Connect with us

Film

Mengenal “The Eternals”

Layar.id – Film-film Marvel tampaknya semakin ditunggu para penontonnya, atau bahkan para penggemar garis kerasnya semakin bertambah. Bagi para penikmat film yang tidak ingin disebut fans garis keras tidak ada yang salah jika tahu lebih awal tentang film yang akan kita tonton. Marvel sendiri telah memastikan akan menggarap film The Eternals untuk melengkapi slot filmnya di Marvel Cinematic Universe phase 4. Mereka bahkan telah memastikan tanggal rilis dan para cast di film ini.

The Eternal menjadi salah satu film fase ke 4 MCU

Namun  sungguh sulit untuk dimungkiri bahwa The Eternals bukanlah karakter yang dikenal oleh penggemar awam. Tidak seperti Iron-Man, Captain America atau Thor yang sebelum di buat filmnya pun telah memiliki nama besar yang cukup dikenal berbagai kalangan. Meskipun demikian, ini bukanlah pengalaman pertama Marvel mengangkat karakter yang ‘tidak dikenal’ dalam format film. Seperti kita ketahui, Guardians of the Galaxy adalah bukti bahwa Marvel memiliki formula untuk membuat seluruh filmnya menjadi hits dan dicintai penggemar. Nah, tim redaksi Layar akan sedikit mengajak kamu untuk mengenal lebih dulu siapa itu The Eternals, dan sejarahnya di Marvel Universe.

Baca juga: Ada Kemungkinan Karakter The Eternals Bakal Diperkenalkan Di Avenger 4

SIAPA THE ETERNALS

The Eternals adalah ras makhluk kosmik yang kuat yang telah ada di tata surya kita selama jutaan tahun. Biologi tingkat lanjut mereka membuat Eternals memiliki kekuatan luar biasa dan umur panjang yang membuat mereka jauh di atas manusia biasa. Baik Eternals dan sepupu genetik mereka, Deviants, diciptakan oleh para dewa kosmis yang dikenal sebagai Celestial melalui eksperimen pada makhluk proto-manusia purba.

Thanos merupakan salah satu keturnan Eternals yang beda

Meskipun sebagian besar Eternals telah memilih untuk hidup damai, namun para Deviant yang penuh kebencian dan cinta peperangan, membuat kedua ras itu dikunci dalam perang yang tak pernah berakhir sejak masa-masa awal terciptanya dua ras tersebut, dan manusia terkadang terkena imbasnya Semua Eternal memiliki berbagai kemampuan dasar. Tubuh mereka sangat tangguh dan tahan terhadap usia dan penyakit. Mereka juga bisa beregenerasi dari kebanyakan luka. Bisa dibilang dibutuhkan banyak perencanaan dan upaya untuk membunuh Eternals.

Beberapa aktor yang memerankan The Eternals saat acara Comic Con

Eternal memiliki potensi untuk mengembangkan banyak kemampuan, termasuk kekuatan super, terbang, telepati, dan transmutasi. Namun, sebagian besar cenderung berfokus pada mengasah kemampuan khusus. Misalnya, Ikaris memiliki indera yang sangat selaras dan Sersi dapat memanipulasi objek pada tingkat atom. The Eternals juga memiliki kemampuan untuk menggabungkan tubuh dan kekuatan mereka untuk membentuk konstruksi psikis kuat yang disebut Uni-Pikiran.

Baca juga: Film The Eternals Akan Mengambil Setting Waktu Jutaan Tahun Yang Lalu

KARAKTER ETERNALS

Dari banyaknya ras Eternals, ada beberapa karakter penting yang harus kalian ketahui dan mungkin juga karakter-karakter tersebut akan hadir di filmnya nanti. Beberapa ada yang sudah kalian ketahui seperti Thanos. Ya, Titan besar ini memang dalah salah satu The Eternals. Ia lahir dan dibesarkan sebagai bagian dari Eternals di koloni Titan. Namun ia memiliki fisik yang berbeda karena ia merupakan seorang mutan di ras Eternals, yang menjelaskan mengapa ia memiliki kulit berwarna ungu dan dagu yang unik. Gabungan darah Eternals dan Titan yang mengalir dalam dirinya menejelaskan beberapa kekuatan kosmiknya yang sangat besar.

Baca juga: Ini Rincian Hero MCU Terbaru Dalam Casting Film The Eternals

Starfox

Starfox

Starfox adalah saudara satu-satunya Thanos, putra lain A’Lars dan Sui-San, yang juga merupakan orang tua Thanos di Titan. Nama lahirnya adalah Eros, dan ia memiliki kepribadian yang menyenangkan dan bergairah. Selain itu, sebagai seorang Eternals ia memiliki karunia kemampuan manipulasi emosi romantis orang-orang di sekitarnya.

