Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Ghostbusters: Afterlife Ditunda Satu Minggu

Mckenna Grace dan Finn Wolfhard dalam Ghostbusters: Afterlife
Mckenna Grace dan Finn Wolfhard dalam Ghostbusters: Afterlife (sumber screen rant)

Jakarta, Layar.id – Sony menunda penayangan film Ghostbusters: Afterlife dari tanggal 11 November menjadi 19 November. Tanggal ini didapatkan setelah Paramount memutuskan memindahkan Top Gun: Maverick ke tahun 2022.

Dengan kepergian film aksi itu, Sony berhasil mendapatkan Imax dan layar format premium large untuk film sequel Ghostbusters ini. Selama pandemi, kedua fasilitas ini berhasil mendorong penjualan tiket karena para penonton ingin film keluar rumah dengan kualitas terbaik.

Sony sebelumnya juga sudah menunda Ghostbusters: Afterlife beberapa kali. Selain film ini, Sony juga menyiapkan remake Cinderella, Hotel Transylvania 4, Greyhound, dan film-film lainnya untuk tahun ini.

Sony adalah satu-satunya studio besar yang tidak layanan streaming miliknya sendiri. Jadi beberapa filmnya yang dirilis online akan dilisensi ke Netflix dan Amazon. Misalnya Hotel Transylvania: Transformania yang sedang disiapkan streaming di Amazon.

Paramount sendiri tidak hanya menunda Top Gun: Maverick. Jackass Forever dan Mission: Impossible 7 juga ikut tertunda hingga tahun depan.

Sekarang, Ghostbusters: Afterlife akan bersaing dengan Eternals dari Marvel (5 November) dan King Richard dari Will Smith (2 September)

Baca juga: Trailer “Ghostbusters: Afterlife” Tampilkan Kombinasi Elemen Lama dan Baru

SEQUEL BARU GHOSTBUSTERS

Hantu stay-puft mini dalam trailer

Hantu stay-puft mini dalam trailer (sumber laptrinhx)

Ghostbusters pertama kali diputar pada tahun 1984. Kemudian dilanjutkan dengan sequel Ghostbusters II pada taun 1989.

Ivan Reitman menyutradarai kedua film ini. Ia juga kembali lagi sebagai produser dan mendampingi anaknya Jason Reitman yang menjadi sutradara di sequel Ghostbusters tahun 2021 ini.

Kisah di dalamnya terjadi 30 tahun setelah kedua film Ghostbusters dan bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang pindah ke rumah tua peninggalan kakek mereka.

Anak terkecil dalam keluarga ini, Phoebe Spengler (McKenna Grace) menemukan sebuah peninggalan tim Ghostbusters setelah memecahkan puzzle di lantai rumah itu. Ternyata kakek mereka adalah Egon Spengler (Harold Ramis), salah satu anggota tim original Ghostbusters.

Sementara itu, si anak tertua Trevor Spengler (Finn Wolfhard) dan temannya tidak sengaja menemukan sebuah sumur tua. Mereka pun membukanya dan ada cahaya merah menyala di bawah sana.

Kemudian kota pun terjebak dalam berbagai kejadian mistis. Hantu-hantu bermunculan dan benda-benda bergerak dengan aneh. Kedua saudara ini pun akhirnya mewarisi peninggalan kakek mereka dan melanjutkan karir sebagai seorang Ghostbusters.

Baca juga: Daftar Film Pilihan Bioskop di Bulan September 2021

DAFTAR AKTOR PEMERAN

Paul Rudd dalam Ghostbusters: Afterlife

Paul Rudd dalam Ghostbusters: Afterlife (sumber variety)

Selain Finn Wolfhard dan McKenna Grace, di dalam film ini ada juga Carrie Coon yang berperan sebagai ibu mereka. Ada juga Paul Rudd yang memerankan Tuan Grooberson, guru dari anak-anak.

Beberapa aktor original juga kembali tampil, misalnya Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Annie Potts.

Menurut Collider, sebuah screening film selama CinemaCon mendapatkan review hangat dan bersemangat dari jurnalis dan kritikus. Film ini dianggap sebagai penerus sebenarnya nama Ghostbusters dan berhasil menangkap nostalgia franchise serta menggabungkannya dengan hal baru.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

TV

Jakarta, Layar.id – Star Trek akhirnya melanjutkan seri panjangnya, terutama dari seri Star Trek: Discovery. Paramount+ hari ini (09/09) mengumumkan tanggal tayang resminya pada...

Film

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini...

Film

Jakarta, Layar.id – Paramount menunda sisa film 2021, dan memindahkan Top Gun: Maverick dari jadwal sebelumnya menjadi di akhir pekan Thanksgiving pada 27 Mei...

Film

Jakarta, Layar.id – Marvel dan Sony disibukkan oleh bocornya trailer Spider-Man: No Way Home yang menyebar dengan cepat di media sosial seperti Twitter, TikTok,...