Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Totalitas Joko Anwar Demi “Perempuan Tanah Jahanam”

Layar.id  –  Joko Anwar bukanlah nama asing di jagat perfilman Indonesia. Sukses dengan film heroik, Gundala, karya terbarunya pun sudah mendekati jadwal perilisan. Ya, film yang dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, dan Asmara Abigail ini akan tersaji dalam cerita horor bertajuk Perempuan Tanah Jahanam.

Tapi siapa sangka, cerita di balik pembuatan film ini juga sajikan kisah heroik sang sutradara dalam menuntaskan tanggung jawabnya.

Baca: “Sin” – Cinta Terlarang Mawar Eva dan Bryan Domani

Joko Anwar

JATUH SAKIT

Para pemain dan kru Perempuan Tanah Jahanam diketahui kompak untuk ogah syuting. Tindakan ini merupakan respon mereka terhadap sutradara Joko Anwar. “Kita boikot. Jangan ada yang mau syuting,” kata Tara Basro, pemeran utama Perempuan Tanah Jahanam.

Aksi ini ternyata bukan karena Jokan melakukan tindakan kurang menyenangkan, melainkan karena ia terlalu berkomitmen untuk syuting meski kesehatannya memburuk.

Lebih lanjut, Tara Basro bercerita bahwa kondisi Jokan (panggilan Joko Anwar) sudah begitu lemah sejak hari pertama syuting di Malang. “Dia itu sudah pucat, tapi mau maksa. Dia itu enggak mau ngerepotin orang-orang, paling sayang sama orang-orang, pengen semua lancar, sampai saat sakit itu dibela-belain syuting,” jelasnya.

Tara Basro

Baca: Intip Poster Pertama “James Bond: No Time to Die”

OGAH SYUTING

Dari keterangan Marissa Anita, diketahui bahwa Joko Anwar tengah menderita demam berdarah dan juga tipus. Dengan kondisi Jokan yang kurang sehat, para pemain dan kru pun kompak untuk melakukan aksi ogah syuting.

Bahkan ada kru yang sengaja jalan-jalan demi melancarkan aksi ini. “Sampai krunya ada yang ke Bromo, jadi enggak mungkin syuting,” kata Asmara Abigail.

Jokan kemudian diperiksa di salah satu rumah sakit di Malang, yang berbuah omelan dari sang perawat lantaran ia masih ingin melanjutkan syuting. “Sampai ada suster bilang, ‘Tidak bisa. Kalau tidak, Anda bisa lewat’,” cerita Marissa Anita menirukan perawat.

Marissa Anita dan Tara Basro

Baca: “Si Manis Jembatan Ancol” Siap Tebar Pesona

Meski sempat terkendala keadaan Jokan yang kurang sehat, film ini telah rampung dan siap hantui bioskop. Dibintangi tiga aktris muda berbakat, Perempuan Tanah Jahanam akan rilis pada 17 Oktober mendatang.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...

Video

Jakarta, Layar.id – Remake Money Heist Korea merilis sebuah video untuk mengumumkan judul resminya sekaligus gambar para aktor utama. Dalam video ini, Profesor yang...