Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Studio Ghibli Siap Rilis “Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka”

Studio Ghibli Siap Rilis “Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka”
Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka

DIDIRIKAN OLEH MAESTRO ANIMEHAYAO MIYAZAKI, STUDIO GHIBLI SEGERA RILIS “KIMI-TACHI WA DO IKIRU KA”.

Layar.id – Studio Ghibli yang didirikan oleh Hayao Miyazaki bakal segera merilis dua judul film sekaligus di tahun 2020 ini. Sayangnya, studio Ghibli baru mengumumkan satu judul film yang bakal mereka rilis, yakni Kimi-tachi wa Do Ikiru ka atau How Do You Live?

Baca juga: Pangling! Donnie Yen Jadi Polisi Gendut di “Enter the Fat Dragon”

ADAPTASI NOVEL

Studio Ghibli Siap Rilis “Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka”

Novel yang di adaptasi jadi film Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka

Judul film ini diadaptasi dari novel tahun 1937 karya Genzaburo Yoshino dengan judul yang sama. Novel tersebut mengisahkan tentang bagaimana hidup sebagai manusia. Film adaptasi Kimi-tachi wa Do Ikiru ka bakal disutradarai langsung oleh Hayao Miyazaki, dan rencananya akan dirilis bersamaan dengan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Baca juga: “Nyanyian Akar Rumput” Film Dokumenter Menolak Lupa

PENUH HARAPAN

Studio Ghibli Siap Rilis “Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka”

Hayao Miyazaki pendiri studio Ghibli

Diunggah melalui laman resmi studio Ghibli, Hayao mengungkapkan bahwa tahun ini adalah tahun tikus logam, yang merupakan simbol kesuburan dan kesejahteraan. Mereka berharap 2020 menjadi tahun yang penuh harapan, dan mereka pun bisa memberikan banyak kebahagiaan.

Pada September 2013 berbarengan promosi film Kaze Tachinu (The Wind Rises), Hayao Miyazaki mengumumkan pensiun. Namun Februari lalu dia kembali berkarya di usia 76 bahkan sedang mengerjakan film fitur baru.

Baca juga: “Dr. Romantic” Kembali Untuk Musim Kedua

Studio Ghibli Siap Rilis “Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka”

Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka

Sebagai informasi Sen ke Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away) karya Miyazaki meraih penghargaan Berlin International Film Festival Golden Bear tahun 2002. Sedangkan tahun 2003, meraih Academy Award kategoi film fitur animasi terbaik tahun 2003. Karya besarnya termasuk Tonari no Totoro (My Neighbor Totoro) tahun 1988, dan Mononoke-hime (Princess Mononoke) tahun 1997.

Baca juga: “Semes7a” tentang Mereka yang Merawat Indonesia

TIGA TAHUN

Studio Ghibli Siap Rilis “Kimi-Tachi wa Do Ikiru ka”

Studio Ghibli

Melansir Dazed, film adaptasi tersebut sudah digarap sejak 3,5 tahun lalu, dan Miyazaki menyutradarai langsung.

Bahkan pada Oktober 2019 lalu, produser studio Ghibli, Toshio Suzuki mengatakan bahwa film Kimi-tachi wa Do Ikiru ka telah merampungkan 15 persen dari produksinya.

Meski belum banyak yang terungkap namun kabarnya film kedua yang akan dirilis studio Ghibli itu akan digarap oleh Goro Miyazaki yang merupakan putra dari Hayao Miyazaki. Goro Miyazaki sendiri sebelumnya pernah menyutradarai film Tales from Earthsea dan From Up on Poppy Hill.

 


Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Di antara film-film yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2021 adalah One For The Road karya sutradara Thailand Nattawut “Baz”...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Pahlawan pecinta keju Wallace & Gromit kembali, dan studio Aardman Animations pun telah menawarkan tampilan pertama dan detail casting untuk Chicken...