi aktris kelahiran 30 Agustus 1994 ini. Dia mengaku, pada awalnya sempat khawatir apakah aktingnya akan mendapat penerimaan yang baik atau tidak. Pada akhirnya, Clara memilih maju dengan menampilkan akting terbaiknya.

Di samping tantangan membawa karakter Yura, Clara mendapat tantangan ekstra ketika harus mengeksekusi satu adegan sulit, yakni pemerkosaan. Dari keterangannya, adegan itu dilakukan saat hujan. Selain itu, Clara juga harus meyakinkan penonton saat melakukan dua adegan yang tak pernah dia alami sendiri. Itu adalah adegan melahirkan dan menyatakan cinta pada lelaki.

Baca: Beruntung, Prilly Latuconsina Hadiri Gala Premiere Mulan di LA

Nah, daripada Pelayar penasaran dengan Tersanjung The Movie, catat jadwal rilisnya yang jatuh pada 19 Maret 2020 mendatang.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Ali & Ratu-Ratu Queens”, Film Keluarga yang Dibintangi Oleh Iqbaal Ramadhan dan Nirina Zubir dkk

Film

Akhirnya Film “Jakarta vs Everybody” Akan Tayang Pertengahan Juni

Film

Layla Majnun Versi Era Modern Tayang di Netflix

Film

Film Pendek Galaxy Movie Studio Konfabulasi Tayang Besok

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup