Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

Sinopsis Triangle of Sadness: Terdampar di Pulau Terpencil

Sinopsis Triangle Of Sadness
Film Triangle Of Sadness (sumber: SF Studios/Alamode Filmverleih/BAC Films/Curzon Artificial Eye)

Layar.id – Triangle of Sadness adalah film komedi hitam satir yang sedang tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Desember 2022. Ditulis dan diarahkan oleh Ruben Ostlund, berdurasi sekitar 147 menit.

Kisah perjalanan kapal mewah yang membawa orang super kaya, mengalami bencana yang membuat para penumpang dan kru kapal terdampar di pulau terpencil dan berjuang untuk bertahan hidup.

Film Triangle of Sadness mendapatkan pengakuan setelah tayang perdana di Festival Film Cannes 2022 pada 21 Mei 2022, membawa Ruben Ostlund memenangkan dua penghargaan, Palme d’Or dan AFCAE Art House Cinema Award.

Baca juga: Sinopsis Violent Night: Aksi Santa David Harbour

Simak sinopsis film dan profil para pemain berikut ini.

Sinopsis Triangle of Sadness

film triangle of sadness

Cerita bermula saat sepasang kekasih yang berprofesi sebagai model, Carl dan Yaya diundang dalam pelayaran mewah di atas superyacht bersama para penumpang super kaya, dengan syarat mereka harus mempromosikannya di media sosial.

Perjalanan awalnya dilalui dengan aman dan lancar. Para kru kapal pun selalu menuruti permintaan para penumpang, termasuk yang tidak masuk akal sekalipun.

Namun perjalanan yang menyenangkan harus berakhir, ketika mereka terjebak dalam badai dan kemudian diserang oleh bajak laut.

Carl, Yaya, beberapa penumpang, dan kru kapal selamat, tapi mereka harus terdampar di pulau terpencil.

Konflik pun dimulai. Status sosial menjadi terbalik karena hanya kru kelas rendah saja yang mengetahui cara untuk bertahan hidup di pulau tersebut.

Pemain Triangle of Sadness

Harris Dickinson sebagai Carl

Harris Dickinson (@harrisdickinson/Instagram)

Harris Dickinson sebagai Carl. Harris Dickinson adalah aktor kebangsaan Inggris yang lahir pada tanggal 24 Juni 1996. Harris dikenal lewat perannya dalam drama Beach Rats (2017), film Maleficent: Mistress Of Evil (2019) dan The King’s Man (2021). Penghargaan yang diraihnya adalah Young British/Irish Performer di ajang penghargaan London Film Critics Circle Awards di tahun 2018.

Charlbi Dean

Charlbi Dean (@charlbidean/Instagram)

Charlbi Dean sebagai Yaya. Charlbi Dean adalah aktris dan model kebangsaan Afrika Selatan. Lahir pada tanggal 5 Februari 1990. Dia terkenal lewat perannya dalam film Afrika Selatan, Spud (2010) dan sekuelnya di tahun 2013. Charlbi juga berperan dalam serial drama Black Lightning (2021) dan proyek akting terakhirnya adalah Triangle of Sadness (2022).

Charlbi Dean meninggal dunia pada 29 Agustus 2022. Kemungkinan akibat infeksi virus di paru-parunya serta kondisi Charlbi yang tidak memiliki limpa setelah kecelakaan mobil pada 2009, seperti dikutip dari Rollingstone dalam wawancara dengan saudara Charlbi, Alex Jacobs.

Woody Harrelson

Woody Harrelson (sumber: IMDb)

Woody Harrelson sebagai Kapten Thomas Smith. Sepanjang pengalamannya berkarir sebagai aktor sejak tahun 1978, Woody Harrelson menerima berbagai penghargaan diantaranya adalah Primetime Emmy Award, serta telah masuk dalam empat nominasi Academy Awards dan empat nominasi Golden Globe Awards.

Beberapa film Woody Harrelson yang sangat populer yaitu seri film The Hunger Games dan Now You See Me, serta film aksi Natural Born Killer (1994), dan Money Train (1995). Tahun ini dia juga membintangi The Man from Toronto.

Dolly De Leon sebagai Abigail. Dolly de Leon adalah aktris Filipina yang memulai dunia akting di teater. Namanya dikenal di negara asalnya atas perannya dalam film Verdict (2019) dan Historya ni Ha (2021). Aktingnya dalam Triangle of Sadness membawa Dolly de Leon memenangkan Breakthrough Performance Award dalam Middleburg Film Festival 2022.

Zlatko Buric sebagai Dimitry. Zlatko Buric adalah aktor Kroasia-Denmark yang juga berangkat dari dunia akting di teater. Dia dikenal di Denmark atas perannya dalam trilogi film Pusher. Seperti dalam Triangle of Sadness dia juga pernah berperan sebagai milyarder asal Rusia dalam film 2012 yang rilis pada 2009.

Henrik Dorsin sebagai Jarmo. Aktor Swedia ini memulai karir aktingnya pada 1995. Henrik Dorsin dikenal berperan dalam serial Grotesco (2007), Solsidan (2010), dan film Flocken (2015).

Vicki Berlin sebagai Paula. Vicki Berlin adalah penulis dan aktris asal Denmark. Sebelumya dia berperan dalam serial Live fra Bremen (2011) dan Bertil and the Belt Bag (2020).

Pemeran lain:

Alicia Eriksson sebagai Alicia.

Carolina Gynning sebagai Ludmilla.

Amanda Walker sebagai Clementine.

Sunnyi Melles sebagai Vera.

Oliver Ford Davies sebagai Winston.

Malte Gardinger sebagai Model.

Iris Berben sebagai Therese.

Jean-Christophe Folly sebagai Nelson.

Hanna Oldenburg sebagai Pelayan.

Ruben Ostlund adalah sutradara asal Swedia yang mendapat pengakuan atas film garapannya, seperti Force Majeure (2014) dan The Square (2017) yang juga memenangkan Palme d’Or dalam Festival Film Cannes 2017.

Dalam wawancara dengan Variety, Ruben Ostlund menyebutkan judul Triangle of Sadness berasal dari istilah yang dipakai oleh ahli bedah plastik untuk memperbaiki kerutan di antara mata dengan Botox yang prosesnya hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Masih menurut sang sutradara, film Triangle of Sadness adalah sebuah satir dengan latar belakang dunia mode. Menunjukkan bagaimana orang-orang berjuang dalam industri tersebut dan bagaimana penampilan menjadi hal yang bernilai dalam kehidupan sosial.

Pelayar juga dapat menonton film Triangle of Sadness di KlikFilm. Tonton trailernya terlebih dahulu dibawah ini:

(Ind/Crs)

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: SF Studios/NEON

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Bagaimana rasanya bertukar tempat tinggal dengan sahabat? Simak semua jawabannya lewat kisah cinta menarik di film Your Place or Mine. Berikut ini...

Netflix

Layar.id – A Sunday Affair siap hadir menemani Valentine para Pelayar di Netflix. Film A Sunday Affair akan mulai tayang di Netflix mulai 14 Februari 2023....

Film Korea

Layar.id – Jeon Do Yeon kembali dengan memerankan film aksi Kill Boksoon. Film Korea Kill Boksoon menceritakan perjuangan seorang single mother atau ibu rumah tangga...

Film India

Layar.id – Berita gembira untuk para penggemar aktor Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan kembali dengan membintangi film Pathaan setelah vakum beberapa tahun. Pathaan adalah...