Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Sinopsis Mendua, Series Perselingkuhan Adaptasi Doctor Foster

sinopsis mendua series
Series Mendua (sumber: @disneyplushotstarid/Instagram)

Layar.id Serial terbaru Mendua tayang di Disney+ Hotstar sejak 17 Desember 2022. Pritagita Arianegara menyutradarai, sementara Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono Indarto menulis naskah skenario.

Mendua adalah series adaptasi versi Indonesia dari drama pemenang penghargaan, Doctor Foster.

Tidak hanya Indonesia, drama thriller psikologis Inggris tersebut sudah banyak mendapatkan adaptasi dari beberapa negara, termasuk Korea Selatan melalui judul drama The World of the Married.

Adaptasi ini akan hadir dalam format serial sebanyak 8 episode berdurasi 45 menit mendatang. Mendua diproduksi oleh Screenplay Films dan BBC Studios.

Dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira.

Baca juga: Jadwal Tayang Mendua Episode 1 Sampai Selesai

Sinopsis Serial Mendua

Menceritakan tentang Sekar, seorang dokter yang pernikahan sempurnanya hancur setelah menemukan bahwa suaminya berselingkuh.

Sukses dalam karir dengan keluarga bahagia, Sekar hidup berkecukupan dan tinggal di kawasan elit Jakarta bersama suaminya, Ivan, serta anak mereka, Dennis.

Namun, hidup Sekar berubah ketika ia mengetahui tentang perselingkuhan suaminya dengan sosialita muda bernama Bella. 

Tanpa diduga, upaya Sekar untuk mengungkap perselingkuhan suaminya justru mengarahkannya pada pengkhianatan serta peristiwa tak terduga lain yang terjadi di sekitarnya, hingga membuat Sekar melakukan berbagai hal tak biasa yang mengancam karier, keluarga, bahkan hidupnya.

Meski alur cerita tidak jauh berbeda dari beberapa versi sebelumnya, serial ini tentu menyesuaikan dengan budaya Indonesia. Kira-kira akan menjadi seperti apa, ya?

Pemeran Serial Mendua

1. Adinia Wirasti berperan sebagai Dr. Sekar M. Atmajaya.

Adinia Wirasti sebagai Sekar dalam series mendua

Adinia Wirasti sebagai Sekar (sumber: @disneyplushotstarid/Instagram)  

Lahir pada 19 Januari 1987, aktris asal Jawa ini ternyata merupakan adik dari Sara Wijayanto. Adinia Wirasti telah banyak bermain dalam judul-judul terkenal seperti Ada Apa Dengan Cinta? (2002) dan Critical Eleven (2017). Adinia juga tampil dalam film Kamu Tidak Sendiri dan sekuel mendatang, Cek Toko Sebelah 2.

2. Chicco Jerikho sebagai Ivan Atmajaya, suami Sekar.

Chicco Jerikho sebagai Ivan

Chicco Jerikho sebagai Ivan (sumber: @disneyplushotstarid/Instagram)

Aktor keturunan Batak yang lahir pada 3 Juli 1984 ini sudah sering muncul di berbagai film dan meraih banyak penghargaan. Belum lama, Chicco Jerikho bermain dalam waralaba Bumilangit di film Sri Asih sebagai Awang/Godam dan serial Office Romance Recipe beradu akting dengan bintang Korsel Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop.

3. Tatjana Saphira sebagai Isabella Rijanto/Bella.

Tatjana Saphira sebagai Bella dalam Mendua

Tatjana Saphira sebagai Bella (sumber: @disneyplushotstarid/Instagram)

Lahir pada 21 Mei 1997, Tatjana Saphira mengawali karir sebagai model video klip hingga akhirnya tampil dalam film layar lebar. Ia pernah bermain dalam film Ghost Writer (2019) dan sekuelnya, Sweet 20 (2017), Lara Ati (2022) hingga Perempuan Bergaun Merah (2022).

Pemeran lainnya adalah:

4. Bima Azriel sebagai Dennis Atmajaya.

5. Widyawati Sophiaan sebagai Ibu Ivan, Rosmina Atmajaya.

6. Jolene Marie sebagai Marsha Mahendra, adik Ivan.

7. Winky Wiryawan sebagai Rama Mahendra, saudara ipar Ivan.

8. Ibrahim Risyad sebagai Sam Darmawan.

9. Melissa Karim sebagai Safina Wijaya.

10. Dennis Adhiswara sebagai Felix Ali.

11. Karina Salim sebagai Jenny Lukman. 

12. Morgan Oey sebagai Gerry, kekasih Jenny.

Serial aslinya, Doctor Foster: A Woman Scorned adalah garapan Mike Bartlett, yang tayang dalam dua musim pada 2015 dan 2017. Kisahnya terinspirasi dari mitos Yunani kuno tentang Medea, seorang istri yang dicampakkan yang membunuh anak-anaknya dan meracuni istri baru suaminya.

Selain versi Indonesia dan Korea Selatan, Doctor Foster juga diadaptasi di Prancis, Rusia, India, Turki, Filipina, dan versi Thailand yang menunggu rilis.

Pritagita Arianegara memulai debut penyutradaraannya dengan menggarap film Salawaku (2016). Tahun ini dia juga telah mengarahkan dua film, Gendut Siapa Takut!  dan Mertua vs Menantu.

Simak juga trailer dari Disney+ Hotstar, berikut ini:

 

Sumber: Disney+ Hotstar

Foto: Disney+ Hotstar, Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Drama BL (Boys Love) Taiwan terbaru berjudul Anti Reset jadwalnya akan tayang pada Jumat, 2 Februari 2024. Drama ini telah membangkitkan antusiasme...

Sinopsis

Layar.id – Siapkan diri Anda untuk mengalami perjalanan emosional yang dengan film Romantic-Comedy  terbaru berjudul  The Entitled. Sinopsis The Entitled sendiri memang menceritakan soal...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Drama Korea

Layar.id – Serial drama Korea A Shop for Killers resmi tayang di Disney+ mulai Rabu (17/1/2024). Drama penuh aksi ini menampilkan aktor papan atas...