Connect with us

Film

Biografi Elton John “Rocketman” Ditolak di Samoa

Layar  –  Film biografi musisi terkenal Elton John berjudul Rocketman tengah meluncur ke layar lebar, dengan dibintangi Taron Egerton. Bukan rahasia bahwa film ini menampilkan adegan homoseksualitas yang sempat ramai diperdebatkan menjelang perilisan.

Kendati demikian, adegan tersebut tetap dipertahankan dengan seijin Elton John sendiri. Sayangnya, keputusan ini mendapat respon penolakan film Rocketman di Negara Pasifik Samoa.

Baca: “Ghostbusters 3” Bakal Jadi Ajang Reuni Para Pemain?

Elton John dan Taron Egerton

SAMOA

Tadinya, Apollo Cinemas Samoa telah menempatkan Rocketman dalam daftar ‘coming soon’ di bioskop. Pada hari Jumat (7/6), film itu kemudian keluar dari daftar menyusul pemberitahuan di Facebook.

Apollo Cinemas menulis bahwa pemutaran film Rocketman dibatalkan karena masalah sensor.

Konfirmasi pun datang dari lembaga Sensor utama Samoa Leiataua Niuapu Faaui pada hari pada Selasa (11/6) kemarin. Dikatakan bahwa aktivitas homoseksual yang digambarkan dalam Rocketman adalah sesuatu yang melanggar hukum dan tidak sesuai dengan kepercayaan dan budaya masyarakat.

Bila dilihat dari demografinya, 97% penduduk Samoa memeluk agama Kristen, sementara sisanya adalah penduduk konservatif dan tradisional.

Meski demikian, lembaga sensor memang mengakui bahwa Rocketman memiliki cerita yang bagus, karena menggambarkan tentang seseorang yang mencoba melanjutkan hidup.

Baca: Penggemar Memuji Unofficial Trailer “Sonic The Hedgehog”

Adegan film Rocketman

SENSOR

Menyusul ramainya pendapat terkait adegan film Rocketman, salah satu distributor Rusia mengambil langkah dengan menyensor adegan-adegan homoseksual dan penggunaan narkoba.

Elton John menulis bersama dengan para pembuat film, bahwa tindakan tersebut merupakan refleksi menyedihkan dari dunia yang kita diami. Tampak begitu kejam ketika dunia tidak bisa menerima cinta antara dua orang.

Aktivis hak-hak gay Rusia bersama dengan tokoh terkemuka mengecam langkah penyensoran tersebut. Meski homoseksualitas bukan kriminalisasi di Rusia, tetapi permusuhan terhadap kaum gay masih kuat.

Baca: Sophie Turner Ingin Buat Film Tentang Persahabatannya Dengan Maisie Williams

Egerton dalam Rocketman

ROCKETMAN

Film ini terinspirasi dari kisah musisi senior, Elton John, dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah hubungan Elton John dengan manajernya sendiri, bernama John Reid.

Karakter Elton John dimainkan oleh Taron Egerton, di mana dirinya juga menyanyikan sendiri lagu-lagu yang terdengar dalam film.

Hal ini dilakukan Egerton karena ingin berada dalam fantasi musik seorang John, untuk menangkap esensi kehidupan musisi.

Sejak mendarat ke layar lebar 10 hari yang lalu, Rocketman telah meraup sekitar 101 juta dolar Amerika di seluruh dunia.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Taron Egerton Calon Wolverine Baru?

Film

Trailer “Dolemite is My Name” Telah Tiba

Film

Joshua Gad: Lagu di “Frozen 2” Akan Lebih Baik

Film

“The Irishman” Akhirnya Umumkan Jadwal Rilis

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup