Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Semua Hal tentang Perempuan Bergaun Merah. Tayang Hari Ini!

Tepat mulai hari ini, film horror Indonesia terbaru, Perempuan Bergaun Merah, ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia. Sesuai dengan judulnya, film garapan William Chandra ini berkisah tentang sosok perempuan, Dinda (Tatjana Saphira), yang mengalami teror oleh hantu yang memakai gaun merah.

Awalnya, kehidupan Dinda yang hanyalah mahasiswi introver biasa berjalan sangat lancar, tapi keadaan berubah setelah sahabat dekatnya hilang. Hidup Dinda pun perlahan menjadi kacau, sebab teror hantu itu terus mengancam nyawanya.

Namun, seakan tak mau menyerah, Dinda berusaha untuk tetap melawan hantu perempuan itu meski harus berkali-kali hampir celaka. Bersama sesosok laki-laki bernama Putra, Dinda siap mengungkap alasan teror dilakukan.

Profil Pemain Perempuan Bergaun Merah

Tak hanya disutradarai oleh sutradara besar yang telah merilis berbagai film horror Indonesia ternama, film ini juga ternyata diperankan oleh berbagai aktris papan atas yang lama wara-wiri di layar lebar.

1. Tatjana Saphira

Tatjana Saphira sebagai Dinda

Aktris Tatjana Saphira Hartmann yang berperan sebagai Dinda lahir di Jakarta, 25 tahun silam. Tepatnya pada 21 Mei 1997 dari orang tua Joachim Hartmann dan Ade Hartmann. Ia mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model sabun bayi pada umur 2 tahun.

Setelah itu, ia menjadi model video klip dan mulai masuk ke layar lebar Indonesia pada 2013 melalui film Crazy Love dan Get Married. Pada 2018, Tatjana memenangkan Indonesian Movie Actors Awards sekaligus Indonesian Box Office Movie Awards untuk kategori yang sama, yakni Pemeran Utama Wanita Terbaik.

2. Refal Hady

Refal Hady sebagai Putra

Ialah aktor yang memerankan sosok Putra, laki-laki yang membantu Dinda dalam film Perempuan Bergaun Merah. Refal Hady lahir sebagai anak ketujuh dari tujuh bersaudara pada 24 Oktober 1993. Ia memulai karir perannya melalui tokoh Jerry dalam sinetron Drama Queen (2016) yang tayangkan di Net.

Setahun kemudian, Refal memulai debut peran dalam film layar lebar Galih dan Ratna sebagai Galih pada tahun 2017, sekaligus Critical Eleven, Kinetik, dan Susah Sinyal pada tahun yang sama.

Baca juga: Jadwal Tayang Healing Food, Healing Love Episode 1 Sampai Selesai

3. Stella Cornelia

Stella Cornelia sebagai Kara

Penggemar pasti tidak asing dengan Stella Cornelia Winarto, sebab istri dari Fendy Chow ini dulunya memang sempat bergabung dengan JKT48 generasi pertama bersama dengan adiknya, Sonia Natallia.

Stella yang berperan sebagai Kara dalam film ini memulai karirnya sebagai aktris pada tahun 2013, tepatnya melalui sinetron Bima Satria Garuda. Baru kemudian pada 2014, ia memulai debut layar lebarnya melalui film Remember When sebagai Anggia Wijaya.

Selain ketiga pemeran utama itu, Perempuan Bergaun Merah juga menampilkan sederet aktor dan aktris yang tak kalah bersinar.

  • Aufa Assagaf sebagai Marko
  • Faradina Mufti sebagai Rosa
  • Dayu Wijanto sebagai Ibu Kara
  • Jordy Rizkyanda sebagai Wisnu
  • Dewi Pakis sebagai Nenek Wong, dan
  • Ibrahim Risyad sebagai Gerry

Fakta Unik Film Perempuan Bergaun Merah

Penggemar film Sebelum Iblis Menjemput harus memasukkan Perempuan Bergaun Merah ke dalam list tontonan. Sebab, ternyata film ini masih berhubungan atau merupakan spin-off dengan film Sebelum Iblis Menjemput. Ditambah, film Perempuan Bergaun Merah juga merupakan debut dari Refal Hady dalam dunia persinematika horror melalui sutradara yang juga pencinta horror garir keras, William Chandra.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 5 Februari, 2023 Layar.id – Series terbaru Disney+ Hotstar Mendua tayang sejak 17 Desember 2022, arahan sutradara Pritagita Arianegara. Berjumlah 8...

Disney+

Layar.id – Serial terbaru Mendua tayang di Disney+ Hotstar sejak 17 Desember 2022. Pritagita Arianegara menyutradarai, sementara Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – Lara Ati merupakan film drama komedi yang dirilis pada 15 September 2022 dengan disutradarai Bayu Skak yang sekaligus penulis skenarionya bersama...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Ghost Writer 2 merupakan film horor komedi yang hadir pada 21 Juni 2022 dengan sutradara Muhadkly Acho dan penulis skenarionya Bene...