Connect with us

Hi, what are you looking for?

HBO Max

Sinopsis House of the Dragon Episode 4: King of The Narrow Sea

sinopsis house of the dagon episode 4
Pangeran Daemon bersama Putri Rhaenyra di House of the Dragon episode 4 (sumber: HBO)

Last updated on 5 Oktober, 2022

Layar.idSerial House of the Dragon episode 4 telah tayang pada 11 September 2022 di platform di HBO Go untuk warga Asia.

House of The Dragon merupakan prekuel dari serial Game of Throne. Serial ini mengadaptasi cerita karangan George R.R. Martin dengan judul A Song of Ice and Fire.

Di musim pertamanya ini, serial memusatkan ceritanya ke klan Targaryen yang mana memiliki kelebihan dalam mengendarai naga.

Baca juga: Sinopsis House Of the Dragon Episode 3: Second Of His Name

Sinopsis House of the Dragon Episode 4

Rhaenyra Targaryen, putri Raja Viserys I, terlihat semakin dewasa di episode ini. Di awal episode terlihat Putri Rhaenyra sedang berada di sebuah perjamuan. Di perjamuan ini memiliki tujuan untuk mencari calon suami untuknya. Selama perjamuan ini Ser Criston Cole setia mengawal Putri Rhaenyra.

Seperti yang telah diceritakan di episode sebelumya, Raja Viserys telah membebaskan Putri Rhaenyra untuk memilih pasangan hidupnya sendiri.

Putri Rhaenyra yang dari awal tidak tertarik dengan acara tersebut, diam-diam meninggalkan jamuan dan kembali ke King’s Landing. Ditengah perjalanan ia melihat Pangeran Daemon menunggangi naganya.

Ternyata Pangeran Daemon menemui Raja Viserys setelah kemenangannya melawan Crabfeeder. Ia mendapat gelar baru yaitu King of The Narrow Sea dan kembali merebut Stepstones.

Ia pun berlutut di depan Raja Viserys, berjanji akan mengabdi padanya. Sebagai tanda bukti, ia menyerahkan mahkota dan Stepstones yang ia dapatkan dalam melawan Crabfeeder. Hubungan Raja Viserys dan Pangeran Daemon sempat membaik.

Suatu malam Putri Rhaenyra mendapati sebuah tas yang berisi pakaian yang dipakai rakyat dan sepucuk surat. Surat itu menunjukkan jalan rahasia keluar istana. Putri Rhaenyra mengikuti petunjuk dalam surat tersebut dan mendapati Pangeran Daemon telah menunggunya.

Alicia Hightower dan Putri Rhaenyra

Alicia Hightower dan Putri Rhaenyra (sumber: HBO)

Pangeran Daemon mengajak keponakannya untuk jalan-jalan di luar istana sebagai rakyat biasa. Putri Rhaenyra sangat senang karena merasa bebas. Pangeran Daemon bahkan mengajak Putri Rhaenyra ke area lokalisasi.

Di sisi lain Ser Otto Hightower berlari menuju kamar Raja Viserys. Ia menceritakan bahwa mata-mata kerajaan mendapati Pangeran Daemon bersama Putri Rhaenyra di area lokalisasi dengan pakaian rakyat biasa.

Raja Viserys marah. Ia mengatakan bahwa Ser Otto Hightower hanya mengada-ada. Raja Viserys menduga bahwa Ser Otto Hightower sengaja menyebarkan rumor negatif tentang putrinya karean menginginkan cucunya, Pangeran Aegon, menjadi pewaris tahta.

Baca juga: Sinopsis House of the Dragon Episode 5: We Light The Way

Munculnya Klan-Klan ‘Baru’

Mulai bermunculan klan-klan baru di serial prekuel Game of Throne ini. Namun bagi yang telah mengikuti kisah Game of Throne tentu tidak asing lagi dengan nama-nama klan ini. Klan Baratheon mulai muncul untuk melamar Putri Rhaenyra.

Klan-klan lain yang yang juga ingin menjadi pendamping Putri Rhaenyra juga tak mau kalah dengan Klan Baratheon. Terjadi pertempuran hingga jatuh salah satu korban tewas

Betulkah dugaan Raja Viserys ini? Nantikan episode 5 House of the Dragon selanjutnya.

 

Sumber: The Ringer

Foto: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

HBO Max

Last updated on 26 Oktober, 2022 Layar.id – Akhirnya serial House of The Dragon telah mencapai episode terakhirnya di musim pertamanya, tayang pada 23...

HBO Max

Last updated on 25 Oktober, 2022 Layar.id – Serial House of The Dragon memasuki episode 9 yang artinya akan mendekati akhir episode di musim pertama...

TV Series

Last updated on 21 Oktober, 2022 Layar.id – House of the Dragon adalah serial dari HBO telah memasuki episode 8 di musim pertamanya, tayang...

HBO Max

Last updated on 13 Oktober, 2022 Layar.id – Serial House of The Dragon sudah memasuki episode ketujuh. Episode 7 dengan judul Driftmark ditayangkan pada...