Connect with us

Film

Suka Kecepatan? Simak Film Pebalap F1, “Senna”

Poster film Senna

Layar.id  – Bosan di rumah dan ingin merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan? Film yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat, karena diadaptasi dari kehidupan pembalap Formula One bersejarah, Ayrton Senna.

Sebelum film dokumenter Diego Maradona dan Amy yang sangat terkenal, Asif Kapadia telah lebih dulu mengarahkan film Senna. Film ini mendapat sambutan luar biasa dengan memenangkan BAFTA untuk kategori Film Dokumenter Terbaik pada tahun 2010.

Baca: Netflix Tambahkan Fitur Layanan “Parental Controls”

Ayrton Senna

AYRTON SENNA

Film Senna merupakan biografi halus dari Ayrton Senna da Silva, pebalap Brazil yang memenangkan Formula One pada 1988, 1990 dan 1991. Ia pun dikenal sebagai salah satu pebalap Formula One tercepat sepanjang masa.

Kemenangannya di arena balap bermula pada tahun 1985, kala memenangkan Portuguese Grand Prix. Prestasi terakhirnya adalah berada di posisi depan San Marino Grand Prix, yang sekaligus menjadi akhir hidupnya. Ia meninggal akibat kecelakaan hebat di usia 34 tahun.

Meski kariernya terbilang singkat antara 1985-1994, Senna yang disebut sebagai pahlawan Brazil ini berhasil mencuri hati penggemar. Kisahnya pun diangkat oleh sutradara Asif Kapadia dalam fitur film dokumenter.

Baca: Jeff Russo Bagi Bocoran “Star Trek”

Asif Kapadia

FI LM SENNA

Penghar4ergaan BAFTA memang patut diterima oleh Asif Kapadia, karena berhasil merangkai video asli dari arsip rekaman Senna dengan cerita yang rumit. Dokumenter ini fokus pada ambisi pembalap Brazil untuk memenangkan semua laga.

Film ini membawa Anda mengenal sosok Senna lebih jauh, mengeksplorasi kehidupannya, perjuangannya di lintasan, korelasi fisik dan spiritual saat balapan hingga pencarian kesempurnaan. Layaknya film balap pada umumnya, visual kaya dengan mobil, kecepatan, kehidupan pembalap di dalam lintasan dan kehidupan pribadi mereka.

Baca: “Tampan Tailor” – Rekomendasi Film Nonton Bareng Keluarga

Ayrton Senna pada 1993

Film rating PG-13 ini enggan membahas soal kematian Senna di San Marino Grand Prix pada 1994. Sutradara hanya ingin fokus untuk menyampaikan semangat Senna yang membawanya sebagai salah satu pengukir prestasi gemilang di ajang Formula One.

Mereka yang berada di kredit pemeran di antaranya Alain Prost, Frank Williams, Ron Dennis, Jean-Marie Belestre, Sid Watkins, Jackie Stewart, dan Vivianne Senna.

Baca: “New Mutants” Bakal Jadi Film Tersingkat X-Men

Alain Prost muda dan Senna

Tak perlu ragu untuk menonton film ini karena berbagai situs film kompak memberi angka memuaskan. Senna dapatkan angka 8.5 dari IMDb, 93% dari Rotten Tomatoes dan 79% dari Metacritic. Senna sudah dapat Anda saksikan di Netflix, sejak 1 April 2020.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Film-Film Serta Serial Baru yang Akan Hadir di Netflix Bulan Oktober 2020

TV

Joey King dan McG Kembali Berkolaborasi dengan Netflix dalam Film Adaptasi Novel “Uglies”

Film

Perankan Andy Warhol dalam Film Terbaru, Jared Leto Lakukan Persiapan Diri!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup