Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis House of The Dragon Episode 10: The Black Queen

sinopsis house of the dragon episode 10
Rhaenyra dan putranya di House of the Dragon episode 10 (sumber: HBO)

Terakhir diperbarui 26 Oktober, 2022

Layar.id – Akhirnya serial House of The Dragon telah mencapai episode terakhirnya di musim pertamanya, tayang pada 23 Oktober 2022.

Episode yang bertajuk The Black Queen akan menjadi awal mula perang saudara Targaryen dimulai.

Episode 1o House of The Dragon diarahkan oleh Greg Yaitanes dengan skenario yang ditulis oleh Ryan Condal.

Baca juga: Sinopsis House Of The Dragon Episode 9: The Green Council

Sinopsis House of The Dragon Episode 10

Di awal penayangan menampilkan Rhaenyra yang akhirnya mengetahui kubu Green mengangkat Aegon II menjadi Raja Seven Kingdom.

Mendengar kabar ini membuat Rhaenyra yang tengah hamil kemudian melahirkan sebelum waktunya. Daemon yang mendengar hal ini pun langsung bergegas mengumpulkan kubu Black untuk menghimpun kekuatan dan dukungan.

Langkah awal untuk mengumpulkan dukungan yang lebih besar, Rhaenyra akhirnya menyetujui untuk mengirim anaknya sebagai utusan kerajaan. Jacaerys Velaryon membawa pesan kerajaan ke Vale dan Winterfell, sedangkan Lucerys Velaryon membawa pesan ke Storm’s End untuk meminta dukungan pada klan Baratheon.

Sebelum Jacaerys tiba di Strom’s End, Aemond Targaryen terlebih dulu sampai menemui klan Baratheon.

Klan Baratheon juga telah meyetujui untuk menjadi aliansi kubu Green. Hal ini mudah dicapai karena Aemond mengajukan dirinya untuk menikahi putri dari Klan Baratheon.

Saat Lucerys bertemu klan Baratheon dan menyampaikan pesan dari ibunya, Baratheon mengajukan syarat pada Lucerys untuk menikahai salah satu putrinya. Namun Lucerys tidak bisa memenuhi permintaan tersebut, karena dirinya telah bertunangan dengan Baela Targaryen, cucu dari Rhaenys.

Klan Baratheon pun mengungkapkan untuk tidak bisa bergabung dengan kubu Black.

Setelah gagal mendapat dukungan dari klan Baratheon, Lucerys segera menuju ke Dragonstone. Ditengah perjalanan, Aemond dan naganya, Vhagar, menghadang Lucerys dan Arrax (naga Lucerys).

Aemond bermaksud menakut-nakuti Lucerys dengan naganya yang besar. Ia memang masih mempunyai dendam karena Lucerys pernah menghilangkan matanya.

Namun tindakan Aemond ini memancing Arrax untuk menyerang Vhagar. Hal ini membuat Vhagar emosi dan terus mengejar Arrax dan Lucerys.

Akhirnya Vhagar memakan Arrax dan Lucerys yang masih menunggangi naganya.

Daemon di Dragonstone

Daemon di Dragonstone (Sumber: HBO)

Meskipun Aemond telah mencoba mengatur Vhagar untuk tenang, namun Vhagar tak dapat dikendalikan.

Aemond yang tak ada niat untuk membunuh Lucerys akhirnya terbunuh juga karena naganya.

Kematian Lucerys oleh Aemond, membuat Rhaenyra merubah siasatnya.

Awalnya Rahenyra masih berjuang secara diplomatis, namun ia sangat murka dan sedih mendengar kematian Lucerys melalui Daemon.

Naga-Naga Kubu Black dan Green

Sebagai klan Targaryen, baik kubu Black maupun Green masing-masing memliki dragonrider (penunggang naga) dan naga yang kuat.

Di kubu Black memiliki naga Syrax (Rhaenyra), Caraxes (Daemon), Vermax (Jacaerys), Arrax (Lucerys).Tyraxes (Joffrey), Meleys (Rhaenys), Moondancer (Baela). Ada juga naga-naga yang belum memiliki penunggang : Silverwing, Seasmoke, dan Verminthor.

Naga di Kubu Green terdiri dari Vaghar (Aemond), Sunfyre (Aegon), Dreamfyre (Halaena),dan Tessarion (Daeron).

Belum ada pengumuman resmi dari HBO mengenai jadwal penanyangan House of The Dragon musim kedua.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial The Regime sudah lama penonton nantikan tayangannya. Kabar gembira, serial yang menceritakan kisah satu tahun di dalam tembok istana rezim Eropa modern...

TV Series

Layar.id – Kali ini Layar.Id akan mengulas tentang Jadwal Tayang Scent of Time, Drama China bernuansa sejarah. Scent of Time merupakan Drama terbaru yang sudah tayang...

Web Series

Layar.id – SSebuah reality drama terbaru dari HBO. Kali ini lebih menarik karena terjadi di Thailand. Bukan di Indonesia maupun negara lain. Jutru itulah...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Serial Reality terbaru dari HBO ini bakalan bawa banyak artis Thailand. Dan ada banyak para pemeran Deane’s Dynasty yang akan berkontribusi seperti...