Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Tampilan Perdana “The Wheel of Time” Drama Baru Amazon

Wheel of Time
Wheel of Time

Jakarta, Layar.id – Sudah dua tahun sejak Game of Thrones mengudara, kini membuka kebekuan selama ini, drama baru The Wheel of Time. Diadaptasi dari serial terlaris Robert Jordan dengan nama yang sama, segera diluncurkan November mendatang.

Terdiri dari 15 buku novel, The Wheel of Time memulai debutnya pada tahun 1990, dan mustahil diadaptasi sebagaimana Game of Thrones.

Namun, setelah George R.R. Martin mengalahkan karya Jordan di televisi, maka pembawa acara Rafe Judkins percaya WoT akan menjadi jembatan yang sempurna antara Thrones dan kisah mitis The Lord of the Rings.

The Wheel of Time juga membedakan dirinya dari waralaba besar lainnya dalam cara menyoroti karakter wanita.

Baca juga : Trailer Terakhir No Time to Die Ingat Premiere Sebentar Lagi

PLOT CERITA

Scene of WoT

Scene of WoT

The Wheel of Time bercerita tentang pahlawan wanita Middle-earth yang harus menyamar sebagai seorang pria. Bahkan di dunia WoT yang pada dasarnya matriarkal, beberapa penakluk wanita Westeros sering menghadapi ancaman kekerasan seksual.

Kerajaan terbesar di negeri novel yang tidak disebutkan namanya, diperintah oleh seorang ratu yang akan memberikan mahkotanya kepada putrinya daripada putranya.

Kedamaian yang tidak nyaman dipertahankan oleh ordo mistik khusus wanita yang dikenal sebagai Aes Sedai.

Aes Sedai dari Wheel of Time yang paling menonjol adalah Moiraine (Rosamund Pike), yang menyelamatkan segelintir penduduk desa muda setelah monster menyerang komunitas mereka di Two Rivers.

Sebagai anggota Aes Sedai, Moiraine adalah ahli dalam menyalurkan kekuatan magis yang disebut Satu Kekuatan.

Dulu, baik pria maupun wanita dapat mengakses sihir, tetapi kejahatan yang dikenal sebagai Yang Gelap menodai separuh kaum pria.

Sekarang setiap orang yang mampu mistisisme diburu oleh Aes Sedai dan kehilangan kemampuannya (sebuah proses yang bisa berakibat fatal).

Salah satu yang mengalami hal ini adalah Logain (Álvaro Morte), seorang pria yang mampu menyalurkan Satu Kekuatan yang mencoba untuk menegaskan dirinya sebagai reinkarnasi dari Naga, seorang mesias yang telah lama hilang.

Baca juga : Jason Momoa dan Dave Bautista Kolaborasi di “See” Musim 2

HIPOTETIS

Scene of Wheel of Time

Scene of Wheel of Time

Skenario itu mungkin sedikit lebih dari sebuah hipotetis. Jika mengikuti plot buku Jordan, Moiraine mendorong teman perjalanan wanita barunya, Egwene (Madeleine Madden) dan Nynaeve (Zoë Robins), untuk merangkul potensi mistik mereka.

Namun dia curiga bahwa salah satu dari kelompok laki-laki mungkin secara tidak sadar memiliki “percikan” dan terkait dengan mesias yang telah lama hilang yakni Naga.

Dia hanya tidak yakin apakah itu Rand (Josha Stradowski), Mat (Barney Harris), atau Perrin (Marcus Rutherford).

Saat syuting di Eropa Timur, Judkins dan timnya merasakan tekanan untuk membuat cerita Jordan “benar” — dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat dunia yang diharapkan  jutaan penggemar fanatik WoT.

Judkins berharap dapat mengeksplorasi semua sudut itu saat dramanya melampaui buku WoT pertama Jordan. Ia tahu harus membawa lebih dari basis penggemar fanatik, dan mengandalkan pembangunan dunia yang terkenal dari penulis. Well see it! (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Baca Juga

TV

Layar.id – Para penonton yang menyukai film dengan genre drama fantasi tentu tidak asing dengan Game of Thrones. Sudah kurang lebih dua tahun berlalu...

Film

HBO MERILIS FOTO-FOTO RESMI PERTAMA TERKAIT PREQUEL GAME OF THRONES, HOUSE OF THE DRAGONS, MEMPERLIHATKAN PARA AKTOR DALAM KOSTUM MEREKA. Jakarta, Layar.id – Setelah...

Film

Last updated on 6 Mei, 2021FABIEN FRANKEL DIUMUMKAN BERGABUNG DALAM HOUSE OF THE DRAGON, SERI SPIN-OFF PREQUEL GAME OF THRONES. Jakarta, Layar.id – Ia...

TV

HBO MAX AKAN MERILIS ACARA YANG BERTAJUK #MARATHRONE. Jakarta, Layar.id – ‘Game of Thrones’ memang baru berakhir hampir dua tahun lalu. Namun, acara TV...