Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Violent Night: Aksi Santa David Harbour

sinopsis violent night
Film Violent Night (sumber: Universal Pictures)

Last updated on 7 Desember, 2022

Jakarta, Layar.id Siapa bilang film bertema Natal harus menunggu hingga akhir bulan? Kali ini sebuah fitur yang menampilkan David Harbour membawa keseruan Natal dalam komedi-aksi Violent Night.

Dalam naskah yang ditulis Pat Casey dan Josh Miller, Violent Night mengisahkan tentang Sinterklas yang harus turun tangan dan menyelamatkan Natal ketika sekelompok tentara bayaran menyerang keluarga kaya.

Memulai debutnya pada Kamis (30/11), film garapan 87North Productions ini cukup menarik perhatian dengan rating 70 persen di Rotten Tomatoes.

Universal Pictures mengharapkan $10-12 juta atau Rp155-186 miliar di pembukaan perdana untuk film arahan Tommy Wirkola tersebut.

Berdurasi 112 menit, Violent Night mengantongi rating R (rating 17+ di Indonesia), film ini menarik penonton dewasa.

Baca juga: Film Baru Will Smith, “Emancipation” Sudah Rilis

Sinopsis Violent Night

Violent Night 2022

Menceritakan tentang satu tim tentara bayaran elit yang datang menyerang rumah keluarga kaya Lightstone pada Malam Natal, lalu menyandera semua orang di dalamnya.

Saat Santa sampai di kediaman keluarga Lightstone, para tentara bayaran ternyata tidak siap dengan kedatangannya yang memutuskan untuk menyelamatkan Natal untuk Trudy, yang masuk dalam daftar anak baik Santa.

Malam itu, Santa menunjukkan seperti apa mantan prajurit Viking membereskan masalah.

Ide Film Violent Night

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Josh Miller dan Pat Casey berbicara tentang bagaimana mereka mendapatkan ide cerita film ini.

Josh Miller mengungkapkan, premis awal untuk Violent Night muncul di tahun 90-an saat keduanya sama-sama bersekolah di SMA di Bloomington. Kala itu mereka membuat banyak parodi Die Hard untuk saluran televisi akses umum.

Seperti kota-kota kecil lainnya di tahun 90-an, Bloomington juga punya saluran televisi akses umum dimana mereka dapat menyiarkan pertunjukan sendiri, layaknya acara Saturday Night Life untuk anak SMA.

Josh Miller melanjutkan, versi awal dari cerita mereka sebagai “gagasan tentang Santa yang menemukan beberapa penjahat. Versi Santa itu jauh lebih seperti komedi idiot.”

Setelah sukses dengan Sonic the Hedgehog, duo penulis yang berteman sejak SMA ini mengajukan ide kepada para eksekutif dengan judul kerja “Die Hard Santa dan langsung mendapatkan persetujuan.

Turut berbabung dengan David Harbour yang berperan sebagai Santa, ada penampilan dari John Leguizamo, Alex Hassell, Alexis Louder, Edi Patterson, Cam Gigandet, Leah Brady, dan Beverly D’Angelo.

Untuk Anda yang penasaran dengan aksi David Harbour dalam pakaian Santanya, Violent Night persembahan Universal Studios rilis di bioskop Indonesia sejak 30 November lalu.

Tertarik untuk menonton? Pelayar dapat melihat trailer Violent Night terlebih dahulu, dibawah ini:

(Yub/Crs)

 

Sumber: collider.com, deadline.com

Foto: Universal Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Bagaimana rasanya bertukar tempat tinggal dengan sahabat? Simak semua jawabannya lewat kisah cinta menarik di film Your Place or Mine. Berikut ini...

Netflix

Layar.id – A Sunday Affair siap hadir menemani Valentine para Pelayar di Netflix. Film A Sunday Affair akan mulai tayang di Netflix mulai 14 Februari 2023....

Film Korea

Layar.id – Jeon Do Yeon kembali dengan memerankan film aksi Kill Boksoon. Film Korea Kill Boksoon menceritakan perjuangan seorang single mother atau ibu rumah tangga...

Film India

Layar.id – Berita gembira untuk para penggemar aktor Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan kembali dengan membintangi film Pathaan setelah vakum beberapa tahun. Pathaan adalah...