Mentor

Mentor

Mentor, yang juga dikenal dengan nama A’Lars, adalah ayah dari Thanos dan Starfox. Dia memilih untuk meninggalkan populasi inti Eternals dan menciptakan koloni baru di planet Titan dengan istrinya Sui-San ketika saudaranya dipilih untuk memimpin ras Eternals. Berpisahnya A’Lars ke planet Titan sebenarnya bukan karena permusuhan, tetapi dianggap sebagai tindakan preventif terhadap perselisihan di masa depan, karena konflik masa lalu yang terjadi karena persaingan antar saudara.

Zuras

Zuras

Zuras, yang merupakan saudara kandung Mentor, adalah Eternal yang sangat kuat yang dipilih untuk memimpin ras alien setelah kematian ayah mereka. Selain kekuatan Eternals standar, dia juga mampu untuk memproyeksikan energi kosmik dalam berbagai bentuk. Zuras adalah pemimpin yang terkenal dan Eternal pertama yang memanggil Uni-Mind.

Baca juga: Natalie Portman Akan Kembali di “Thor: Love and Thunder”

Kronos

Kronos

Kronos adalah salah satu generasi pertama Eternals dan ayah dari Zuras dan Mentor. Dia memimpin pemberontakan untuk membawa perdamaian bagi ras mereka sendiri dan galaksi di sekitarnya. Setelah menghancurkan pedangnya untuk melihat era baru perdamaian, Kronos mengabdikan hidupnya untuk sains dan terbunuh dalam eksperimen yang menghilangkan atom-atomnya. Namun, Kronos terus ada sebagai entitas abstrak yang hadir di ruang dan waktu.

Uranos

Uranos

Uranos adalah saudara Kronos dan generasi pertama Eternals, yang memiliki sifat brutal dan haus akan peperangan. Setelah kekalahannya dalam perang saudara, Uranos dibuang ke luar angkasa dan akhirnya mati di Titan. Walau peninggalannya sebagian besar dimusnahkan oleh saudara dan keponakannya, pengaruh Uranos sedikit banyak menjadi inspirasi Thanos sebagai tiran baru.

Ajak

Ajak

Ajak adalah seorang “Polar Eternal” yang berarti dia adalah anggota ras yang lahir dan dibesarkan di Bumi. Ajak merupakan teman dekat Ikaris yang telah memainkan peran penting dalam mitologi Yunani dan Norse selama bertahun-tahun di Bumi. Ajak adalah seorang pejuang yang sangat tangguh di seluruh penjuru Eternals.

Baca juga: The Eternals Dikabarkan Mulai Diproduksi September 2019

Ikaris

Ikaris

Layaknya Ajak, Ikaris adalah “Polar Eternal,” yang lahir dan di besarkan di Siberia. Dia adalah protagonis utama dari seri The Eternals asli Jack Kirby dan di filmnya nanti ia dipastikan akan menjadi tokoh utama. Ikaris memilih namanya untuk menghormati mitos Icarus dan telah menjadi pemimpin dan penjelajah terkemuka di ras Eternals, membimbing mereka keluar dari persembunyian dan menuju masa depan yang lebih cerah.

Sersi

Sersi

Sersi adalah salah satu Eternals yang paling kuat karena kemampuannya memanipulasi materi pada tingkat molekuler. Di awal hidupnya ia memberikan inspirasi untuk karakter Sersi dalam The Odyssey karya Homer karena interaksi nyata dengan tentara Yunani. Dia umumnya hidup berdampingan di antara manusia, dan telah menjadi sekutu sekaligus musuh reguler dari The Avengers. Di filmnya nanti juga Sersi di pastikan akan hadir mendampingi Ikaris,

The Uni Mind

The uni Mind

The Uni-Mind bukanlah karakter tunggal, tetapi penggabungan berbagai bentuk Eternal menjadi makhluk kolektif yang mampu mencapai tingkat intelegensi luar biasa. Awalnya dibentuk oleh Eternals generasi pertama untuk menenggelamkan Atlantis dan telah dipanggil beberapa kali sejak saat itu untuk mengerjakan tugas yang sama hebatnya. Mengingat kekuatan psionik dan fisik dari setiap individu Eternals, kekuatan yang dikumpulkan ditemukan dalam Uni-Mind mungkin terdiri dari ratusan Eternals dan membuatnya menjadi salah satu kekuatan terbesar di Marvel Universe.

Baca juga: Marvel Beri Nama Baru Untuk Tiga Fase Pertama MCU

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Live Action “Rapunzel” Proyek Mendatang Disney Live Action “Rapunzel” Proyek Mendatang Disney

Live Action “Rapunzel” Proyek Mendatang Disney

Film

Joe Carnahan Garap “Zeno” Film Versi Hollywoodnya “The Raid” Joe Carnahan Garap “Zeno” Film Versi Hollywoodnya “The Raid”

Joe Carnahan Garap “Zeno” Film Versi Hollywoodnya “The Raid”

Film

Lebih dari 2 Juta Penonton jadi Saksi “Milea: Suara dari Dilan”

Film

Petenis Jepang, Naomi Osaka, Jadi Subjek Dokumenter Baru di Netflix

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup