Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Si Buta dari Gua Hantu” Siapa Pemerannya?

“Si Buta dari Gua Hantu” Siapa Pemerannya?
Karakter Si Buta dari Gua Hantu

Last updated on 7 Oktober, 2022

MENJALANI PROSES YANG LAMA, “SI BUTA DARI GUA HANTU” BELUM TEMUKAN PEMERAN.

Layar.id – Kabar santer beredar bahwa sutradara film Si Buta dari Gua Hantu bakal segera mengumumkan daftar para pemeran untuk film adaptasi komik legendaris tersebut. Sutradara Timo Tjahjanto, mengatakan, saat ini sudah ada sederet nama yang dicalonkan untuk memerankan karakter komik legendaris Si Buta. Lalu siapa yang terpilih?

Sampai saat ini belum ada info resminya. Namun jika sudah siap, tak hanya pemeran untuk film Si Buta dari Gua Hantu saja yang akan diumumkan. Pihaknya juga akan mengumumkan pemeran Mata Malaikat.

Baca juga: “Itaewon Class” – Dendam, Mimpi dan Keadilan

JAGAD BUMI LANGIT

“Si Buta dari Gua Hantu” Siapa Pemerannya?

Sutradara Timo Tjahjanto

Timo adalah sutradara untuk film yang merupakan bagian dari Jagad Bumilangit yang mengangkat tokoh-tokoh dari komik superhero asli Indonesia ke layar lebar. Sebagai informasi Si Buta adalah tokoh dengan nama asli Barda Mandrawata yang masuk dalam klasifikasi Pendekar di Jagad Bumilangit. Sedangkan Gundala karya Joko Anwar yang rilis pada 2019, masuk dalam klasifikasi Adisatria.

Baca juga: Trailer “Morbius The Living Vampire” Tampilkan Pseudo-Vampire

GAYA BARU

“Si Buta dari Gua Hantu” Siapa Pemerannya?

Film Si Buta Dari Gua Hantu

Sutradara yang kerap membuat film dengan adegan-adegan seru telah menantang dirinya sendiri agar film ini tetap seru, namun remaja bisa menonton. Itu sebabnya, menggarap film ini Timo menerapkan gaya baru untuk menyuguhkan adegan aksi yang berbeda dari film-film sebelumnya.

Baca juga: Studio Ghibli Siap Rilis “Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka”

“Si Buta dari Gua Hantu” Siapa Pemerannya?

Si Buta Dari Gua Hantu

Ia juga mengaku latar waktu Si Buta dari Gua Hantu adalah pada zaman penjajahan Belanda, menyulitkan pihaknya merekayasa set lokasi syuting. Selain itu, ia pun sambil terus berupaya mendapatkan aktor yang sesuai untuk memerankan Si Buta.

Baca juga: “The Cursed” Drama Supernatural Sutradara “Train To Busan”

ADAPTASI KOMIK

“Si Buta dari Gua Hantu” Siapa Pemerannya?

Komik Misteri di Borobudur (1967)

Berasal dari komik legendaris Tanah Air, kisah Si Buta dari Gua Hantu sudah pernah diadaptasi ke dalam film sebanyak enam kali. Pertama kali dibuat pada tahun 1972 dalam judul Borobudur. Kemudian Sorga yang Hilang (1977), Duel di Kawah Bromo (1977), Neraka Perut Bumi (1985), Lembah Maut (1990), dan Bangkitnya Si Mata Malaikat (1988).

Baca juga: Akhirnya! “Avatar 2” Rilis Cuplikan Foto Mengagumkan


Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Sebuah fitur baru dari Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Wregas Bhanuteja akan segera dapat Anda saksikan. Film panjang yang...