Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

Sinopsis Black Panther: Wakanda Forever, Penghormatan untuk Chadwick Boseman

Sinopsis Black Panther: Wakanda Forever
Film Black Panther: Wakanda Forever (sumber: Marvel Studios)

Layar.id Black Panther kembali hadir dengan film sekuel kedua bertajuk Black Panther: Wakanda Forever (2022). Setelah dua tahun wafatnya pemeran Black Panther film pertama, yaitu Chadwick Boseman, Marvel Entertainment merilis film lanjutan sebagai tribute atau bentuk penghormatan terakhir kepada sang aktor.

Black Panther: Wakanda Forever rilis di Indonesia pada 9 November 2022, dengan durasi 2 jam 41 menit.

Para pemeran dari film sebelumnya seperti Letitia Wright, Danai Gurira, Angela Basset dan Lupita Nyong’o kembali hadir di film ini.

Simak sinopsis dan ulasan pemeran berikut sebelum kamu menonton!

Sinopsis Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever

Film Black Panther: Wakanda Forever (sumber: Marvel Studios)

Ratu Ramonda yang kini menjadi pemimpin dari negeri Wakanda setelah kepergian Raja T’Challa, harus memimpin dan membela bangsanya dari ancaman negara-negara lain yang mengincar kekuatan dan teknologi Wakanda.

Disaat yang sama Wakanda menerima ancaman dari bawah laut, Namor yang merupakan pemimpin negeri bawah laut, Talokan menyerukan perang dengan Wakanda.

Shuri dibantu dengan para prajurit Dora Milaje, Riri Williams atau Iron Heart dan M’Baku, bersama melawan para musuh mereka demi melindungi Wakanda.

Pemeran Black Panther: Wakanda Forever

Letitia Wright

Letitia Wright saat menghadiri premier film Black Panther: Wakanda Forever (sumber: Harper’s Bazaar)

Letitia Wright sebagai Putri Kerajaan Wakanda, Shuri. Letitia adalah seorang aktris berkebangsaan Guyana-Inggris. Letitia memulai karirnya menjadi guest star dalam serial-serial televisi Inggris, Top Boy, Coming Up, Chasing Shadows, Human, Face The Raven, dan Black Museum.

Berperan dalam Black Panther (2018) membawa namanya mendunia. Letitia Wright juga mengulang perannya sebagai Shuri dalam Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Di luar MCU, Letitia Wright juga mengisi suara dalam film Sing 2 (2021), serta membintangi Death on the Nile, The Silent Twins, dan Aisha.

Baca juga: Letitia Wright Terluka Saat Syuting Black Panther 2

Danai Gurira

Danai Gurira di acara konferensi pers Black Panther: Wakanda Forever di London (sumber: instagram.com/danaigurira)

Danai Gurira sebagai Okoye, Jenderal dari Prajurit Wanita Pelindung Wakanda atau Dora Milaje. Danai adalah aktris berkebangsaan Amerika-Zimbabwe. Nama Danai dikenal saat membintangi serial drama televisi genre horor The Walking Dead (2010-2022). Danai kemudian berperan sebagai Okoye di film Marvel Cinematic Universe seperti Black Panther (2018),  Avengers Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Pemeran lainnya:

Lupita Nyong’o sebagai Nakia.
Winston Duke sebagai M’Baku.
Angela Basset sebagai Ratu Ramonda.
Tenoch Huerta sebagai Namor.
Martin Freeman sebagai Everett Ross.
Dominique Thorne sebagai Riri Williams.
Mabel Cadena sebagai Namora.
Michaela Coel sebagai Aneka.
Michael B. Jordan sebagai Killmonger.

Ryan Coogler sebagai penulis dan sutradara menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para penonton atas kesuksesan film Black Panther:Wakanda Forever.

Setelah merubah keseluruhan cerita sekuel setelah perginya Chadwick Boseman, Ryan Coogler mengakui jika film ini adalah penyampaian keseluruhan dari rasa emosional. Dia menutup ucapan terima kasih tersebut dengan tagar “Lik’ik Talokan”, “Wakanda Forever” “Chadwick Forever”, dan “Long Live King T’Challa”.

Black Panther:Wakanda Forever terbilang sangat sukses, menempati posisi rating 86% di situs Rotten Tomatoes dengan label Sertified Fresh, peringkat 7 film internasional tersukses di bioskop.

Pendapatan box office Black Panther:Wakanda Forever hingga saat ini mencapai $680,9 juta atau setara dengan 10,5 triliun rupiah.

Tentu saja film ini sangat dinantikan oleh para penggemar Marvel. Selain sudah melewati 4 tahun dari film pertamanya, Wakanda Forever juga sebagai film penutup dari fase 4 Marvel Cinematic Universe.

Mengikuti masa penayangan eksklusif di bioskop selama 45 hari, Black Panther:Wakanda Forever diperkirakan akan tayang pada 26 Desember di Disney+.

Sudahkah menonton filmnya? Jika belum tonton dahulu trailer berikut!

 

Sumber: IMDb, Rotten Tomatoes

Foto: Marvel Studios

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Ryan Gosling kabarnya akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe atau MCU dalam film Fantastic Four. Fase Lima MCU akan dimulai bulan Februari dengan...

Berita Hiburan

Layar.id – Ayo Edebiri, aktris dari serial televisi The Bear bergabung dengan proyek Marvel Studios, Thunderbolts. Ayo Edebiri memberitahukan kepada Deadline jika dia akan bergabung...

Film Barat

Layar.id – Ant-Man and the Wasp: Quantumania mungkin akan mengungkap petunjuk rahasia di film Avengers: Age of Ultron (2015). Sekuel dari Ant-Man ini akan memulai...

Film

Layar.id – Top 10 Film populer tahun 2022 memilih film populer baik luar maupun dalam negeri. Dalam daftar berikut bakalan banyak sekali film terbaik...