Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Review Serial TV: “Stranger Things 3”

Last updated on 3 Juni, 2022

Layar.id Stranger Things telah kembali dengan musim ketiga yang penuh drama dan ketengangan. Kali ini bahaya yang mengintai kota Hawkins, Indiana berasal dari musuh luar negeri. The ultimate bad guys. Ya, Rusia.

Kehadiran penjahat Rusia benar-benar ditonjolkan di musim ketiga ini. Adegan pembuka di episode pertama memperlihatkan sekelompok ilmuwan Rusia hendak melakukan sesuatu melalui mesin yang memancarkan energi. Keputusan kreator serial dan penulis naskah Duffer bersaudara untuk menjadikan orang-orang Rusia sebagai penjahat utama mengingatkan pada film-film Hollywood tahun 80-an. Saya menikmati nostalgia ini.

Terkait: “Stranger Things” Pecahkan Rekor Penonton Netflix

Image result for stranger things season 3

PERUBAHAN DAN NOSTALGIA

Memainkan nostalgia dan klise memang dapat cepat sekali membuat kita bosan dan berpikir betapa bodohnya plot yang terjadi. Namun, keunggulan Stranger Things adalah kemampuan untuk membuat penonton berinvestasi pada para karakter. Sehingga betapapun klise jalan cerita yang ada kita tetap mendukung karakter-karakter favorit untuk melewati rintangan yang ada.

Di musim ketiga ini banyak sekali perubahan yang terjadi pada masing-masing karakter. Mike dan Eleven mulai berpacaran, Nancy dan Jonathan magang di surat kabar lokal, Steve bekerja di toko es krim di mall, Joyce yang kehilangan kekasihnya musim lalu akibat serangan Demogorgon berusaha bangkit kembali, dan Hopper yang berusaha menavigasi perasaanya dalam banyak hal.

Baca: Nominasi Emmy Awards 2019 Dirilis, “Game of Thrones” Mendominasi

Image result for stranger things season 3

Karakter yang sebelumnya kurang mendapat porsi cerita besar kini lebih banyak berperan. Billy, kakak tiri Max, memainkan peran penting musim ini sebagai korban pertama dan host utama dari makhluk the Mind Flayer. Erica, adik Lucas, juga tak disangka mendapat bagian cukup banyak dalam peran yang komedik dan berfungsi baik.

Bila ada yang terasa kurang dari Stranger Things adalah membuat tiap musim sebagai kisah yang memiliki identitas masing-masing. Saat ini masalah besar yang dihadapi para karakter terkesan berulang dan itu-itu saja. Walaupun tidak akan menimbulkan komplain dari para penggemar yang senang mendapat apa yang disukai, akan lebih menyenangkan bila penonton disuguhkan petualangan tak terduga yang tidak disangka sebelumnya.

Stranger Things dibintangi Winona Ryder, David Harbour, Millie Bobby Brown, dan Finn Wolfhard. Seluruh episode dapat disaksikan di Netflix.

Baca juga: Review TV: “Black Mirror 5”

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Film

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis...