Connect with us

Film

Sandiaga Uno Mau Bikin Film, Casting Dibuka!

Sandiaga Uno

Layar.id – Politisi Gerindra, Sandiaga Uno, mengumumkan proyek terbarunya pada Sabtu, 12 Februari 2020 lalu. Pengetahuan dan pengalamannya di bidang usaha ia tuangkan dalam sebuah fitur film, You And Me Always, yang digarap melalui Rumah Siap Kerja (RSK).

Pada kesempatan yang sama, Sandi juga mengumumkan bahwa RSK membuka kesempatan bagi masyarakat memiliki talenta di bidang perfilman.

Baca: Jennifer Lawrence Bakal Bintangi Film Komedi Netflix

Sandiaga Uno umumkan penggarapan film

FILM

Politikus Sandiga Uno menciptakan gebrakan baru dengan membuat film di bawah bendera RSK, berjudul You And Me Always. Dalam penggarapan film tersebut, Sandi menggandeng 12 pengusaha muda sukses dari seluruh Nusantara.

“Proyek ini lahir dari gagasan anak-anak muda, pengusaha muda kita yang sukes mengembangkan usaha,” kata Sandi pada Sabtu (22/2).

Ke-12 pengusaha tersebut adalah Erwin Soerjadi, Fuad Benardi, Jimmy atau Indra Widjaja, Claresta atau Derek Hansen, dan Abraham Sridjaja. Selain itu ada S. Maulana atau Cak Rian, Yudi Tukiaty, Gerry Irawan, Hendy Yonaga, Wisnu atau Agus, dan Triandy atau Efe Gunawan.

Baca: “Teman Tapi Menikah 2” Segera Rilis, Ingat Kembali Film Pertama di Youtube Falcon

Sandiaga bersama pengusaha muda dan RSK

PENGUSAHA MUDA

“Terus terang saya merasa bangga atas tantangan yang diberikan Bang Sandi, jelas saya menerima tantangan ini untuk bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Erwin, salah seorang pengusaha muda yang terlibat film mendatang.

Erwin dan pengusaha lainnya akan mengisi kredit executive produser di film yang hendak dibuat. Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin, mengingat Indonesia memiliki potensi yang besar dalam memajukan industri film lokal.

“Kita memiliki banyak keragaman, mulai dari suku, budaya, agama dan lainnya. Semuanya merupakan modal untuk mengembangkan industri film Indonesia,” jelasnya.

Baca: Film Festival Bertema Colors of Love Bakal Digelar di Plaza Indonesia

Casting film You And Me Always

CASTING

Menggarap film sudah pasti membutuhkan usaha dan tenaga dari banyak orang. Mulai dari kreator belakang layar seperti sutradara, kameraman, penulis naskah, hingga pembantu umum. Dilanjutkan dengan para artis peran, dari bintang utama sampai ekstras. Juga dibantu dengan distributor dan penyedia anggaran. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan Sandiaga Uno, menggarap film.

“Dari 17 sektor yang dimiliki ekonomi kreatif, film adalah salah satu industri yang paling banyak menyerap lapangan kerja. Satu film bisa membuka lapangan kerja antara 100 sampai 200 dari kru dan pemeran hingga produser ” kata Sandi.

Untuk RSK menggelar casting yang terbuka bagi masyarakat, untuk jadi bagian dalam proyek berjudul You And Me Always tersebut.

Baca: STX International Gandeng Liam Neeson Untuk Film “Memory”

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“The Taste of Tea” – Komedi Yang Meliarkan Imajinasi

Film

Film Paling Dinanti "Peninsula" - Luncurkan Trailer Perdana Film Paling Dinanti "Peninsula" - Luncurkan Trailer Perdana

Film Paling Dinanti “Peninsula” Luncurkan Trailer Perdana

Film

“Kemarin” Film Dokumenter Seventeen Saat Tragedi Tsunami “Kemarin” Film Dokumenter Seventeen Saat Tragedi Tsunami

“Kemarin” Film Dokumenter Seventeen Saat Tragedi Tsunami

Film

Bingung Mau Ngapain? Temani Dian Sastro Menunggu Kepulangan Ayahnya dalam “Pasir Berbisik”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup