Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

“Star Wars”: Ewan McGregor Gabung Serial Obi-Wan Kenobi?

Ewan McGregor starwars obi-wan kenobi
Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi

Last updated on 19 Mei, 2022

Layar.id Pembuatan serial kisah solo Obi-Wan Kenobi memasuki tahap baru. Ewan McGregor, yang telah memainkan karakter ini di tiga film prekuel Star Wars, dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk sebuah serial televisi di Disney+.

Obi-Wan adalah figur penting dalam saga Star Wars. Di film orisinal, Obi-Wan adalah seorang veteran perang yang bersembunyi dari dunia luar.

Ia kemudian diketahui sebagai seorang petarung yang kuat dan bijaksana. Kenobi menjadi mentor Luke Skywalker sebelum menemui ajalnya di tangan sang penjahat utama dan mantan muridnya, Darth Vader.

Di trilogi asli Star Wars (episode IV, V, VI), Obi-Wan Kenobi diperankan oleh Alec Guinness.

Baca: Aktor “Crazy Rich Asians” Dirumorkan Gabung Spin-off “G.I. Joe”

Alec Guinness sebagai obi-wan kenobi

Alec Guinness

Karakter Obi-Wan mendapat porsi cerita lebih besar di trilogi prekuel Star Wars (episode I, II, III) yang menceritakan kisah mula Darth Vader dan bagaimana akhirnya dia mengkhianati para Jedi untuk menyeberang ke jalan kegelapan.

Melalui trilogi prekuel inilah McGregor berkesempatan memerankan Obi-Wan sebagai sebuah karakter secara lebih mendalam.

RANGKAIAN SPIN-OFF

Berita mengenai kisah solo Obi-Wan sudah mulai beredar sejak 2017, namun rencana film layar lebar dibatalkan karena hasil buruk yang diterima spin-off Han Solo yang dirilis setahun kemudian.

Serial televisi tentang Obi-Wan Kenobi ini akan menjadi yang ketiga dari semesta Star Wars dalam produksi di Disney Plus.

Sebelumnya telah dikonfirmasi, Disney Plus akan membuat The Mandalorian dan serial prekuel Rogue One.

Baca: Harry Styles Tolak Peran di “The Little Mermaid”

Boba fett

The Mandalorian adalah kisah tentang sekelompok pejuang dan pemburu yang pertama kali dikenal oleh audiens dalam sosok Boba Fett.

Sedangkan prekuel Rogue One adalah serial yang akan mengisahkan petualangan Kapten Cassian Andor sebelum peristiwa di film laris tahun 2016 itu.

Diego Luna sudah dipastikan akan kembali memerankan Kapten Andor.

Belum ada kepastian mengenai garis waktu produksi serial Obi-Wan Kenobi ini, namun menurut laman The Hollywood Reporter, The Mandalorian akan rilis terlebih dahulu sebagai serial pembuka Disney Plus, yaitu pada November mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Last updated on 20 November, 2022 Layar.id – Film pendek animasi Reflect mendobrak stigma karakter Disney dengan tubuh yang selama ini menjadi standar masyarakat....

Disney+

Layar.id – Marvel baru saja merilis trailer untuk serial Disney+ terbaru, Secret Invasion. Serial yang akan membuat fans MCU harus menebak siapa diantara superhero...

Disney+

Last updated on 3 September, 2022 Layar.id – Yang Hilang dalam Cinta adalah serial web arahan sutradara Yandy Laurens yang tayang pada 30 Juli...

TV Series

Layar.id – Lucasfilm baru saja merilis trailer terbaru untu serial terbarunya, Andor yang rencananya akan tayang pada 21 September mendatang. Serial prekuel dari film...