Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sejauh Ini Tentang Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Logo Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Last updated on 23 April, 2021

SEKARANG MARVEL MENAMPILKAN PAHLAWAN ASIA PERTAMA DI MCU SHANG CHI, DALAM “SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS”.

Setelah mengenalkan Black Panther sebagai pahlawan kulit hitam pertama di MCU, tahun ini pahlawan super Asia pertama MCU akan tampil. Film super hero ini pertama kali disebut dalam Marvel Studio panel di San Diego Comic-Con 2019. Hingga dua hari lalu (19/04) saat trailer terbarunya dirilis, tidak begitu banyak informasi yang tersebar. Apa saja kabar penting tentang film super hero ini?

  1. Kisah Shang-Chi

Shang-Chi pertama kali diperkenalkan dalam komik Marvel tahun 1972. Ia diciptakan oleh Steve Englehart dan Jim Starlin sebagai salah satu cara menangkap hati masyarakat yang sedang menyukai acara TV Kung Fu. Shang-Chi melewati masa kecilnya dengan berlatih sangat keras hingga menjadi ahli kung fu. Kemudian ia meninggalkan semuanya, pergi ke Sans Fransisco.

Dalam komik yang menceritakan cerita awal Shang-Chi, lawannya adalah ayah Shang-Chi sendiri, tokoh antagonis Dr. Fu Manchu. Namun dalam film, karena Marvel kehilangan haknya atas karakter satu ini, ayah Shang-Chi pun diubah menjadi karakter bernama Wenwu.

Baca juga:  11 Film Layar Lebar Spider-Man, 3 Aktor 4 Spider-Man

Ilustrasi komik Shang-Chi

Untuk sinopsis resmi film Shang-Chi, hingga saat ini hanya satu kalimat resmi dari Marvel yang mewakilinya. Kalimat itu berbunyi, “Shang-Chi harus berhadapan kembali dengan masa lalu yang sudah ia tinggalkan ketika ia tertarik dalam jaring-jaring organisasi misterius Ten Rings.”

  1. Tanggal Rilis

Saat resmi dikenalkan ke publik, tanggal rilis “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” juga diumumkan. Tanggal tersebut adalah 12 Februari, 2021. Angka ini ditetapkan jauh sebelum ada pandemi Covid-19. Kemudian tanggal ini pun diundur menjadi 3 September 2021. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda pengunduran lagi.

  1. Tim Balik Layar

Sutradara muda Destin Daniel Cretton mendapatkan kesempatan bekerja dalam produksi film Shang-Chi. Ia pertama kali mendapat perhatian atas karyanya Short Term 12 tahun 2013. Dalam film itu ada banyak cast yang bergabung sebelum mereka terkenal, misalnya Rami Malek, LaKeith Stanfield, Brie Larson, dan lain-lain. Karya sutradara Destin Daniel Cretton lainnya termasuk The Glass Castle dan drama Just Mercy.

Untuk pembuatan naskahnya, Marvel memercayai Dave Callaham. Dave Callaham sebelumnya sudah pernah bekerja untuk Marvel dalam naskah Ant-Man. Di luar Marvel, tulisannya juga dikenal dalam judul Wonder Woman 1984, Mortal Kombat, seri The Expendables, Godzilla, dan lain-lain. Tahun ini, film layar lebarnya antara lain Shang-Chi, Spider-Man: Into the Spider-Verse 2, The Expendables 4, dan Hercules.

Baca juga: Spider-Man: Into the Spider-Verse Sequel Tambah 3 Sutradara

  1. Karakter dan Pemeran

Karakter utama Shang-Chi akan diperankan oleh Simu Liu. Pemuda kelahiran China kebangsaan Kanada ini sudah dikenal memainkan peran Jung dalam Kim’s Convenience. Untuk teman baru Shang-Chi di Sans Fransisco, Katy akan diperankan oleh Awkwafina. Aktris ini memainkan peran dalam drama The Farewell tahun 2019. Ia juga akan mengisi suara Sisu dalam Raya and The Last Dragon.

Wenwu, si karakter antagonis diperankan oleh Tony Leung. Wenwu juga dikenal sebagai The Mandarin, pernah muncul dalam Iron Man 3 tahun 2013. Saat itu ia diperankan oleh Sir Ben Kingsley, tentu saja yang muncul hanya seorang peniru belaka. Kali ini The Mandarin muncul sebagai antagonis utama.

Ada juga karakter bernama Jiang Nan yang diperankan oleh Michelle Yeoh. Michelle Yeoh sebelumnya sempat tampil sedikit dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 sebagai Aleta Ogord. Kemungkinan ia juga akan kembali lagi dalam Guardian of the Galaxy Vol. 3. Namun dalam film kali ini, ia memainkan peran yang berbeda. Hingga saat ini belum ada informasi lanjut mengenai Jiang Nan.

Baca juga: Trailer dan Premiere Resident Evil: Infinite Darkness Diumumkan

Terakhir, ada karakter Jon Jon yang diperankan oleh Ronny Chieng. Sama seperti Jiang Nan, karakter ini juga tidak banyak informasinya. Namun melihat pemerannya, bisa ditebak ia akan menjadi sumber komedi dalam film layar lebar ini. Terlihat dari penampilannya sebagai koresponden di Daily Show With Trevor or Noah dan film romantis komedi Crazy Rich Asians. Tahun ini, Ronny Chieng tampil dalam Godzilla vs. Kong dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Itulah kabar-kabar yang tersebar mengenai pahlawan terbaru MCU. Dengan cerita penuh seni bela diri dan trailer yang dirilis, apakah sudah menarik Anda menonton di bioskop?(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Bicara mengenai keindahan alam, Indonesia memiliki berbagai tempat yang dipenuhi dengan kekayaan budaya yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Pulau...

TV

Last updated on 15 September, 2021Jakarta, Layar.id – Banyak penggemarnya yang tak sabar untuk melihat aksi kedua karakter pemanah Clint Barton dan Kate Bishop...

Film

Jakarta, Layar.id – Film remake live-action Disney, bertajuk The Little Mermaid akan mulai tayang di sepanjang pekan Memorial Day di tahun 2023. Jadwal tayang The...

Film

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini...