Connect with us

Film

Marvel Beri Nama Baru Untuk Tiga Fase Pertama MCU

Layar.id – Hanya dalam waktu satu bulan, Fase 3 dari Marvel Cinematic Universe akan berakhir di Avengers: Endgame. Bukan hanya menutup Fase 3, Endgame juga memberikan tanda pada sebelas tahun pertama MCU, sebuah perjalanan yang terdiri dari 3 fase dan 21 film.

Avengers: Endgame mewakili puncak dan akhir dari buku dan narasi yang awalnya dimulai dengan cerita Iron Man. Sekarang, Marvel pun memberi tahu nama dari keseluruhan fase 3 ini, dan namanya sangat epik.

Iron Man memulai The Infinity Saga

Menurut Empire Magazine, Kevin Feige telah mengungkapkan bahwa tiga fase pertama MCU disebut The Infinity Saga. Sebuah sebutan yang terdengar sangat sesuai untuk film Marvel Cinematic Universe hingga saat ini.

Ya, itu adalah nama yang sangat epik dan pas untuk perjalanan 21 film yang telah kita jalani bersama sejak 2008. Sebelumnya tidak ada yang tahu bahwa tiga fase pertama ini akan memiliki nama spesifik selain Fase 1, Fase 2, dan Fase 3. Jadi pemberian nama ini merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan.

SAGA

Marvel jelas telah mencontek nama ini dari studio saudaranya, Lucasfilm. Seperti ‘The Skywalker Saga’, kata saga hanya menyampaikan tingkat kemegahan ekstra dan memiliki kualitas epik untuknya. Sesuai dengan kisah heroik, serta memiliki kedalaman yang luas dan panjang dalam ruang lingkup penceritaan.

Sementara jika memakai sebutan serial atau chronicle maka tidak memiliki nuansa yang sama dengan saga. Satu-satunya hal yang bisa mendekati adalah cycle yang merupakan sebutan dari seri novel karya George R.R. Martin, Song of Ice and Fire.

The Tesseract, yang berisi Space Stone, diperkenalkan di sepanjang Fase 1 di Captain America: The First Avenger. Infinity Gauntlet, sarung tangan perkasa Thanos(walaupun hanya sebuah replika), pertama kali muncul di Thor. Thanos pertama kali muncul di adegan akhir kredit The Avengers. Dia dan Infinity Stones bertindak seperti sosok yang ada di atas segalanya dan mendorong plot sejak itu. Semua hal tersebut menunjukkan bahwa pemberian nama The Infinity Saga untuk Avengers: Infinity War adalah hal yang tepat.

Mungkin sebutan Stan Lee Saga juga bisa diberikan pada film-film tersebut. Nama itu akan menghormati pria yang sangat berjasa kepada Marvel dan meninggalkan warisannya itu di semua film-film Marvel. Akan tetapi sebutan itu tidak akan berbicara banyak tentang cerita di filmnya.

Akankah Galactus menjadi musuh besar di Saga MCU berikutnya?

Satu-satunya pilihan lain adalah The Avengers Saga. Tetapi sepertinya kita masih akan melihat lebih banyak film Avengers setelah Endgame. Jadi sepertinya pemberian nama itu tidak akan cocok.

Masih ada banyak cerita yang akan datang di MCU, dan Endgame adalah garis pembatas antara apa yang datang dari cerita sebelumnya dan yang akan datang di masa depan nanti. Lalu jika The Infinity Saga adalah sebutan untuk buku 1 dari Marvel Cinematic Universe, kira-kira apa ya sebutan untuk buku 2?

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Avengers: Endgame” Tayang Kembali dengan Tambahan Durasi 8 Menit

Film

“Black Cat” Masuk Dalam Daftar Rencana Sony

Film

Robert Downey Jr jadi Disney Legends

Film

‘Pokemon Detective Pikachu’ Menyusul ‘Avengers: Endgame’ di Box Office

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup