Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Peringkat Film DC dan Marvel Tahun 2022 Menurut IMDb

Peringkat film DC dan Marvel 2022
Peringkat film DC dan Marvel di tahun 2022

Layar.id Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film pahlawan ini mendapatkan respon yang baik dari penggemar. Ada yang sering tertunda, namun tetap tidak sesuai harapan. Ada pula yang ternyata melebihi ekspektasi, dan meraih peringkat tinggi.

Berikut ini, kami telah merangkum daftar peringkat film-film superhero Marvel dan DC menurut IMDb. Kira-kira, film apakah yang mendapat posisi pertama?

8. Morbius

Morbius

Morbius (sumber: DC Films/Sony Pictures)

Lama dinantikan dan kerap tertunda, Morbius akhirnya tayang pada 1 April 2022. Mendapat harapan yang tinggi dari para penggemar, nyatanya sang anti-hero yang diperankan Jared Leto ini justru menuai respon yang negatif.  Hal ini terbukti melalui rating IMDb yang hanya meraih angka 5,2/10.

Morbius bercerita tentang ahli biokimia Michael Morbius, yang mencoba menyembuhkan dirinya dari penyakit darah langka. Namun sayangnya, ia malah terinfeksi dan berubah menjadi vampir jahat.

Film garapan sutradara Daniel Espinosa ini hanya mengumpulkan pendapatan box office sebesar $167,5 juta.

Baca juga: Mengenal Karakter Morbius, Apakah Ia Penjahat atau Pahlawan?

7. Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder (sumber: Marvel Studios/Disney)

Menceritakan tentang Thor (Chris Hemsworth) sedang dalam perjalanan untuk menemukan kedamaian diri. Setelah ditinggalkan banyak orang-orang terkasih, seperti ibunya Frigga (Rene Russo), kekasihnya Dr. Jane Foster (Natalie Portman), hingga adik tirinya Loki (Tom Hiddleston).

Thor merasa berada di titik yang cukup rendah dalam hidupnya. Ia telah kehilangan banyak cinta dan takut merasakannya lagi. Namun, dia harus segera menghentikan  Gorr the God Butcher (Christian Bale).

Meski tidak sebaik sekuel sebelumnya, Thor: Love and Thunder merupakan judul kedua Marvel yang rilis di tahun 2022. Selain mendapat tinjauan yang beragam, film ke-4 Thor ini juga hanya berhasil meraih rating 6,3/10 di situs IMDb.

Kembali diarahkan oleh Taika Waititi, film ini mencatatkan pendapatan box office sebesar $760,9 juta.

Baca Juga: “Thor : Love And Thunder” Masuk Kategori Film Terpendek Marvel

6. Black Adam

Black Adam

Black Adam (sumber: DC Films/Warner Bros.)

Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, Black Adam dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai karakter anti hero bernama Black Adam yang berusia ribuan tahun dan memiliki kekuatan kuno. Film ini sendiri menjadi debut Johnson ke dunia pahlawan, yang selalu digemari oleh masyarakat.

Meraih rating IMDb sebesar 6,8 /10, angka tersebut bukanlah permulaan yang buruk bagi Dwayne. Beberapa penggemar sendiri mengatakan bahwa Black Adam memiliki alur yang lambat dengan backstory yang tidak kuat. Namun sebagian besar tetap menikmati film tersebut.

Sampai artikel ini ditulis, Black Adam hanya mengumpulkan box office sebanyak $378,3 juta.

5. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange in the Multiverse of Madness (sumber: Marvel Studios/Disney)

Usai Spider-Man: No Way Home, banyak penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) sangat menantikan kemunculan dan kejutan Marvel di film kedua Doctor Strange. Meski meraih rating IMDb yang cukup baik dengan 6,9/10, film ini masih tidak sesuai dengan harapan penggemar.

Mengusung genre horor dengan sentuhan khas sutradara Sam Raimi, film ini cukup sukses menampilkan kesan seram.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness bercerita tentang perjalanan Strange (Benedict Cumberbatch) saat menjelajahi multiverse serta usahanya untuk memperbaiki realitas, dari musuh yang tak terduga.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengumpulkan pendapatan box office fantastis sebesar $955,8 juta.

Baca juga: Siapa Clea di Post Credit Doctor Strange 2?

4. The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special (sumber: Marvel Studios/Disney)

Sebagai penutup film MCU di tahun 2022, The Guardians of the Galaxy Holiday Special langsung menarik perhatian para penggemar. Film dengan durasi sekitar 40 menit ini menceritakan perjalanan Drax (Dave Bautista) dan Mantis (Pom Klementieff) ke Bumi untuk membawa hadiah spesial bagi Peter Quill (Chris Pratt).

Tidak hanya itu, aktor legendaris Kevin Bacon juga turut hadir meramaikan perayaan Natal di Knowhere – tempat Peter dan teman-temannya tinggal.

Ditulis dan diarahkan James Gunn, film ini mendapat rating 7,1/10 di situs IMDb meski baru rilis pada 25 November kemarin.

Baca juga: Guardians of the Galaxy Holiday Special Sedang Tayang di Disney+

3. DC League of Super-Pets

DC League of Super-Pets

DC League of Super-Pets (sumber: DC Entertainment/Warner Bros.)

Film animasi yang satu ini juga bercerita tentang pahlawan super, meski dalam versi hewan peliharaan. Spesial untuk anak-anak dan keluarga, DC League of Super-Pets adalah sebuah tayangan hiburan yang menyenangkan.

Film DC League of Super-Pets sukses mendapatkan rating IMDb sebesar 7,3/10 dan mengalahkan beberapa film dari pahlawan ternama Marvel di tahun 2022.

Dibintangi oleh duo aktor kocak Dwayne Johnson dan Kevin Hart, maka tidak heran jika DC League of Super-Pets berhasil mengocok perut dengan humor-humor konyol mereka.

Jared Stern menjadi sutradara film ini, yang mengumpulkan box office sebanyak $204,7 juta.

Baca juga: Sinopsis DC League of Super-Pets: Upaya Krypto Menyelamatkan Majikannya

2. Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever (sumber: Marvel Studios/Disney)

Sebagai penutup MCU fase 4, Black Panther: Wakanda Forever saat ini mendapatkan rating IMDb sebesar 7,3/10. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa angka tersebut akan berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Sejauh ini, Black Panther 2 menjadi film penutup yang hangat dengan arahan Ryan Coogler.

Film ini menceritakan Queen Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M’Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira), dan para Dora Milaje, yang berjuang untuk melindungi bangsa mereka setelah kematian Raja T’Challa (mendiang Chadwick Boseman).

Black Panther: Wakanda Forever mengumpulkan pendapatan box office sebesar $682.8 juta.

Baca juga: Sinopsis Black Panther: Wakanda Forever, Penghormatan untuk Chadwick Boseman

1. The Batman

The Batman

The Batman © Warner Bros.

Mendapat banyak keraguan dari para penggemar – terutama setelah akting memukau Christian Bale sebagai Batman, The Batman versi 2022 ternyata tidaklah mengecewakan.

Unsur dark serta misteri yang ditampilkan oleh sutradara Matt Reeves, telah membuat peran Robert Pattinson tidak lagi dipandang sebelah mata. Banyak penggemar yang mengatakan bahwa Pattinson berhasil menampilkan versi Batman yang berbeda, secara positif.

Di situs IMDb, The Batman berhasil meraih rating 7,9/10 dan menjadi judul terbaik dari film pahlawan Marvel dan DC yang rilis di tahun ini.

Film The Batman mengumpulkan pendapatan box office sebanyak $770.8 juta.

Baca juga: Siapa Riddler, Antagonis Utama dalam The Batman?

Jadi Pelayar, film manakah yang berhasil menarik perhatian kalian selama tahun 2022 ini?

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Marvel/Disney, DC/Warner Bros.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Sebentar lagi, film Ant-Man 3 dengan judul lengkap Ant-Man and The Wasp: Quantumania akan tayang di bioskop. Agar Pelayar lebih dekat dengan sang...

Film Barat

Layar.id – Pada akhir Januari kemarin, James Gunn mengumumkan banyak judul terbaru untuk semesta DC atau DC Universe (DCU). Salah satunya, CEO DC Studios...

Berita Hiburan

Layar.id – Ryan Gosling kabarnya akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe atau MCU dalam film Fantastic Four. Fase Lima MCU akan dimulai bulan Februari dengan...

Berita Hiburan

Layar.id – Kevin Feige dengan terang-terangan membuka rahasia kesuksesan film Marvel Cinematic Universe atau MCU 15 tahun terakhir ini. Hampir 15 tahun sejak Iron Man...