Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Tampan Tailor” – Rekomendasi Film Nonton Bareng Keluarga

Layar.id – Mengisi waktu di rumah, Anda bisa melakukan aktivitas nonton bareng keluarga yang bikin suasana makin hangat. Tentunya momen seperti ini akan semakin pas bila menyaksikan film keluarga, salah satunya Tampan Tailor.

Dibintangi aktor tampan Vino G. Bastian, film rilisan tahun 2013 ini sajikan kisah haru hubungan ayah-anak. Diarahkan sutradara Guntur Soeharjanto, Tampan Tailor kantongi rating 7 dari IMDb.

Baca: Melly Goeslaw Rilis Lagu “Siap Terluka” Untuk Soundtrack Sinetron “Istri Kedua”

Vino G. Bastian dalam Tampan Tailor

SINOPSIS

Film Tampan Tailor mengisahkan keluarga muda, Topan dan Tami, istrinya. Mereka memimpikan usaha jahit yang maju agar dapat menyekolahkan anak semata wayang mereka, Bintang, ke sekolah yang bagus.

Tetapi setelah kehilangan Tami, Topan seperti kehilangan segalanya, termasuk semangat dan hartanya. Mesin jahit tua yang dimiliki bahkan terpaksa dijual untuk menyambung hidup bersama anaknya. Kehilangan pekerjaan dan tempat tinggal membuat Topan melakukan apa pun untuk bertahan hidup.

Adegan film Tampan Tailor

Menjadi calo tiket, kuli bangungan, dan pekerja serabutan ia jalani. Pada akhirnya, Topan bertemu dengan Prita, yang menyarankannya bekerja di perusahaan konveksi milik pamannya.

Baca: Komplit! Ada 21 Film Ghibli yang Tersedia di Netflix Bulan Ini

FILM

Film berdurasi 2 jam oleh Guntur Soeharjanto ini memang tak dapat dilewatkan begitu saja. Pasalnya, karya ini hadir dengan warna tersendiri ketika dirilis pada 28 Maret 2013 lalu. Tampan Tailor berhasil menggambarkan kondisi ketenagakerjaan pada masa itu, ketika keterampilan saja tidak cukup untuk mendapat pekerjaan.

Vino G.Bastian dan Marsha Timothy

Profesi karakter yang diperankan Vino G.Bastian sebagai penjahit, secara spesifik penjahit jas, juga menjadi daya tarik tersendiri. Lebih lanjut, film ini hadir dengan pesan mendalam tentang perjuangan orangtua yang rela melakukan pekerjaan apa saja untuk menyambung hidup.

Baca: Akrabnya Tim dan Cast “AADC”, Beri Sinyal Film Lanjutan?

Sang pemeran utama, Vino G. Bastian bahkan mengaku belajar menjahit untuk mendalami karakter Topan. Ia belajar kepada pemilik usaha jahit Harry Palmer, yang menjadi inspirasi film tersebut. Meski adegan menjahit tidak terlalu banyak ditampilkan, Vino tidak terlihat kaku dan dapat memenuhi tuntutan sutradara.

Adegan film Tampan Tailor (2)

Selain Vino G.Bastian, Tampan Tailor juga dibintangi oleh Marsha Timothy, Ringgo Agus Rahman, Jefan Nathanio dan Lisye Hermawan.

Baca: Dokumenter “The Cave” Digarap Tom Waller, Netflix Segera Menyusul

Untuk Pelayar yang penasaran dengan kisahnya, Tampan Tailor dapat disaksikan di berbagai platform digital ya.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Mengawali Bulan Desember di penghujung tahun 2021 ini, tepat pada tanggal 1 Desember di setiap tahunnya, kita memperingati Hari AIDS Sedunia....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Satu lagi film Tanah Air yang bakal segera tayang secara streaming di KlikFilm, bertajuk Langit Kala Senja. Film ini menceritakan tokoh...

Film

Last updated on 16 November, 2021Jakarta, Layar.id – Mungkin beberapa orang menganggap bahwa jomblo merupakan sebuah label dari kesendirian sehingga terkadang ada yang berpikiran...

Berita Hiburan

Last updated on 15 November, 2021Jakarta, Layar.id – Ketika ditanya siapakah sosok yang paling diandalkan dalam sebuah keluarga? Tentu saja, banyak menyebutkan sosok ayah...